Shalat Tepat Waktu Kunci Pengubah Nasib

Shalat tepat waktu kunci pengubah nasib. Ini satu rangkaian cerita dengan: http://yusufmansur.com/laksanakan-yang-wajib-hidupkan-yang-sunnah-maka-rezeki-mengalir/

Kisah satpam pom bensin yang berubah hidupnya. Ada seorang satpam di tahun 2007 ditakdirkan sama Allah bertemu saya. Ketika di perjalanan setelah ashar, kita masuk pom bensin untuk mengisi bensin dan buang air kecil. Begitu masuk pom bensin, ada seorang satpam lari ke saya.

Shalat Tepat Waktu

“Assalamu’alaikum, Ustadz! Masya Allah, Alhamdulillah ketemu Ustadz!”

“Ustadz…..” Dia terus ngikutin saya ke toilet….” Ustadz, saya mau minta amalan, nih!!”

“Amalan apaan?”

“Saya punya hidup enggak ada perubahan, Ustadz. Bosen, nih, jadi satpam!”

Saya menengok ke dia, memang seragamnya satpam. Lalu saya tanya, “Sudah berapa tahun jadi satpam?”

“Tujuh tahun, Ustadz”

“Nah, itu betah namanya.” Kita bilang,

“Ya teruskan saja! Ada gajinya enggak?”

“Ada, Ustadz.”

“Berapa gajinya?”

“1,7 juta!”

“Eh….1,7 mah besar! Satpam mana ada 1,7 juta, besar banget tuh!”

“Ya Ustadz, tapi satpam, Ustadz”

“Ya sudah, kalau memang itu jadi masalah buat ente, sebentar saya ke toilet dahulu.”

Di toilet saya berpikir, Ya Rabb, kalau memang saya mesti ketemu sama orang ini, ya Rabb, jangan sampai dia terlepas. Nawaitu saya juga harus sepasang, nih, jalan berdua, shalat sama sedekah.

Shalat Tepat Waktu Kunci Pengubah Nasib

Sudah kita berdoa dalam hati, jadi mudah-mudahan satpam ini takdirnya berubah. Bukan lantaran dia bertemu saya, tapi lantaran dia mengamalkan amalan yang saya amalkan. Amalan ini adalah amalan sederhana, tapi juga mustajab, yang diwariskan  oleh para ulama. Hidup ini gampang aja, enggak usah juga memanggil konsultan dari luar negeri! Enggak usah juga! Kita bikin aja shalat Zuhur penuh (dengan shalat rawatib), ashar penuh, maghrib juga penuh, iya penuh, shubuh penuh, insya Allah beres urusan kita!  Karena Allah-lah yang mengatur siang dan malam. Urusan rezeki itu erat kaitannya sama shalat juga! Bereskan shalat juga bersabar atasnya, Allah tidak meminta rezeki tapi Dia Yang Memberi Rezeki. Allah memberikan rezeki berlipat lebih lagi kepada siapa yang mendekati-Nya.

***

Buku tentang sholat dan ibadah lainnya untuk menggapai sukses: Tawakal Lagi (https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/147)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: