Solusi Antrean Haji

Ka'bah
Kementerian Agama keluarkan Peraturan Menteri Agama yang mengatur kebijakan haji satu kali. Komisi VIII DPR RI mendukung Peraturan Menteri Agama itu.

“Saya melihat aturan itu sebagai aturan yang baik.Dalam rapat-rapat dengan Kemenag, Komisi VIII sering menanyakan masalah ini. Bahkan, Komisi VIII mendesak agar aturan itu segera diterapkan,” ujar Ketua Komisi VIII, Saleh Partaonan Daulay, Kamis (28/5).

Sementara itu, batas waktu pendaftaran yang ditentukan 10 tahun kemudian, Saleh mengaku tidak mempermasalahkan. Menurutnya, Kemenag pasti sudah melakukan perhitungan yang jelas terkait penentuan waktu itu.

Ia mengatakan, mungkin saja berdasarkan perhitungan kemenag, jarak itu sudah bisa mengatasi antrean panjang yang saat ini ada. “Fokus DPR adalah bagaimana agar antrean panjang bisa diatasi. Dengan begitu, penyelenggaraan haji bisa lebih baik di masa yang akan datang,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Agama telah membuat regulasi terkait kebijakan haji satu kali. Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bagi jamaah yang sudah melaksanakan ibdah haji maka dapat mendaftar haji kembali setelah 10 tahun kemudian.

Sumber news: http://nasional.republika.co.id/

Sumber image: ttps://farm4.staticflickr.com

You may also like...

7 Responses

  1. Nadra says:

    Kebijakan yang baik, semoga bener2 bisa menjadi solusi…untuk pending 10thn mendaftar sy rasa ok ok saja, skalian mulai niat mulai nabung,gitu aja sih solusi ke diri sendiri, biar gak nyesek di dada.

  2. Yellidemiati says:

    Ya, kasih kesempatan yg tua2. krn mereka2 bru bs daptar diusia lnjut, kdang mereka ngumpulin danany udah brtahun2. Semtara yg msh agak muda dan berduit dah rame2 ngantri lg tuk haji yg kesekian kaliny. Mg ni solusi trbaik bt yg usia lanjut. Aamiin

  3. atho' says:

    Bagus lah. Mungkin juga yang lebih tua lebih diprioritaskan.

  4. mashfaa says:

    Kalo sy daftar thn 2013..koq brgkatnya thn 2028…lamma banget

  5. Alhamdulillah mudah2an kita semua kesampean naik haji memenuhi panggilan Allah SWT dengan adanya sistem ini yang memungkinkannya… amin

  6. Aries Dwi says:

    kira2 itu peraturan itu berlaku bagi haji ONH Plus juga atau cuma untuk haji reguler saja

  7. Atiyah says:

    Doakan ya kawan kawan dan pembaca di web ini semoga saya dapat pergi secepetnya,
    tapi kenapa ya saya telah daftar tahun 2012 eeh katanya perkiraan keberangkatan tahun 2020……….. duuuh lama bener saya sudah tua nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like