Yusuf Mansur

Syekh Ali Jaber Wafat Mohon Doanya

Syekh Ali Jaber Wafat

Kita semua berduka. Indonesia berduka juga. Syekh Ali Jaber wafat jadi beliau berpulang ke Rahmatullahu. Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji’uun.

Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi tadi jam 8.30. Mohon do’anya juga. Insya Allah juga beliau syahid. Saya semalam sudah sebar kabar dari semalam dan minta doa karena beliau kritis. Kita kehilangan orang yang dekat dengan Qur’an, orang yang mengenalkan juga mengajarkan Qur’an. Orang yang mau berganti kewarganegaraan jadi Warga Negara Indonesia untuk berdakwah di Indonesia. Saya diperkenalkan kepada Beliau saat ke TPI, saat ke Masjid Sunda Kelapa. Ini ada orang Arab yang cinta Indonesia. Dan ingin ada program Indonesia Menghafal juga.

Kenangan bersama Syeikh Ali begitu banyak banget. Adik, sahabat, keluarga, juga guru dan tempat bertanya. Sosok yang banyak meninggalkan ajaran juga kenangan.

Syekh Ali Jaber Wafat

Benar Syeikh Ali telah wafat. Pukul 08.30 dan sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta.

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun. Kita semua kehilangan banget.

Ali Saleh Mohammed Ali Jaber (bahasa Arab: علي صالح محمد علي جابر‎) atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber (lahir di Madinah, 3 Februari 1976 – meninggal di Jakarta, 14 Januari 2021 pada umur 44 tahun) adalah pendakwah dan ulama berkewarganegaraan Indonesia.Ia juga menjadi juri pada Hafiz Indonesia dan menjadi da’i dalam berbagai kajian di berbagai stasiun televisi nasional.

Ali Jaber telah menekuni membaca Al-Quran sejak kecil. Ayahnyalah yang awalnya memotivasi Ali Jaber untuk belajar Al-Quran. Dalam mendidik agama, khususnya Al-Quran dan salat, ayahnya sangat tegas, bahkan tidak segan-segan memukul bila Ali Jaber kecil tidak menjalankan salat. Masyarakat mengenal keluarga Syekh Ali Jaber sebagai keluarga yang religius. Di Madinah ia memiliki masjid besar untuk syiar Islam. Sebagai anak pertama dari dua belas bersaudara, Ali Jaber dituntut untuk meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam.

Meski pada awalnya apa yang ia jalani adalah keinginan sang ayah, lama-kelamaan ia menyadari itu sebagai kebutuhannya sendiri dan pada usia sebelas tahun, ia telah hafal 30 juz Al-Quran.

***
Mari Doakan Syekh Ali Jaber https://www.youtube.com/watch?v=AV8G5j1VVKU

Exit mobile version