• 2-iklan BYM

  • 4-banner-sto

  • home ym com

  • Tahfizh Camp artikel

  • 8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4

  • sedekah online
  • sedkah produktif

Semakin Banyak Tandingan Allah

 

 uym - saung~2

 

Di zaman yang banyak orang menuhankan duit, pemahaman akan tauhid menjadi demikian penting.

Kalo ga, jadi cape. Apa-apa ukurannya harus ada duit. Mau sekolahin anak, kudu ada duit.

Mau makan, kudu ada duit. Mau hidup enak, harus ada duit. Mau punya motor, mobil, kudu ada duit.

Mau kerja, kudu ada duit, he he. Mau nikah, kudu ada duit.

Bahwa fakta udah ada calonnya, jadi ga disyukuri. Mau sehat, kudu ada duit.

Bahkan mau pergi haji umrah, kudu ada duit. Seakan-akan duit itulah tuhan baru di dunia ini.

Begitu kuasanya dia, sampai-sampai bisa menentukan bisa begini bisa begitu.

Akhirnya ada hal yang bahagia karena ada duit, dan berduka tatkala ga ada duit.

Belum lagi bicara “tuhan-tuhan” lainnya, yang semakin banyak tandingan Allah, yang ga sepantasnya jadi tandingan.

Dan belum lagi perilaku sebagian manusia yang sudah menjadi tuhan kecil buat yang lainnya, yang bahkan bukan saja menyekutukan, tapi juga mengajak manusia untuk sama-sama menyekutukannya. Yang parahnya, tampilannya adalah tampilan-tampilan pemuka-pemuka agama secara fisik.

Perilaku-perilaku kita pun banyak yang tanpa disadari harus dipertanyakan ulang ketauhidannya, imannya.

Tanya aja diri kita yang merasa gagah, merasa kaya, merasa berhasil, merasa sukses, atau sebaliknya, merasa kecil, merasa hancur, merasa gagal, merasa habis hidupnya

Dalam bahagianya tak ada Allah, dalam sedihnya juga tak ada. Dalam senangnya tak ada Allah, dalam susahnya juga tak ada.

Jaya tak ingat Allah, surutnya pun masih tak ingat. Hidup ga perlu Allah.

Kenal Allah, tahu Allah, tapi kayak ga kenal, kayak ga tahu.

Maafkan Yusuf Mansur, bicara seperti ini. Rencanakan ketemu Allah di sepanjang hari, dengan beroa jelang semua aktifitas dan menunaikan ibadah shalat dhuha.

Dan rencanakan kebaikan-kebaikan, agar Allah senang. Doa kita, buat kita-kita semua. Al
Faatihah…

 

Materi ini saya ambil dari buku saya, Suflish

 

suflish

Pemesanan buku dapat hubungi 0816-140-1166 (bukuyusufmansur.com)

You may also like...

12 Responses

  1. Hari Salam says:

    Apa-apa memang musti pake DUIT Doa Usaha Iman dan Taqwa bukan Pulus biar mulus…:D

  2. hana athifa says:

    pngen beli buku2 ustadz aj g ksmpaian.g punya duit.
    anak2 lki2 sya sdang mnangis mnta wlmatul khitan.
    masalahnya duit….gmn tu ustadz??

    • abraham says:

      Ustadz mansur itu lg tukar buku dengan duit. Sama sama kertas cuma bacaan dan warna nya yg beda.

  3. moh arif budiarto says:

    Mungkin mksud ustadz,,doa dulu ke Allah, baru ikhtiar nyari duit, biar Allah senang,, dan kita dpt pahala, gt ky nya ya?

  4. abraham says:

    Mending mansur jual sembako aja… kalo sembako pasti laku… G perlu banyak acting g perlu banyak doa g perlu banyak sandiwara pasti laku. Nah kalo jual buku harus betingkah seperti nabi.

  5. dudi says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim
    Assalaamu’alaikum..

    Awal gabung di PayTren brsm Ust Yusuf Mansur, saya pikir bisnis ini biasa saja tapi subhanallaah.. Ternyata manfaat dan keuntungannya luar biasa

    Bayar pulsa,token,tagihan listrik,tagihan motor/mobil,tiket pesawat,BPJS,tiket kereta api,tagihan pdam,dll cukup dengan Hp.

    Ayo.. Yang belum gabung, manfaatkan peluang bisnis ini.
    Ayo.. Gunakan hp Anda dengan bijak dan manfaat
    Gabung paytren bisnis halal dan insya Allah berkah..

    Silahkan daftarkan PayTren di:

    http://Www.bestpaytren.com/ustadyusufmansyur

    butuh bantuan hub :
    wa /sms : 08127814600

  6. Anta says:

    Mau gabung sama usaha nya UYM Sila klik yg di bawah ini ni no telpon sy +6738971225http://leadertreni.net/antamuhadi

  7. Anta says:

    Anta Nov 25, 2016 at 02:40
    Mau gabung sama usaha nya UYM Sila klik yg di bawah ini ni no telpon sy +6738971225 http://leadertreni.net/antamuhadi

  8. Yudhistira says:

    Semua orang bisa menjalankan bisnis paytren,karna cara kerjanya hanyalah mengalihkan transaksi tagihan anda yg sebelumnya harus keluar rumah,antri dll skrg malah dpt cashback&termasuk sedekah

    Gabung atau tidak,anda tetap akan beli pulsa,bayar listrik dll.
    So???
    mau transaksi ada du genggaman anda?atau selamanya harus keluar rumah,antri dll???

    be smart people😉

    Sukses bisnisnya Berkah hidupnya
    WA. : 082214288518

  9. Pastiguna says:

    ingin belajar bisnis nih, tapi nggak ada modal apakah bisa dilakukan?

  10. Paelah says:

    Subhanallah betul doa dulu dhuha dulu Allah dulu yg kita sebut trimakasih ustadz tausiyahnya mudah mudahan bisa istiqomah Aamiin

  11. Suci rinawati says:

    Mudah mudahan bisa ke Alloh truuuus daftar paytren http://www.globalpaytren.com/sucirinawati wa085777746275

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.