Sehat … Seger …

Masih dalam tema bicara dengan badan … dengan semua anggota badan …

Ada banyak di dunia ini yang menjadi sehat dan menjadi tambah sehat, seger dan menjadi tambah seger, sebab ngajak badannya bicara.

sehatKaki pada pegel. Lalu bicara dengan kaki, “Kakikuuuu… Sehat ya…”. Sambil diusap-usap, sambil juga baca shalawat dan istighfar. “Ntar mau saya ajak ke masjid. Sehat yaaa…”

Minta maaf juga ke kaki, “Maafin ya. Jangan sampe ngambek… Maafin jika saya suka ngajak ke tempat maksiat atau ke tempat yang sia-sia. Dan jarang bawa kaki ke tempat-tempat baik, manfaat, dan ibadah. InsyaaAllah daaah, beneraaaan, kita jalan ke Masjid, pengajian, dan lain-lain tempat yang baik.”

Kepala pusing, usap-usap. Sambil shalawat dan istighfar. Ajak bicara, “Maafin ya. Suka saya ajak mikir yang jelek, mikir yang ga perlu, sia-sia. Jadi kamu pusing kali ya? Jarang saya isi dengan hafalan Qur’an. Bismillaah dah. Maafin saya… dah, sembuh ya. Sehat ya. Jangan lama-lama…”

Dalam kondisi sehat, sering-sering juga bilang terima kasih. Kayak pelajaran kita kemaren.

Selamat mencoba ya … terapin untuk anggota-anggota badan yang lain. Cobain tiap hari.

Ada yang sudah melakukan? Gimana? Kirim dah pengalaman dan testimoninya ke sejutayusufmansur@gmail.com

Sampe ketemu besok jam 20. InsyaaAllah harian. RegulerTwit.

Salam, @Yusuf_Mansur

***

Masjid TahfidzOya, makasih buat yang udah bantu penyelesaian Masjid Tahfidz Daqu. Yang belom, ikutan yaaa… Biar dapet banyak berkah, pahala dan kebaikan. Rekening wakaf Masjid Tahfidz Daqu buat yg mau ikutan: 

Bank Muamalat 303 003 3515, Bank Syariah Mandiri 800 100 2525, BCA 603 030 8091, Bank Mandiri 128 000 509 2983; 

An. Yayasan Daarul Qur’an Nusantara

 

 

 

You may also like...

43 Responses

  1. indra says:

    ikut mengamalkan tad….ALLAH HU AKBAR

  2. enik says:

    Ya Allah tadz sy baru ngerti, makasih tadz ini ilmu yg berharga bgt

  3. refillatul says:

    Baru td tad diamalin plg dr masak2 acara pegel smua kirain mlm ni ga bs prg acaranya ..begitu diamalin smape ditmpt acara br bk tweet eh ga tao na disuruh coba…mantapppp stad..makasi ya ust ilmu na..biar beRkah jg..:)

  4. Moeljo Hery says:

    بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

    أشهد أن لا اله الا الله وأشهد ان محمد رسول الله

  5. airini says:

    {}) ♏ªƙªsίђ@>– Ustad ilmu Ώƴa.. ..semoga bermanfaat..آمِّيْن يَااَللّهُ يَارَبَّ الْعَالَمِيْ.

  6. Muhammad Ramadhana Tanjung says:

    InsyaAllah ustadz diamalkan…
    doa’in saya jga ya ustadz biar bisa menjadi manusia yg lebih baik lagi

  7. wulan says:

    Mksh ilmu nya tad…jd ketagihan nunggu tausiah dr ustadz..dr yg ga tau jd tau..الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَِ mksh ustad

  8. alfan alfa says:

    Ya pa ustad td dah mulai diamalin utk minta maaf ke badan,subhaanallah bener kata pa ustadz,apa yg dikatakan mulut adl doa,mkanya shrsnya kita ngomong yg baik,kalaupun kita sakit,ngomongnya juga hrs sembuh ya,tp kbanyakan kita,sy sndiripun kalo lg sakit mala sayanya sndiri mala ngomong duh sakit kepalaku,palagi dulu sy pnya pengalaman prnh sakit gara2 ucapan sy sndiri,ucapan adl doa,terima ksh banget pa ustadz ilmunya

  9. Sonny says:

    الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَِ great share di kultweet episode 002…

  10. Febri says:

    Insya Allah … tak coba ustadz … 🙂

  11. Riandyka says:

    Jalan dah langsung amalin tad, bismilah

  12. Elina sofia says:

    Saya pernah kena tbc, selain berobat ke dokter , bos saya yg beragama budha menyarankan terapi untuk diri sendiri(maksudnya ngomong pada angota badan kita yg sakit)maaf ya organ internalku maafku aku yg mkn , minum benda yg tak baik untuk kamu,, maafkan aku,, sambil istifar terus ,, hingga setahunsetegah,, menjalani terapi ini, , alhamdulilah atas izin Allah aku bisa sembuh ,,,, thanks ya untuk sejuta yusuf mansyur, , bermanfaat banget ,, smoga pak ustad hidup sllalu dlm keberkahan Allah, amin

  13. Rahma Dini says:

    Wah padahal hal-hal kayak gitu jarang banget kepikiran ya tad. hehe makasih pak ustad 🙂 sangat bermanfaat 🙂

  14. anis safitri says:

    Y ustad insyaAllah saya terapkan tad .moga bermanfaat

  15. Yani hanifah says:

    Alhamdulillah….dapet ilmu lagi,jazaakallah ust……….

  16. Retno Susilo says:

    Alhamduliah dpt ilmu baru … Insyallah di amalin …

  17. Abdillah says:

    Astaghfirullah…
    Baru nyadar kalo kelak kita tak akan bisa berdusta lg, krn tangan, kaki & anggota badan lainnya yg akan menjawab saat di-hisab.

  18. ferdiansyah says:

    ALhamdulillah ustd lgs ane amalkan…moga”ane istiqomah
    Mkasi bnyk ilmu ny
    Slm knal ..wslm

  19. abdul syakur says:

    Its disebut as self healing….marvellous

  20. Elly Nurochmah says:

    Alhamdulillah dapet ilmu baru lagi dari ustadz,dan pas banget kondisi badan lagi kurang sehat terutama perut sakit dari kemarin.Perlu banget dipraktekin nih tadz :).

  21. Nis Day says:

    alhamdulillah tadz, sakit gigi saya rada ilang cenat cenutnya, langsung saya elus2 sambil solawat ama istigfar .. ampuhh

  22. yuliangga says:

    kalo ikutan pembangunan masjid tahfidz pake konfirmasi pa gx ustad?

  23. Nawir Fikri says:

    Syukron ustad, manfaat bener… semoga bermanfaat untuk kita semua.. Aamiin

  24. DESI OKTAVIA says:

    Terima kasih ustadz,pelan pelan dijalani,semoga kita semua dalam keberkahan Allah swt,amiiin,terima kasih ilmu tadz,semoga yang menjalani diberi kemudahan dan kesabaran,amiiin yaa Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like