Semoga Tidak ada Bencana yang Lain

Semoga Tidak ada Bencana yang Lain

Teriring doa untuk Pertamina. Semoga ga ada korban, aamiin. Dan semoga ga ada bencana yang lain. Termasuk juga soal ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral kemaren ini. Sungguh biadab.

Yang Pertamina, kita doakan dulu. Sambil nunggu nanti investigasi.

Tapi ngeliat ini, saya kembali berpikir juga. Tentang narasi neraka yang Allah bentangkan di banyak Ayat-Nya… Misalnya, di Surah al Humazah, surah ke 104.

Semoga Tidak Ada Bencana yang Lain

Allah Menggambarkan, kita bakal ada di satu ruangan yang ga kira-kira besarnya juga ga kira-kira bisa sempitnya. Lalu Allah tutup. Dengan tutupan yang rapetnya pasti melebihi segala penutup ruangan yang kita kenal di dunia ini. Alias ga ada yang bisa membuka juga dibuka oleh siapapun, kecuali oleh Allah.

Kita, bila masuk neraka, digantung di tiang. Dengan iketan yang ga ada pula yang bisa buka, kecuali DIA Yang Mengikatnya Yang Membuka. Nah, kemudian ruangan itu mulai dibakar, dengan api yang sudah dipanaskan duluan. Dengan derajat yang ga akan pernah terbayangkan oleh ummat manusia. Kalau cuma panas matahari aja mah, super enteng kali.

Nah, sekarang, bayangkan. Itulah satu model neraka. Sedangkan neraka banyak modelnya. Ga ada yang enak sama sekali.

Semoga Tidak Ada Bencana yang Lain

Bayangkan pula, neraka dunia. Seperti tergambar di video rekaman warga netizen dari kobaran api Pertamina Balongan. Ini mah sekayak apapun, bakal padam. Bahkan ledakan yang di Chernobyl, Ukraina ya? 1986. Atau Fukushima, Jepang, 2011. Dua yg terakhir ini, Ledakan Nuklir. Atau ledakan gudang senjata, di Jordania, baru ini terjadi yah tahun lalu lah tahun 2020.

Atau, ledakan yang banyak terjadi juga di tanah air… Kayak gudang amunisi TNI di Cilandak tahun 1984. Kenapa saya inget? Karena itu tahun saya pas disunat tuh, hahaha.

Atau? Masih inget yang lain? Ledakan gudang dan pabrik petasan di Kosambi? 40 orang lebih korban. Terbakar mengenaskan. Ampun yaa Allah.

***

Buku Yusuf Mansur Buku Solusi Hidup: https://bukuyusufmansur.com/catalog/all

Kuliah Wisatahati untuk hidup yang lebih baik lagi: https://kuliahwisatahati.com/beranda

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: