Soal Pajak Sembako dan Pendidikan

Soal pajak sembako dan pendidikan, saya yakin Insya Allah gak bakal berlaku.

soal pajak sembako dan pendidikan

Terus doa juga mendoakan. Ga ada ruginya…

Doain semua yang ada di negeri ini… Yang sedang memimpin juga yang dipimpin… Semua… Apa apa juga siapa siapa yang berada dalam negeri kita ini, Indonesia…

Terus doain dan doain bangsa dan negara kita, Indonesia… Terus menerus aja… Tiap abis shalat minimal banget dah itu, kalau bisa setiap waktu juga setiap saat lebih top lagi…

Mari berdoa buat negeri ini. Jangan males malesan, kudu rajin, kudu semangat, kudu terus terusan… Biar dapet selalu bimbingan dan petunjuk dari Allah… Buat semua unsur…

Dan hebat lho! Di negeri ini kita masih boleh bersuara. gunakan suara kita semua dengan sangat baik… Dan jangan lupa… Bismillaahnya bagusin juga encengin… Jangan lupa juga hamdalahnya… Tetep juga banyak memuji Allah dan bersyukur di setiap momen…

Soal pajak sembako dan pendidikan…. Saya ga yakin bakal jadi ada atau berlaku, gak berlaku dah Insya AllahInsyaa Allah ga bakal berlaku. Aamiin.

Dan kita masih nunggu sebenernya kek apa… Masih belum jelas banget juga… Dan ini bagusnya negara kita… Ibarat keluarga…. Ngobrol… Bicara… Diskusi… Antar anggota keluarga… Dalam keadaan baik juga jernih serta bertujuan sama… Untuk kebaikan bangsa juga negara Indonesia… Kebaikan bersama…

Nadhlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah udah nolak. Lah kalo 2 (dua) lembaga yang lebih GEDE dari GABAN ini udah nolak, masa iya pemerintah dan kementerian terkait jalan terus? Rada ga mungkin.

Agaknya, dua lembaga ini, HARUS DIGEDEIN lebih lagi.

Soal Pajak Sembako dan Pendidikan

Ayo anak anak Indonesia! Masuk ke lembaga pendidikannya NU dan Muhammadiyah. Gedein bener dah. Dan kemudian, berekonomi juga bener bener di kedua lingkungan ini, dengan sebenernya bersatu… Sekalian gedein betul segedenya. Kita bantu. Misal sakit, ayo ke rumah sakit NU dan Muhammadiyah juga. Tar NU dan Muhammadiyah, bikin terus ekosistem perjuangan sosial, seni, budaya, dan ekonomi, lebih masif dan lebih menggurita lagi. Sehingga punya daya, power, dan alat tawar yang ciamik banget. Abis itu, jangan ragu masuk ekosistem politik sekalian. Percuma juga jadi kawanan dan sekawanan. Bila ga megang rules. Ga megang kendali.

Seluruh alumni, tokoh, warga NU dan Muhammadiyah, bunyiin saja semua suaranya, langkahnya, pikirannya. Lebih lagi narasi membumikan, mensyiarkan, dan mengkumandangkan…

Demen saya begitu itu… Saya makin liat kekuatan ini, nyata juga. Tinggal nanti, bersatu dah… Wuidih… Jeger dah…

Di industri keuangan, pasar modal, pasar saham, pasar uang, bursa efek, perbankan, pasar digital, kudu ada yang mengambil dan mengakuisisi bareng nih… Sama NU dan Muhammadiyah… Ambil aja 1 (satu) yang paling gede, dari masing masing entiti, masing masing jenis, jadi owner-nya…

Lalu orkestrasi dan mengorkestrasi sendiri.. Nge-lead bangsa dan negeri ini… Asli serem nih… Serem seneng. Serem bahagia. Sebab warnanya pasti masih tetep sangat nusantara. Masih sangat meng-Indonesia… Teduh, adem, kalem, tenang, damai… Dan kolaboratif dengan stake holders lain di negeri ini. Sekalian ngawal pemerintahan agar berjalan semakin sesuai dengan nafas Proklamasi, Pancasila, dan UUD 1945.

Ah, kangen bicara dengan narasi kebangsaan juga kenegaraan. Nyata sekali, kekuasaan dan kekuatan, ada kaitannya banget dengan seluruh sendi di negeri ini. Saya percaya kekuatan niat baik semua pihak. InsyaaAllah negeri ini malah bersatu padu semuanya. Tanpa kecuali…

Teriring doa banget buat NKRI.

Bismillaah walhamdulllaah… Met SIT (Shalawat, Istighfar, Tasbih) juga Met AYM4Surah… Amalan Yusuf Mansur Empat Surah: Yaasiin, Ar Rahmaan, Al Waaqi’ah dan Al Mulk.

Tentang keutamaan, fadhillah juga alasan saya memilih empat surah (Yaasin, Ar Rahmaan, Al Waaqi’ah dan Al Mulk) juga yang pada sering nanya kapan waktunya, kapan bacanya, kenapa baca empat surah itu. Padahal Yaasiin bicara tentang tauhid, Ar Rahmaan bicara tentang Allah, Al Waaqi’ah apalagi bicara tentang kiamat, apa hubungannya tentang kekayaan, tentang perubahan hidup dan lain sebagainya, itu sebenarnya sudah ada jawabannya juga tertuang dalam Buku Amalan Yusuf Mansur: AYM4Surah (https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/155)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: