Serial Kesegaran Hidup Episode 1: Anak Muda yang Kehilangan

Bismillah…

Ada seorang anak muda yang sangat saya kenal kehidupannya. Anak muda ini bukan saja saya kenal, tetapi juga sangat dekat dengan kehidupan saya, bahkan menyatu. Tak bisa dibedakan dan tak bisa dipisahkan antara dia dan saya.

Tulisan ini lahir ketika anak tersebut sedang berduka, sedang bersedih. Oleh karena itu, saya pun  turut berduka, turut bersedih. Tulisan ini lahir ketika kepercayaan diri anak muda tersebut sedang surut dan semangat hidupnya melemah.

Hal ini terjadi pada Juli-Agustus 2003 ketika saya komandokan diri anak muda itu untuk penuh  bekerja dengan Wisatahati.

Uji coba pertama yang saya lakukan untuk diri anak muda ini ternyata cukup efektif untuk mengembalikan kesegaran hidupnya.

Banyak kejadian dalam rentang Juli-Agustus 2003 lalu yang menyebabkan anak muda tersebut kehilangan banyak hal di dunia ini karena kebodohannya. Dia kehilangan pekerjaannya, usahanya, yang justru sedang mekar-mekarnya. Dia kehilangan sahabat-sahabatnya dan dia kembali ke titik terendah dalam kehidupannya, bahkan minus. Sesaat kehidupan menjadi gelap untuk dirinya. Dia menjadi semakin lemah dan tak berdaya.

Di tempat tidur, dia memandangi istri dan anaknya dengan lemah. Dia pun membayangkan wajah ibu dan ayahnya. Dia juga membayangkan wajah saudara-saudara dan sahabat-sahabatnya. Dia kemudian membayangkan masa lalu dan masa depannya. Dia bertutur, rasanya seperti mau mati saja. Begitu katanya.

Bersambung…

Leave a Reply