Shalat Hajat

53,934 Views

Shalat hajat, dahsyat banget. Iringin shalat fardhu, dg shalat hajat. Gpp. Shalat hajat mah ga dibatasin. Jgn lupa shalat2 sunnah qobliyah dan ba’diyahnya. InsyaAllah kalo dilakukan terus menerus, rutin, kecapai dah hajat. Yg ga mungkin dibuat mungkin oleh Allah. Dan selama blm kecapai, dah jd kebaikan buat kita dan keluarga kita. Kalo dah kecapai, bikin hajat yg lain. Spy terus2an shalat hajat. Jgn lupa, hajat yg paling tinggi, ya surganya Allah. Doanya shalat hajat


Article written by

32 Responses

  1. Yusni Fitria
    Yusni Fitria December 18, 2012 at 10:03 am | | Reply

    Gimana cara dan doa shalat hajat yang benar supaya hajat kita cepat dikabulkan ALLAH SWT? Saya selama ini ngikutin buku tapi kok lama terkabulnya,apa saya yang kurang betul nerapinnya? Mungkin bisa diberi jawaban supaya bisa menjadi pembanding. Sebelumnya terimakasih.

  2. julia
    julia December 19, 2012 at 3:06 am | | Reply

    Selamat ulang tahun ustadz, semoga panjang umur, sehat, dan slalu dalam lindunganNYa.
    Semoga bisa terus mengajarkan kebaikan kepada kami semua.

  3. eddy setiawan kelanaputra
    eddy setiawan kelanaputra December 19, 2012 at 4:58 am | | Reply

    Selamat ulang tahun ke-36 ya Ustad…
    Hadiah dari kami sekeluarga adalah mendoakan Ustad dan keluarga agar selalu dikaruniai keberkahan hidup dunia dan akhirat, terus berjihad menjadi pembimbing ummat dalam mencapai kesejahteraan hidup dunia akhirat.
    Semoga Allah selalu meridhai… amin ya Robbal alamin.

  4. anis
    anis December 19, 2012 at 5:33 am | | Reply

    Gara2 melihat ceramah ustad skrg mata hati sya terbuka juga mnikmati indahnya sholat wajib juga malam,walau di ktp islam jujur ibadah sya bolong2..Ustad sdh 3bln lebih sholat tahajut,dhuha jg hajat sya jalani tpi knp ursn duniawi (hutang) blm juga terslsaikn? Apa Alloh gak mau denger doa sya ya ustad? Mhon solusinya ustad.

    1. yaya
      yaya February 13, 2013 at 7:05 am | | Reply

      yg sabar dan jangan pernah mengeluh, selalu bersyukur, menjalankan semua perintah Allah dan meninggalkan apa yg dilarang Allah

  5. Bayu widiartono
    Bayu widiartono December 19, 2012 at 7:38 am | | Reply

    Hari ini Ustad ultah ke 36? Selamat ulang tahun yah semoga semakin berkah bagi umat
    Pertanyaan saya mungkin sama seperti yg lain. Sudah belasan tahun saya shalat hajat tapi semua hajat yg saya minta koq ga ada terkabul ya? Malah sekarang saya terlilit hutang & terancam penjara. Alhamdulillah saya berasal dari keluarga Muslim taat, shalat wajib (hampir) ga pernah bolong, lulus dr Univ. Islam, pernah ke Tanah Suci, pengeeeeeeeeeeeeeen sekali bisa ketemu ustad langsung, semoga berkenan

  6. uray wahyudi
    uray wahyudi December 19, 2012 at 7:42 am | | Reply

    ass, wr, wb, …Selamat ulang tahun ke-36 ya Ustad… smoga ilmu-ilmu yg disampaikan ustad berkah dunia akhirat, Ustad kalo’ sholat hajat kapan waktu yg utama dan bagaimana dgn sholat tahajut, sukron , ……

  7. cutomo
    cutomo December 19, 2012 at 10:41 am | | Reply

    SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE 36 YA PA USTADZ

    Semoga panjang umur, sehat selalu dan selalu ada dalam lindungan dan karunia Allah Swt. dan terus berjihad menjadi pembimbing ummat dalam mencapai kesejahteraan hidup dunia akhirat, aminn

  8. sarini
    sarini December 19, 2012 at 12:42 pm | | Reply

    selamt ulang tahun ya ustad semoga panjang umur,sehat selalu,,dan selalu menjadi pencerah hati setiap muslim amin,,,,

  9. yuda
    yuda December 20, 2012 at 4:21 am | | Reply

    Pak ustad الْحَمْدُ للّهِ رَبّالْعَالَمِينَ apa yg pak ustad ajarkan di YM atau di pagi hari setelah saya lakukan,atas ijin Allah SWT.skrng usaha saya jadi barokah.smoga Allah menjadikan saya menjadi hambahnya yg selalu ingat.amin

  10. Ami
    Ami December 20, 2012 at 4:33 am | | Reply

    Met Milad ustadz,,,smoga di ksh sm Allah panjang umur,sehat sllu,tetep sederhana di dlm kesederhanaan,istiqamah dlm menyampaikan da’wah :)

  11. rasmilis
    rasmilis December 20, 2012 at 6:32 am | | Reply

    ustadt ayat atau surat apa saja yang harus di baca pada sholat sunat hajat.mohon nasehatnya.

  12. wulan
    wulan December 21, 2012 at 3:28 pm | | Reply

    pk ustaz sy ingin sekali sholat dhuha n mmbiasakan bt sholat dhuha tp sy g tau carany bgaimana? Apa sm dgn sholat fardu cara mengerjakny pk ustaz, hnya bda d niat aj. Sy slalu mgikuti dakwah pk ustadz stiap hri d Ctv, agar slalu sy mndapt pencrahan. Tolong y pk ustadz penjlasany sy tdk ad tmpt bt brtnya.

  13. Rief Husyahadi
    Rief Husyahadi December 21, 2012 at 10:24 pm | | Reply

    Assallamualaikum,

    Pak Ustad, saya mau tanya.. sholat atau doa apa untuk menghindari kita dari perbuatan maksiat dan agar kita terhindar darinya, dan selalu menjadikan akhlak kita sebagaimana akhlaknya Rasullulah Saw
    terima kasih
    Wassallamualaikum

    Rief Husyahadi
    Tasikmalaya

  14. dayat
    dayat December 22, 2012 at 1:36 am | | Reply

    assamu’alaikum ustad.
    saya Dayat mo nanya, sebaiknya berapa jumlah rakaat sholat dhuha yang kita kerjakan tiap hari. agar doa kita bisa cepat terkabul.

    1. riana
      riana December 26, 2012 at 6:57 am | | Reply

      for Dayat, dhuha antara 2-12 rakaat, berapaan pun bisa terkabul. biar 2 rakaat tapi tiap hari ok jg, tapi kalau mau lebih cepat “merayu Allah nya” yaaa dibanyakin (tapi asal rutin), banyak tapi ga bolong. tapi inti nya, kalau mau dikabulin doa nya, dengan menjaga dari maksiat”, yakin dalam diri, yakin dalam doa, adab & doa nya benar, melaksanakan kewajiban, INSYA ALLAH, passstiiiiiiiiiiii di kabulkan.

  15. saparudin
    saparudin December 22, 2012 at 12:37 pm | | Reply

    Pa ustad sy mau tanya gimana cara nya mau ikut patungan usaha???,karna sya bel kekontak yg ada ga bsa masuk…

  16. pratiwi
    pratiwi December 30, 2012 at 11:54 pm | | Reply

    Sholat dhuha paling bagus jam berapa ya ? Adakah do’a khususnya.tks

  17. lastri
    lastri December 31, 2012 at 9:04 am | | Reply

    ustadz, kalo sholat hajat itu boleh ga dilakukan sehabis subuh sebelum waktu duha, ya sekitar jam 5-6 pagi? soalnya saya pernah dengerin ustad laen tausiah, waktu itu bilang jangan kerajinan sholat nanti sholat sunah sehabis sholat subuh, hehehe…. gitu tadz, emang ga boleh ya. Saya sendiri jg ga pernah sih, tapi kadang kepikiran pengen sholat hajat sesudah subuh, sebelum duha kalo ngajinya kelamaan, kadang penat pengen sholat. Boleh ga tadz, tx..

  18. herlina
    herlina January 2, 2013 at 12:34 pm | | Reply

    sholat hajat itu waktu nya kapan yah? surat apa yang harus dibaca ? insyaalloh pengen dideh

  19. april
    april February 1, 2013 at 6:50 am | | Reply

    sholat hajat dilkukan kapan?
    supaya cepat trkbul bgaimna cranya?

  20. Kerta Raharja
    Kerta Raharja February 3, 2013 at 7:30 am | | Reply

    Insya Allah bermanfaat

  21. Hamba Allah
    Hamba Allah June 23, 2013 at 4:40 pm | | Reply

    Alhamdulillah bener kata ustadz sholat hajat dapat mengabulkan suatu hajat yang kecil kemungkinannya, dapat tercapai berkat Allah SWT, tapi harus di iringi usaha dan tawakal, alhamdulillah saya dulu punya hajat untuk diterima menjadi mahasiswa di fakultas kedokteran negeri terkenal di Jateng, dan itu susah sekali bagi saya yang notabene di kelas dulu SMA murid biasa2 saja, setelah berusaha berikhtiar berdoa akhirnya Alhamdulillah Allah menunjukkan kuasanya, Allah benar2 baik :’) usaha usaha usaha doa doa dan pasrah, lets Allah do the rest

  22. ega kusuma
    ega kusuma September 10, 2013 at 3:17 am | | Reply

    Saya punya cewek uda berjalan selama 7 tahun tpi dia ninggalin saya karena ada cwok yg lebih kaya tpi cwok itu beda agama saya ingin punya cita2 pgen menikah sma dia apa doaya dan solat apa yg harus saya kerjakan mohon saranya?

  23. URIF HIDAYAT
    URIF HIDAYAT September 30, 2013 at 4:22 pm | | Reply

    Assalaamu ‘alaikum wr. wb.

    buat temen2 semua yang udah komen duluan…. saya hanya ingin menambahkan, barang kali ini bermanfaat.
    Sebaiknya, agar doanya/hajatnya terkabul, beresin dulu niatnya….. yang pertama niatnya “mendekatkan diri kepada Allah dan Mohon Ampun dengan sebenar2nya”. jangan dulu minta yang lain2, apalagi kalau shalatnya baru2 ini, baru 1 bulan, baru 3 bulan. baca daaah istighfar 100x tasbih 100x, shalawt 100x setiap abis shalat fardhu. sampe berasa bener2 hati kita adem….. setelah itu baru kita “sodorkan proposal kita” ke Allah…. Insya Allah… Allah Pasti Mengabulkan doa2 kita semua….

    Kalau belum dikabul, ya sabar, barangkali itu ujian. Allah menguji apakah kita serius atau ngga.

    Kalau sudah dikabul, jangan sombong. itu Karunia Allah yang hrus kita syukuri…

    Kalau masih bingung, coba deh lihat bab penghalang rezeki…. barangkali ini yang menyebabkan kita belasan tahun bertahajjud dhuha dan sholat hajat, tapi hajat2 kita ga terkabul juga…

    Wassalam

  24. Tirta
    Tirta December 1, 2013 at 8:53 am | | Reply

    Assalamualaikum wr wb

    Buat temen temen yang sedang melakukan shalat hajat,ane mau saling share aja,,selesai shalat hajat iringi dengan baca surat al waqiah,serta perbanyak tasbih,istigfar,al waqiah pembuka rezky,ar rahman,serta al mulk,,(jika sdg dlm kesulitan ekonomi,insya alloh ,alloh akan bantu tanpa qt duga dan lwt jalannya sendiri)
    Kalo ad yang kurang dan salah dlm pemahaman ane mohon d arahkan
    Wasalamualaikum

  25. Cara cepat menurunkan darah tinggi
    Cara cepat menurunkan darah tinggi December 2, 2013 at 12:50 am | | Reply

    Boleh dicoba, insya Allah Manjur! :)

  26. Umi Latifah
    Umi Latifah December 2, 2013 at 9:20 am | | Reply

    Tanya kepada ustadz ataupun temen2 semua, terima kasih sebelumnya..
    Kalo surat waqi’ah, al mulk, ar rohman dimasukkan dalam bacaan sholat gimana ya?
    Misalnya pada saat dhuha atau sholat malam, waqi’ah saya pecah kedalam 2 rekaat, begitu juga al mulk dan ar rohman dan seterusnya….
    Bagaimana pendapat ustadz juga temen2 semua, mohon pencerahannya…

  27. ning
    ning July 8, 2014 at 2:27 am | | Reply

    uztad.. sholat hajat bisa dilakukan jam 9 pagi gak sih? itu waktu dilarang atau gmn?

  28. ning
    ning July 8, 2014 at 2:29 am | | Reply

    astagfirullah.. maaf gak pake assalamualaikum wr,wb.. maaf lupa ..

  29. Les Privat Bahasa Inggris
    Les Privat Bahasa Inggris July 11, 2014 at 8:05 am | | Reply

    terima kasih ustad informasinya

  30. rin
    rin July 12, 2014 at 5:59 pm | | Reply

    Assalamu’alaikum ustadz, sy ada pertanyaan pribadi, bolehkah tanya jawab melalui email atau lainnya? Terimakasih, wassalam.

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply

facebook like