• home ym com


Semua Kita Bersaudara

ig ym 13

Hal ini GA PERLU dilakukan. Saya MEMAHAMI perasaan kawan-kawan, sehingga membuat petisi ini. Tapi ini TIDAK PERLU dilakukan. Malah saya pengennya makan malem dengan beliau. Nanti saat saya ke Hongkong di Desember 2017 besok insyaaAllah.

Semua kita, bersaudara. Sempat salah paham, wajar. Secara saya juga pasti ada salah.

Saya relatif tidak pernah mengkafir-kafirkan orang. Dan minta didoakan hidup manfaat.
Kehadiran Daimah, buat saya, adalah berkah. Bukankah kita akan diampuni Allah? Saat kejelekan dan kekurangan kita dibicarakan orang? Apalagi yang ga benar, fitnah, dan kebohongan. Tentunya tambah lagi jadi pengampunan. Dan itu kan maunya kita? Agar Allah ampuni kita. Daimah dan yang lain yang ngomongin dan ngehujat, malah jadi jalan pengampunan. Karenanya kita harus berterima kasih. Tambah sodara juga. Plus kasian. Sudah jadi alat Allah juga untuk menguji kita dan alat Allah u jadi jalan pengampunan. Belom lagi bicara ketinggian derajat.

Saya juga maju mundur mau bicara prestasi dan amal saleh saya. Takut banget jadi ga bernilai. Kecuali buat dakwah dan memotivasi. Khawatirnya, dikemukakan hanya untuk membela diri di mata manusia. Sayang banget jadinya. Tar dah kapan-kapan, jika emang udah diizinkan oleh para guru dan ulama berbicara tentang prestasi dan amalan, dan sekiranya bisa memotivasi. Tar kita bicara-bicara prestasi. Supaya bahagia, bangkit, dan percaya diri. Sekarang mah, banyak ngerinya. Takut ga bisa ngontrol hati.

Ok. Kembali kepada petisi ini, dan kepada siapa yang memulai dan yang sudah menandatangani, saya usul, ga usah aja. Yuk, saling maaf memaafkan. InsyaaAllah saya bisa jadi sodaranya Daimah. Dan Daimah bisa jadi sodaranya saya. Dan yang udah pasti, saya SAUDARANYA kawan-kawan semua.

Kepada kawan-kawan, saya ucapkan makasih. Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan baik sangka dan perhatian kawan-kawan. Bahagia rasanya.

Salam hormat, Yusuf Mansur.

You may also like...

2 Responses

  1. Tusman Ahmad says:

    Memang,…Semua kita bersaudara, jangan mau dikotak-kotak atas nama suku, rag,agama,keturunan asli sana-asli sini, kita satu dari sudt pandang kebangsaan, janganlah sebagai bangsa ini mau dikotak -kotak karena akan melunturkan rasa nasionaliosme.

  2. Tusman Ahmad says:

    Assalamu`alaikum Pak Ustadz yang saya banggakan……………….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.