Siapa yang Memberi Kelapangan akan Dilapangkan Allah

 

 IMG00285-20101023-0923

 

Saya dikasih izin sama Allah. Ada tanah kosong. Depan masjid. Tiba-tiba di tanah itu ada yang dagang. Ga pake permisi.

Hati kepengen ngasih tau. Kok begini. Kok begitu. Tapi saya tahan. Dan saya suruh kawan-kawan dan keluarga banyak nahan. Cari sisi positifnya.

Setelah nasi goreng, kemudian datang lagi pedagang nasi uduk, tukang buah, dan lain-lain. Orang-orang deket saya, nanya, gimana ini?

Saya senang ada yang dagang. Saya coba ngeliat hal ini dulu. Ketimbang soal izin dan boleh tidaknya.

Bahwa mereka ga izin, bisa jadi. Tapi bisa jadi juga izin sama yang dianggap berwenang. Misalnya RT, RW atau “jagoan setempat”, hehehe.

Baca selanjutnya

 

You may also like...

27 Responses

  1. rudirasmanto says:

    Menyentuh hati untuk bersavsr

  2. rudirasmanto says:

    Membuat kita untuk belajar bersabar saling toleransi

  3. irham says:

    Subhanallah… Cinta ustadz karena Allah… 🙂

  4. dhino says:

    Ustad…ddoain..ssaya bs jd orng bener..llurus..ccari rejeki halal…ddoain jg.ajg.anak saya bs jd hafidz hafidzoh Quran…aamiiinnnn

  5. Lely Farida says:

    SubhanAllah…betapa mulia hatinya Pak Ustadz..memberi contoh yang baik kepada kita semua, untuk perduli dengan sesama, tidak hanya melihat atau memikirkan diri sendiri…Hatur nuhun Pak Ustadz

  6. wahyu says:

    Subhanallah. Banyak Hikmah yang kami petik Ustadz. Syukron

  7. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Info klik aja http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  8. wagirah says:

    Subhanallah
    Menyentuh sekali

  9. Widy says:

    Subhanallah,,, menyentuh dan menginspirasi.

  10. Suhartini says:

    subhanalloh sangat menyentuh hati…

    nb:
    Bismilah..
    Yang pingin gabung PAYTREN bisa hub BBM:5C343562
    Line:maulanahati

  11. tuah says:

    cerita akhir? pindahkah pedagang itu?

  12. D Bastian says:

    Suatu pelajaran yang berharga.
    Tapi tolong pak Ustadz… tiap postingannya di buat satu halaman saja, saya kesulitan loading, baru baca beberapa bait harus klik selanjunya >>

  13. Anna says:

    Ceritanya menyentuh ustadz, tapi tolong bisa ga dibuat jadi satu halaman saja? Biar dibacanya lebih nyaman dan tidak menyedot kuota.

  14. suparmi says:

    Aamiin…
    Assalamu’alaikum saudara ku,

    Paytren itu bisa dipake buat Pemakaian Pribadi (isi pulsa utk sendiri dan orang rumah, bayar2 tagihan,dll)

    Bisa juga dipake buat mengembangkan bisnisnya dgn potensi income ratusan ribu sampai jutaan per hari..
    (referensikan paytren ke teman kerabat kita)

    atau bisa juga dua2nya dijalanin. utk pribadi sambil kembangin bisnisnya..

    Enak bgt deh jalanin Paytreenn.
    Ga perlu repot2 stok barang, gx da tutup poin, dll. bahkan sebetulnya kita bs Berbisnis sekaligus mencari ilmu..

    Ayoooo gabung PAYTREN..
    Info pendaftaran:
    http://www.leadersuksespaytren.com/VP29121
    WA/SMS : 08562882676

    Pesen ustadz YUSUF MANSUR:
    “Gabung aj dulu insyaAllah tau manfaat nya”

  15. Assalamualaikum pk ustad boleh minta no hp Пÿ̲ȃ, ,ni no hp saya 089656508314..

  16. Ariyadi says:

    Masya Allah..smoga Ustad Dan Kluarga sllu menjadi Orang2 yg tawadhu..Amin

  17. muliana says:

    Doain saya spy memiliki hati dan pikiran secerdas ustad ya..

  18. Nugraha says:

    Masyaa alloh ustadz susah-susah gampang ya ustdz, teradang manusia harus bisa mempunyai hati yang ikhlas.

  19. BERBAGI ITU INDAH
    Assalamualaikum.WR.WB.
    Apa yang membuat Bill Gates sang Boss Microsoft Inc menjadi orang no satu terkaya di dunia yang hingga detik ini tak tergoyahkan.
    Apa yang dijual??????
    Apa dia jualan Laptop, Smartphone, Valas, Property, Tambang emas, atau Saham.
    Jawabannya BUKAN SEMUA ITU…
    Bill Gates hanya menjual LISENSI software OS Windows. Sesuatu yang bisa dilihat dan digunakan di laptop tapi tidak bisa diraba.
    Hebatnya… Bill Gates menerapkan aturan satu laptop satu LISENSI, artinya jika kantor Anda memiliki 10 laptop maka wajib membeli 10 LISENSI juga.
    Tahukan Anda harga per LISENSInya????
    OS Windows 8.1 – Rp. 1,350,000,-
    Ms. Office 2015 – Rp. 2.600,000,-
    Jika kantor Pemerintah atau Swasta tidak mau membeli LISENSI, maka penjara adalah ancamannya karena melanggar Hak Cipta Kekayaan Intelektual.
    BAGAIMANA DENGAN PAYTREN? ?????
    Sama-sama jual LISENSI Aplikasi. Yang luar biasa adalah ada nilai Bisnis jika Anda ikut memasarkannya.
    So………
    Juallah LISENSI PAYTREN sebanyak-banyaknya lalu tunggulah Reward Rumah, Mobil, Motor, Laptop, yang akan menghampiri Anda tanpa diundi.
    Siap-siap pasif dan aktif income akan mengalir deras ke rekening Anda…. Aamiin….
    CATAT……!!!!!!
    Jual LISENSI PAYTREN bukan jualan pulsa ya…….
    Cukup beli LISENSI PAYTREN sekali, profit buat Anda berkali-kali, digunakan seumur hidup, gonta ganti HP gak perlu bayar LISENSI lagi.
    PERTANYAAN TERAKHIR? ???
    Pilih mana…mau jualan LISENSI WINDOWS ( produk asing ), atau jualan LISENSI PAYTREN (produk Indonesia). He….he…he…
    Minat beli LISENSI PAYTREN???
    Chatt Me Now
    WA : 085860536673
    BBM : 7c983e71
    http://leadertreni.net/wawankustiawan
    Best Regards
    Wawan kustiawan

  20. m helmi darmawansyah says:

    Subkhanaallah semoga allah selalu melimpahkan rakhmadnya buat qt semua… amin………

  21. Fitrianto Adi Saputro says:

    Masya Allah, Terima kasih pak ustadz atas pencerahannya, semoga kita semua yang membaca bisa memiliki pemikiran secerdas dan sebermanfaat seperti bapak, saya belum pernah kepikiran sampai kesini sebelumnya pak

  22. hari says:

    Pak Ustadz, Subhanallah

  23. Supangat says:

    Makasih ustadz pecerahannya…

    Registrasi paytren..hub.
    Supangat..
    08881430323
    http://www.paytrenrayya.com

  24. Oki Nurmawan says:

    sedih sekali bacanya… mudah2an Alloh memberikan kelapangan kepada orang yg meminta kelapangan kepadaNya…

  25. hemm bisa jadi pelajaran bagi kita untuk membantu sasama, memberi saran tanpa menghardik

  26. Assalamualaikum ustad,,, sy mau tanya apa iya klo qta mau sedekah tp qta minta tlg doakan agar penyakit sy sembuh itu tdak boleh? Kt nya klo mau sedekah ihlasin aja ga usah ada embel2 nya, itu gmana ya ustadz,,? Mohon jawabannya mksh

  27. Siti khaeriah says:

    Subhanallah..saya nangis bacanya..gak kuat..andai smua pejabat berfikiran seperti pak ustad yusuf mansur..indonesia tenang aman..gak akan ada berita huru hara dimana mana..gak akan ada kerjaan bwt satpol pp..mereka kerjanya mungkin hanya kontrol kebersihan sj..inshaa Allah..sy berdoa kpd Allah..smga hati para pejabat..banyak yg berubah lebih bijaksana.amin amin ya robbal alamin

Leave a Reply