Semangat Dagang

Ada satu cara yang paling gampang menjadi pengusaha, ada satu jalan yang paling mudah kemudian dijalankan untuk menjadi seorang pengusaha, yakni berdoa sama Allah supaya bisa punya usaha.

 Coba dah dijajal! Abis shalat nih ngomong cobasama Allah SWT, “Ya Allah, Sholli wasallim wabarik ‘alaa Muhammad wa ‘alaa Muhammad saya pengen dagang ya Allah, pengen usaha tapi usaha apa ya?” nanya gitu sama Allah, ngomong gitu sama Allah, yang dengan jalan usaha itu Ya Allah saya bisa ngasih makan orang-orang lebih banyak lagi, saya bisa jadi jalan orang-orang supaya bisa ke Baitullah, bisa jadi jalan mencari rezeki yang halal, coba dah!

Saya rasa dari 10 muslim, ada 20 yang tidak berdoa menjadi pengusaha. Perhatikan kalimatnya! Ini artinya, gak pernah kepikiran sama kita untuk menjadikan doa sebagai cara paling jitu untuk menjadi pengusaha. Padahal, itu adalah cara paling gampang.

Kita kan sering berpikir gini ya, orang kalau punya duit, punya ilmu, punya pengalaman, punya jaringan, berasal dari keturunan yang bagus, wajar kalau kemudian dia jadi sukses. Atau orang yang gak punya ilmu, gak punya pengalaman, gak punya jaringan, tapi dia punya duit, dia juga masih bisa sukses. Orang yang gak punya duit tapi dia punya ilmu, dia juga masih bisa sukses.

Tapi bagaimana dengan orang yang gak punya apa-apa? Apa berarti dia gak bisa sukses?

Baca selanjutnya

You may also like...

Leave a Reply

facebook like