Sempurnakan Membaca Al Kahfinya

Sempurnakan Membaca Al Kahfinya

Sempurnakan Membaca Al Kahfinya

Sempurnakan aja Al Kahfinya jadi baca satu surah. Supaya cahaya yang datang juga sempurna. Utuh, penuh, juga bulet. Lalu kegelapan demi kegelapan jadi sirna. Siapa orang yang membaca Al Kahfi di hari Jum’at maka akan dapet cahaya sampe Jum’at berikutnya. Dan bisa seumur hidup juga. Bila tiap Jum’at selalu baca dan baca. Dan ajak sekeluarga besar juga baca. Jadi rutin juga bacanya.

Kabarin ke yang lain yaaa. Waktunya? Sampe jelang Maghrib. Jadi kalau lewat Maghrib di Jum’at ini, bonus tambahan: cahaya tadi, ga didapet lagi. Kudu tunggu Jum’at berikutnya. Mudah-mudahan panjang umur terus juga sih. Aaamiin. Jadi ada kesmpatan terus.

Sholluu ‘alannabiyy.

Sempurnakan Membaca Al Kahfinya

Di dalam kamar saya, sekitaran tahun 84-85, Saya mendengar Ustadzah Yatmi Salim, Kampung Janis, Pekojan, ceramah di pengajian nenek saya, di rumah.

“Baca Al Kahfi… saban Jum’at. Mulai dari Kamis sore, ampe Jum’at maghrib waktu nya. Ntar ibu-ibu mukenye bercahayaaa…”

Saya mendengar dengan seksama juga. Yusuf Mansur kecil saat itu udah tau, tentu bukan buat ibu-ibu doangan tapi buat semua juga ini nasihat.

Hanya karena Ustadzah Yatmi sedang bicara di depan pengajian ibu-ibu, maka beliau hanya manggil, nyebut, ibu-ibu.

Saya pun tergerak. Terdorong. Untuk ngedawamin Al Kahfi. Alhamdulillaah. Pahala buat semua mata rantai ilmu. Aamiin.

Makin hari, makin ada kepahaman, bahwa cahaya itu memang dibutuhkan oleh kita semua. Nuurullaah. Cahayanya Allah.

Kalo ga ada cahaya, gelaplah dia. Sering orang bilang, “Hidup gue lagi gelap nih.”

Sebagiannya bilang: “Masa depan gue, suram.”

Sebagiannya lagi ada yang merasa, ga ketemu jalan keluar.

Di mana jalan keluar bukannya ga ada. Ada. Namun ga kelihatan, sebab gelap atau digelapkan.

Ga kelihatan, atau sebenernya ga bisa ngelihat. Maka perlu cahaya.

Salah satu pendatang cahaya itu adalah surah Al Kahfi. Bila dia pedagang, dagangannya bercahaya.

Bila dia pekerja, karirnya bercahaya. Terang.

Jika dia pelajar, mahasiswa, jalannya sebagai pelajar, mahasiswa, terang, penuh prestasi.

Dan harapan beasiswa juga masa depan yang terang. Jika dia punya hutang, ia bisa melihat banyak  jalan keluar.

Jika ia belom berjodoh, tempat-tempat di mana jodohnya ada dan bakal ada, diizinkan Allah bisa “terlihat”, kelihatan, dan datanglah jodoh untuknya.

Selamat membaca Al-Kahfi

*

Bacaan lain yang perlu banget kawan-kawan baca juga:
1. http://yusufmansur.com/dapat-kerja-dan-dapat-motor-setelah-membaca-buku-ini/

2. http://yusufmansur.com/cara-mendapatkan-300-milyar-ala-yusuf-mansur/

Ada testimoni orang dapat kerja, dapat motor, dapat jodoh juga lunas hutang setelah membaca buku tawakal lagi ini: https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/147

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: