Semua Punya 4 Istri

Saya tidak kaget kalo seorang pejabat bilang, bahwa dia tidak sendirian yang punya istri nikah sirri.
Banyak pejabat yang punya istri lebih dari 1. Cuma engga diramein. Engga dibikin rame. Nah, kenapa ga kaget?
Sebab semua memang punya 4 istri di kehidupan dunia ini.
Begitu saya menulis di buku Kado Ingat Mati. Atas izin Allah saya memberitahu diri saya, agar memperhatikan ke-4 istri ini, tapi hendaknya lebih memperhatikan istri pertama. Siapa ke-4 istri itu?
Amal kita, dunia, keluarga, dan badan.

You may also like...

16 Responses

  1. Gilang says:

    kirain istri beneran tad ๐Ÿ˜€

  2. widiatmono says:

    alhamdulillah, ternyata kita ini kaya sekali ๐Ÿ™‚

  3. pesha says:

    Kirain ust mau pnya istri lg. Heheehee

  4. Happy Aisha says:

    Aku gak mau kalah tadz, punya suami empat juga ๐Ÿ˜€

  5. Erwan says:

    Betul bgt Pak Ustad, kiraiin istri beneran tuh…He9x

  6. any wijayanti says:

    Saya kira istri beneran, udh jealous duluan Tadz….

  7. eri says:

    kirain ustad istrinya jg 4.hehe

  8. mega says:

    Ngagetin aja tad,kirain ustad sama aj ma yg lainnya,berani beda dong tad

  9. aniek says:

    Kemaren lusa sy cerita tuh ke mb Mae ttg pelajaran langsung dr Allah yg jleb ke saya….kado ingat mati…jangan2 ust baca tuh….hehe…

  10. agep rumanto says:

    Setidaknya kita punya 4 wanita (istri) yg harus kita jaga jika kita punya:
    istri pertama : istri kita (ibunya anak2 kita)
    istri kedua : ibu kandung kita
    istri ketiga : saudara perempuan kita
    istri keempat: anak perempuan kita

    itulah tanggungan yg diberikan kepada setiap laki2 di dunia ini…:)

  11. relijian says:

    Bagus juga tad ” kiasannya”

  12. heny says:

    Kirain istri bnran jadi takut,bs aj nih ustad.

  13. azminah says:

    KH. Yusuf Mansur… Maaf Mengapa istri diumpamakan dgn amal dunia keluarga badan… Saya sebagai istri jadi bingung… Dari mana mengambil perumpamaan ini..?? Mohon penjelasannya….

  14. Nikmatul Hidayah says:

    izin mengomentari pertanyaan bu Azminah (sekedar komentar pribadi, bukan jwban krn yang berhak menjawab Ustad YM sendiri)
    ke 4 istri yang diumpamakan ustad itu begini bu,
    Amal, dia itu ibarat istri bagi suami yang harus dijaga dan diperhatikan, karena dia yang akan menemani sepanjang hidup, bahkan setelah mati
    Dunia *mungkin maksudnya harta* ini juga harus dijaga dan dirawat, untuk bekal kita menjalankan amal ibadah kita dan untuk menghidupi keluarga.
    Keluarga gak kalah pentingnya untuk di jaga, dipelihara dan dirawat, karena itu adalah amanah yang Allah Swt. berikan kepada para suami suami yang akan dimintai pertanggung jawabannya.
    dan terakhir badan, yang harus dan wajib kita sayangi sebagai bagian tidak terpisahkan dari ketiga *istri* sebelumnya, kalo badan sakit, gak akan bisa menjalankan amal, mencari dunia dan menjaga keluarga,
    jadi begitu menurut persepsi saya mengenai istri istri yang dikemukakan oleh Ustad YM, ke empatnya harus di sayang, kita perlakukan dengan adil dan bijaksana sebagaimana yang dicontohkan Baginda Rosulullah Muhammad Saw yang memperlakukan para istrinya dengan penuh cinta, adil dan bijaksana..

  15. Rita nelda says:

    Yea benar ustadz hehehe.ustadz pakai kata perumpamaan orang2 pikir benar org

  16. Rita nelda says:

    Yea benar ustadz hehehe.ustadz pakai kata perumpamaan orang2 pikir benar org.hahaha pada keriput

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like