Soal Tauhid

Persoalan Tauhid, biang semua masalah. Dan persoalan tauhid yang insyaAllah bisa mendatangkan ketenangan. Kalimat Laa ilaaha-illallah, harusnya bener-bener diketahui dan dibumikan di seluruh sendi kehidupan. Dan juga belajar lagi tentang siapa Allah.

Seseorang yang tidak mengetahui Allah itu Maha Melihat, dan atau pengetahuannya tanggung-tanggung, sedikit, tentu tidak akan merasa berada dalam pemgawasan Allah. Merasa bebas terus, lepas, ga dilihat Allah. Apalagi mengetahui Allah Maha Mencatat, Maha Membalas.

Seseorang yang mengetahui Allah Maha Melihat, dan cakep pengetahuannya, insya Allah bisa mengantarkan  orang ini maunya berbuat baik saja. Mempersembahkan yang terbaik buat Allah. Sebab dia ga suka bila Allah melihatnya dalam keadaan buruk, tidak baik, dan tidak melakukan yang terbaik.

Seseorang yang tahu bahwa Allah Maha Melihat, lalu dia punya kesusahan, dia akan tenang aja. Sebab apa? Allah melihat kesusahannya. Masa iya Allah bakal tinggal diam? Ga mungkin Allah akan tinggal diam.

Lalu bertambah ketenangannya, manakala ia belajar tauhid, di mana ia jadi mengetahui bahwa seluruh kehendak Allah adalah pasti baik-baik saja, dan yang baik-baik. Sebab berasal dari keputusan Yang Maha Baik. Maka definisinya bukan menjadi keburukan atau masalah. Mana bisa disebut keburukan atau masalah jika itu adalah hal yang baik. Seseorang yang belajar tauhid, manakala tidak terjangkau oleh perasaanya, maka ia kedepankan baik sangka kepada Allah. Seraya memohon hikmah dan kebaikan di balik semua yang dihadapi. Itulah yang menjadikan dia anteng.

Orang yang tahu Allah akan melengkapi dirinya, hidupnya, mengisi dirinya, dengan ibadah. Sebab dilihaT Allah. Dan dia akan benar-benar berdoa. Sebab pengen didengar Allah.

Namun kita tahu kayak ga tahu. Kenal kayak ga kenal. Ini kan ga bener.

 

Mukaddimah Ustadz Yusuf Mansur dalam Buku “Feel”.

You may also like...

5 Responses

  1. deni Sutisna says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim
    Assalaamu’alaikum..

    Awal gabung di PayTren brsm Ust Yusuf Mansur, saya pikir bisnis ini biasa saja tapi subhanallaah.. Ternyata manfaat dan keuntungannya luar biasa
    inpo lebih lanjut HUB
    WA : 085693025519
    salam

  2. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Yuk daftar PayTren saja.
    Ownernya Ustadz Yusuf Mansur.
    In shaa Allah sukses bisnisnya berkah hidupnya.

    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : D55EED6A
    WA : 087885001264

  3. Ika Estining says:

    Terimakasih Ustad. Alhamdulillah sudah gabung. Perlu bantuan dan info pendaftaran paytren Cilacap dan sekitarnya. WA 085876488702. http://leadertreni.net/ikaestining

  4. Deden says:

    Assalaamualaikumm..

    Yukk!! Berbisnis sambil Bersedekah bersama Ust.Yusuf mansur di Paytren
    insya Allah Sukses dunia dan akhirat..aamiin.
    Silahkan klik:
    http://goo.gl/wgKjGS

    INFO: 089688335076
    BBM:2BAE00E9

  5. Sutardi says:

    La tahzan innallaha m’ana….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like