• home ym com


Shalat Isya di Masjidil Haram Meluber Hingga ke Jalan

 

1. masjidil-haram

Masjidil Haram tidak mampu lagi menampung seluruh jamaah haji dari seluruh dunia. Sebagian jamaah haji melaksanakan shalat Isya di jalan yang menghubungkan kompleks Masjidil Haram dan Terminal Bab Ali di sisi timur, Kamis (17/9) malam waktu Arab Saudi.

Masjidil Haram tidak pernah sepi dari jamaah satu pekan menjelang prosesi wukuf di Arafah. Kepadatan jamaah di dalam Masjidil Haram berlangsung hampir setiap saat. Untuk mendapatkan tempat di dalam Masjid ketika shalat wajib, jamaah harus datang dua hingga tiga jam sebelum azan.

Menjelang shalat Isya atau sekitar pukul 19.43 WAS, pelataran Masjidil Haram pun sudah dipadati oleh jamaah haji dari seluruh dunia. Masjidil Haram tidak dapat lagi menampung ratusan ribu jamaah yang mencoba masuk ke Masjidil Haram.

Di sisi timur Masjidil Haram, jamaah tampak menyemut untuk melaksanakan shalat Isya. Jamaah meluber hingga di dekat Maulid Nabi dan pintu keluar kompleks Masjidil Haram di bagian timur.

Ketika iqamat terdengar, jamaah yang baru turun dari bus di Terminal Bab Ali  langsung menggerakan kaki dengan cepat. Dua orang dengan baju bertuliskan Kazakhstan di bagian punggung mencoba berlari menjangkau pintu masuk.

Tidak hanya dari Kazakhstan, tampak juga jamaah dari Mesir, Turki, dan Iran. Namun, mereka dan sebagian jamaah lain harus tertahan di depan pintu masuk Kompleks Masjidil Haram. Sebab, pelataran Masjid terbesar di dunia itu pun sudah penuh dengan jamaah.

Mereka pun memilih menggelar sajadah di jalan ketika imam Masjidil Haram sudah mengumandangkan ‘Allahu Akbar’ tanda rakaat pertama dimulai. Sebagian jamaah shalat meggunakan alas, namun sebagian lagi shalat beralaskan aspal dengan hanya kain yang menutup tempat sujud.

Di sini akan terlihat dengan jelas, para jamaah berlomba-lomba dalam rangka menuju kebaikan. Karena hanya dalam musim haji saja, sebagian mereka mempunyai kesempatan menunaikan shalat di Masjidil Haram

Sumber news: republika.co.id

 

Sumber image: republika.co.id

 

 

You may also like...

2 Responses

  1. SUPANTO says:

    Assalamualaikum wr.wb
    Berbagi itu indah

    Bagi sobat yg mao tau tentang paytren ..
    1.apa itu paytren
    2. Bagaimana cara kerjanya
    3. Apa manfaat dan keuntungannya
    4.profil perusahaannya
    5.Bagaimana cara join dan daftarnya.
    Dan banyak lagi segudang pertanyaan lainnya. Nah disinilah tempat yg paling tepat untuk anda share ataupun bertanya sekaligus mendaftarkan diri anda.
    Kami telah menyiapkan teamleader yg handal untuk membuat anda menjadi sukses bisnisnya dan insya Alloh berkah hidupnya.
    Semuanya dapat anda temukan jawabannya hanya disini.silahkan klik. http://leadertreni.net/antoalqornimansur
    Atau hubungi :
    Call : 081284419491
    Sms/wa : 081808066555
    Pin BB : 5B4CE1D2

    Mari kita wujudkan impian kita bersama paytren .Semoga Alloh memberi kemudahan untuk kita semua

  2. Pesan Ustadz Yusuf Mansur :

    Kwn2 Paytren, yg mahal bagi kita adalah ilmu, iman, keyakinan, tauhid, bisa berubah hidup & kehidupan menjadi lbh baik, bisa manfaat tenaga, umur, harta, ilmu, waktu…

    Bukan sekedar teknologinya Paytren yg notabene bisa jadi ada yg sama bahkan lbh baik lagi.

    Bukan sekedar bonus. Yg notabene bisa jadi ada yg bisa memberi lbh baik & lbh banyak.

    Kelebihan menjadi member Paytren yg kuat ruhiyahnya, kuat spiritualitasnya, bagus kualitas hidup dan kehidupannya, haus akan ilmu, haus akan nasihat2 yg membangun dan membesarkan hati, haus akan motivasi2 dan inspirasi2 yg memberi semangat… Inilah yg harus dikedepankan dlm menggunakan, menjalankan, & memasarkan Paytren.

    Sehingga kita menjadi komunitas yg kuat. Yg ga kering sebab yg diomongin bukan hanya kebutuhan lahiriah fisik semata. Duit. Makanan. Hasil bonus. Dll duniawi.

    Demikian sebagian pesan Ustadz yg tercantum dalam Materi Inspirasi Nomer 41 melalui Paytren Massenger tgl 7 Juli 2015.

    Yg belum gabung segera gabung dah, mau daftar?

    Yg masih belum paham mengenai paytren bisa tanya hubungi saya ya…
    Wardathul Zanna
    085669413942(wa,sms,tlpn)
    @wardathulzanna (id line)
    5BCC81B9 (bbm pin)

    Atau klik link berikut : http://bestpaytren.com/sodakohpayment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.