• 2-iklan BYM

  • 4-banner-sto

  • home ym com

  • Tahfizh Camp artikel

  • 8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4

  • sedekah online
  • sedkah produktif

Susah Sendiri

 

mutiarabirusamudra.blogdetik.com

 

Belajarlah dari mereka yang susah sebab perbuatannya sendiri, siapa tahu kita akan selamat dari kebodohan diri sendiri.

Kalau ditanya, kebohongan akan membuat susah siapa? Jawaban jangka pendek mungkin akan bikin susah yang dibohongin. Kalau ditanya, jika menipu, jika berbuat aniaya, zalim, siapa yang akan susah? Jawaban jangka pendek mungkin akan dijawab orang yang ditipulah yang susah, orang yang dianiaya dan dizalimilah yang akan sulit.

Pembaca, benarlah jawaban di atas. Secara jangka pendek mungkin memang korban yang dirugikan yang merugi. Tapi tunggu dulu! Jika mereka yang dibohongin, bisa ikhlas, maka kerugiannya sebab dibohongin adalah siapa tahu sebuah cara Allah untuk mengangkat derajatnya. Jika mereka yang dizalimi, ditipu, dianiaya, bisa ikhlas dan menyerahkan semua permasalahannya kepada Allah, boleh jadi kekecewaannya akan diganti oleh Allah dengan sesuatu yang lebih baik. Jadi, jawaban yang pasti adalah jangka pendek maupun jangka panjang kerugian adalah pada pihak yang berbuat buruk, pada pihak yang berbuat salah.

Tidakkah disadari bahwa hidup ini kita harus bergandengan tangan satu sama lain? Tidakkah disadari bahwa umur kita amat terbatas? Tidakkah disadari kita butuh nama baik? Bukan saja di dunia ini tapi juga di akhirat kelak, bukan saja di mata penghuni bumi, tapi juga di mata penghuni langit? Tidakkah kita ingin hidup senang, hidup bahagia? Lalu, kalau kita terbiasa nyusahin orang, terbiasa mengecewakan orang, nampaknya kita akan kehilangan bagian kehidupan yang menyenangkan dan membahagiakan.

Rumusnya satu dan baku, bahwa keburukan akan berpulang kepada pelakunya. Jadi, buatlah susah orang banyak, pasti kehidupan kita akan susah sendiri. Buatlah kebahagiaan di hati banyak orang, niscaya hati kita pun akan dipenuhi oleh kebahagiaan juga. Tebarlah kebaikan sebanyak-banyaknya, pasti kehidupannya akan dihiasi dengan kebaikan-kebaikan. Itu pasti!

Sebagaimana perlakuan kita kepada orang lain, begitu pulalah kita akan diperlakukan.

You may also like...

16 Responses

  1. marwandi says:

    Assalamualaikum wr wb
    Bismillahirrahmanirrahim

    PAYTREN ,,,,
    BICARA KEBUTUHAN ANDA
    Awal gabung di paytren,,,saya pikir bisnis ini biasa saja
    Tp subbhanaallah,,,ternyata manfaat dan keuntungannya luar biasa…
    Di PayTren itu ada ilmu,ada sedekah,ada bisnisnya
    Di paytren itu insyallah komplit dunia dan akhiratnya
    Di paytren itu modalnya terjangkau untuk semua kalangan
    Di paytren itu kerjanya mudah dan fleksibel
    Di paytren itu semua orang pasti bisa melakukan
    Di paytren itu daftar sekali untuk seumur hidup
    Bayar pulsa,token,tagihan listrik,tagihan motor/mobil,tiket pesawat,BPJS,tiket kereta api,tagihan pdam,dll cukup dengan hp anda
    Ayo,,,yang belum gabung,,manfaatkan peluang bisnis ini
    Ayo,,,gunakan hp anda dengan bijak dan manfaat
    Gabung paytren bisnis halal dan insyaallah berkah
    Info dan pendaftaran klik
    http://www.leadertreni.net/wandi
    WA 089637111991
    Hp/sms 08125677673
    Bbm 56A5707F
    yg minat gabung hubungi kontak,

  2. deni sutisna says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://leadertreni.net/denis90

    Butuh bantuan…
    WA : 085693025519
    BBM : 5CB8B40B
    Bbm:
    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..jjaj
    j
    Ingat Bayar Ingat PaytrenS

    Salam sukses berjamaah

  3. Ainun jariah says:

    Assalamua’alaikum, Yuk gabung di paytren bersama Ustadz Yusuf Mansur, kita bisnis sambil sedekah. Utk pendaftaran bisa langsung kunjungi web:
    ainun-treni.blogspot. com
    Atau bbm : 7d09ee72, wa 081380853500

  4. sakiyah says:

    Maanfaat dan keuntungan yg didapat di payTren :
    1⃣ Anda akan mendapatkan cash back atau royalty di semua transaksi dari transaksi pribadi atau dari transaksi Mitra payTren lainnya yg tidak anda peroleh jika bertransaksi di ATM dan loket2 pembayaran.
    2⃣ Anda tidak perlu keluar rumah,bermacet ria,Bayar parkir a tau antri lagi di ATM & loke2 pembayaran apalagi bagi anda yg tinggal didesa2 yg jauh dari bank,anda juga bisa bertransaksi selayaknya anda tinggal dikota.
    3⃣ Anda akan peroleh pemberitahuan saat itu juga bahwa transaksi anda berhasil melalui ponsel anda dalam struktur lunas dan dapat dicetak.
    4⃣ Sekain komisi, bonus,cashback & royalty di paytren anda akan mendapat reward dari perusahaan PT.VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL (VSI) dengan USTADZ YUSUF MANSUR sebagai presiden Direkturnya berupa SMARTPHONE,UMROH,MOBIL hingga RUMAH MEWAH berkali2 sebagai pembagian keuntungan Karena setiap Mitra payTren adalah bagian dari pemilik perusahaan.
    5⃣ DiPayTren selain Anda mendapatkan keuntungan secara financial Anda juga akan mendapatkan Pembelajaran Bisnis,Agama dan Komunitas yg positif,optimis dan agamis saling membantu dan menginspirasi.Visinya jelas membangkitkan ekonomi Indonesia secara berjamaah.
    Ayo dftar paytren skrg jg..
    Klik link http://leadertreni.net/sakiyah
    Wa 089690313468
    Bb 5BD01740

  5. Hari geneee.. Masih aja ada yg tergiur bisnis yg menjanjikan bonus besar dengan iming-iming yg menggiurkan ?!

    √ Calon Mitra : Kalau saya gabung di PAYTREN Ust Yusuf Mansur, DIJAMIN sukses gak ?
    Bisa DIJAMIN bakal dapat penghasilan JUTAAN RUPIAH per bulan ?

    √Agent PayTren : TIDAK !!
    Paytren tidak memberi JAMINAN anda akan sukses.

    Tapi PayTren memberikan anda PELUANG untuk sukses, dengan cara yang murah-mudah dan cepat. Didukung oleh sistem jaringan berjamaah.
    Kesuksesan adalah milik orang yang mau bekerja keras dengan sungguh-sungguh. Sekali lagi, PayTren bukan Money Game dan bukan Easy Money.
    Pelajari dan jalankan sistemnya, inshaAllah anda akan mengikuti langkah para leader yang telah terlebih dahulu SUKSES bergabung di PayTren.

    Namun di PayTren, walaupun anda tidak mau mengajak orang untuk bergabung, anda TIDAK AKAN rugi. Karena untuk pemakaian sendiripun ANDA SUDAH UNTUNG. Lebih mudah, murah, dan mendapat cashback untuk setiap transaksi anda.
    Jadi tunggu apalagi ?
    Segera bergabung dengan kami.
    Pelajari dan jalankan sistemnya, in shaa Allah Manjadda wa Jadda.
    Siapa yang bersungguh-sungguh akan memetik hasil yang menjadi tujuannya, penghasilan jutaan perbulan, seumur hidup..!
    Info :
    WA : 085215476771
    BB : 5A864F2C
    Daftar sekarang :
    http://leadertreni.net/firmansupriyadi

  6. SUPANTO says:

    Assalamualaikum wr.wb
    Salam sukses slalu..

    Bagi sobat yg masih bingung mao usaha atau bisnis nah ga usah bingung lagi dah..disini udah disediain peluang usahanya tinggal sobat ngejalanin aj semaksimal mungkin insya Alloh ada hasilnya.
    Paytren buka peluang sebesar besarnya bagi anda yg mao berbisnis dibidang multipayment.perusahaan yg didirikan oleh ust.yusuf mansur ini berkembang sangat pesat.
    Paytren memberi kemudahan untuk anda bertransaksi rutin setiap bulan bahkan setiap hari seperti pulsa, listtik,bayar tagihan leasing,Bpjs dll.dan anda bisa menikmati kruntungannya kalo anda jalankan bisnisnya.
    Ayo gabung segera sekarang jangan sampai anda ketinggalan..untuk informasi silahkan kunjungi..http://treniuym.com/maspanto
    Atau hubungi

    Call/sms : 081284419491
    Watsap : 081808066555
    Pin bb : 5B4CE1D2
    Semoga Alloh swt memberi kemudahan buat kita semua.amin.

  7. SLAMET says:

    Assalamualaikum
    Ingat bayar-bayar ! Ada Paytren !
    Ayo bisnis sambil bersedekah !!
    Info klik http://leadertreni.net/slamet
    BB 585F8AB9
    Call/WA 085259114152
    Wassalamualaikum

  8. PAYTREN

    Ada yang masih ragu untuk daftar paytren???
    _ Saya mahh Ibu rumah tangga,
    _ Saya TKW,
    _ Saya BMI diluar negeri
    Apakah bisa jalanin PAYTREN ?
    _ Saya seorang pelajar,
    _ Saya MahaSiswa,
    Apa bisa jalanin PAYTREN ?
    _ Saya mah Gaptek,
    _ Hp saya jadul,
    Apa bisa transaksi via PAYTREN?
    Jawabannya:
    Sangat bisa dan bisa sekali..
    Karena paytren ini adalah sebuah bisnis untuk semua kalangan baik dijalankan oleh ibu rumah tangga,mahasiswa,pelajar,karyawan,pengusaha dan yang butuh usaha sampingan bisa menjalankan dan bertransaksi dengan mudah lewat paytren.
    Asal ada kemauan belajar dan istiqamah.
    Sudah terbukti ada mitra paytren Ibu Rumah Tangga sudah mencapai star leader dalam waktu cepat.
    Insya allah kami sudah siapkan panduan bisnisnya agar lebih efisien dan kalau masalah transaksi, semua Hp bisa bertransaksi lewat format sms.
    Jadi ga ada alasan untuk tidak gabung paytren sekarang..
    Mau daftar sekarang atau semakin ketinggalan??
    mau daftar? Klik http://treniuym.com/khasanah
    WA:+886955285449
    Bb:7B398CAD

  9. mochamad andri says:

    assalamualaikum,,,,,dicari partner usaha untuk usaha bareng,,,diutamakan sejalur dengan ust yusuf mansyur,,,,idola ane,,,,hehehehhe sama di jakarta utara biar enak ngobrolnya,,,,,081286080850 sms atau tlfn yah

  10. JANGAN PERCAYA !!..
    Jangan percaya begitu saja tapi silahkan dibuktikan sendiri.

    Bisnis Ini modal sangat terjangkau taping hasilnya woow.. Dasyaaat…

    Siapa yang nggak butuh pulsa atau token listrik? Siapa yang ga punya kewajiban bayar tagihan air, PLN? Atau bayar cicilan kendaraan, TV kabel, speedy, telpon rumah? Bahkan BPJS kesehatan ? Atau anda butuh tiket pesawat, tiket kereta ?

    Semua ada di ‪#‎Paytren‬. Cukup alihkan semua kebiasaan beli2 dan bayar2 melalui aplikasi #Paytren.

    Dan siap2 pengeluaran rutin anda akan berubah menjadi sumber penghasilan.
    Bersiaplah terima komisi, cashback, dan reward yg nilai nya WOW.
    .
    Daftar Free Member :
    leadertreni.net/day
    Bantuan Support : WA 6282234846947 . BBM 579F399A .

    Keputusan kecil untuk hadir adalah langkah awal untuk Sebuah Kesuksesan Anda

  11. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  12. Syam75 says:

    BERBAGI ITU INDAH
    Assalamualaikum.WR.WB.

    Apa yang membuat Bill Gates sang Boss Microsoft Inc menjadi orang no satu terkaya di dunia yang hingga detik ini tak tergoyahkan.

    Apa yang dijual??????
    Apa dia jualan Laptop, Smartphone, Valas, Property, Tambang emas, atau Saham.
    Jawabannya BUKAN SEMUA ITU…

    Bill Gates hanya menjual LISENSI software OS Windows. Sesuatu yang bisa dilihat dan digunakan di laptop tapi tidak bisa diraba.
    Hebatnya… Bill Gates menerapkan aturan satu laptop satu LISENSI, artinya jika kantor Anda memiliki 10 laptop maka wajib membeli 10 LISENSI juga.

    Tahukan Anda harga per LISENSInya????
    OS Windows 8.1 – Rp. 1,350,000,-
    Ms. Office 2015 – Rp. 2.600,000,-

    Jika kantor Pemerintah atau Swasta tidak mau membeli LISENSI, maka penjara adalah ancamannya karena melanggar Hak Cipta Kekayaan Intelektual.

    BAGAIMANA DENGAN PAYTREN? ?????
    Sama-sama jual LISENSI Aplikasi. Yang luar biasa adalah ada nilai Bisnis jika Anda ikut memasarkannya.

    So………
    Juallah LISENSI PAYTREN sebanyak-banyaknya lalu tunggulah Reward Rumah, Mobil, Motor, Laptop, yang akan menghampiri Anda tanpa diundi.

    Siap-siap pasif dan aktif income akan mengalir deras ke rekening Anda…. Aamiin….

    CATAT……!!!!!!
    Jual LISENSI PAYTREN bukan jualan pulsa ya…….

    Cukup beli LISENSI PAYTREN sekali, profit buat Anda berkali-kali, digunakan seumur hidup, gonta ganti HP gak perlu bayar LISENSI lagi.

    PERTANYAAN TERAKHIR? ???
    Pilih mana…mau jualan LISENSI WINDOWS ( produk asing ), atau jualan LISENSI PAYTREN (produk Indonesia). He….he…he…

    Minat beli LISENSI PAYTREN???
    Chatt Me Now
    WA : 089623206293
    Sms. : 085718379828
    BBM : 5BA9DACD
    http://leadertreni.net/syam75
    Best Regards
    Syamsudin

  13. deni sutisna says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://leadertreni.net/denis90

    Butuh bantuan…
    WA : 085693025519
    BBM : 5CB8B40B
    Bbm:
    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya
    Ingat Bayar Ingat PaytrenS

    Salam sukses

  14. Deden says:

    Assalaamualaikumm..

    Yukk!! Berbisnis sambil Bersedekah bersama Ust.Yusuf mansur di Paytren
    insya Allah Sukses dunia dan akhirat..aamiin.
    Silahkan klik:
    http://goo.gl/wgKjGS

    Info:
    WA: 085780112670
    BBM:2BAE00E9

  15. Yudhistira says:

    Assalamualaikum
    ayo gabung di bisnis berkah paytren ustadz Yusuf mansyur

    • Rp. 350rb SEUMUR HIDUP !!!
    • Tiap TRANSAKSI DAPET CASHBACK
    •jalanin bisnis nya bnyak reward nya,,,
    • BISA DIWARISKAN…
    subhanallah… dan masih banyak lagi…😃
    Info selengkapnya

    WA : 082214288518
    BBm : D67A0556
    Atau klik link di bawah ini

    https://goo.gl/BiMW1e

  16. irwanto says:

    Thanks Gan Infonya Sangat Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.