Sejuta Yusuf Mansur

Selamat datang di RegularTwit bagian 6 tentang Sejuta Yusuf Mansur …

Saya dulu ada gagasan atau ide tentang SYM. Sejuta Yusuf Mansur atau bisa juga Sahabat Yusuf Mansur. Karena kita perlu banyak tangan, banyak kaki, banyak mulut, untuk menyampaikan risalah dakwah. Jadi idenya adalah saya memberikan bahan; audio, video, tulisan, dengan dan dari berbagai mediake kawan-kawan. Lalu kawan-kawan menyampaikan lagi sebisanya ke yang lain. Maka itulah SYM.

Contohnya di Sukabumi, ada polisi yang download MP3 ceramah saya. Lalu saban Sabtu malam di-stelin ke anggota-anggota yang lain.HP dia dicolok ke speaker, hehehe. Sekelompok kawan lalu ikutmendengarkan audio MP3 tersebut. Ini ‘kan sama saja dengan Yusuf ansur yang hadir. Walau bukan fisik. Gak usah sewa tenda, ha ha ha. RICH-IMG_5350 Hebatnya, sekawanan yang mendengar audio tersebut lalu melakukan hal yang sama untuk keluarga dan kawan-kawannya di rumah. Jadi MLA deh. Multi Level Amal. Polisi tersebut sumringah saat ketemu saya dan bilang, “Ustadz, ada komunitas FYM nih di kepolisian sukabumi.” Saya tanya, “Apa ‘tuh?” Fans Yusuf Mansur … hahaha … Yah, Gak apa-apa, yang penting jangan kelewatan nge-fans. Gak baik. Harus biasa saja. Supaya tidak kecewa kalo Yusuf Mansur ternyata tidak ada kelebihan apa-apa dan memang tidak ada kelebihannya.

Ada lagi yang “menguasai” sekolah, lembaga pendidikan, atau masjid. Lalu audio saya diperdengarkan dengan pengeras suara. Duh, terharu saya. Kayak di Toko Buku Walisongo. Tanpa sengaja saya pergi ke sana. Beli buku. Eh saya dengar ada yang ceramah. Siapa coba? Yusuf Mansur, hihihi. Saya denger saya. Saya yang asli, dengar suara saya yang di-brodkes ke seluruh lantai Toko Buku Wali Songo. Ide bagus nih, he he.

Paling tidak, perdengarkan aja ke keluarga. Sambil aktivitas pagi misalnya. Atau jelang malam. Ada seorang kawan di Bogor. Yang saban malam stelin audio Al-Mulk. Anaknya yang umurnya dua tahun, eh setahun kemudian, yakni di usianya yang tiga tahun, dah sempurna hafal Al-Mulk! Dahsyat!!

CD murotal Yusuf Mansur

CD Murotal Ust Yusuf Mansur

Saat dengar ceritanya, saya sungguh bahagia, terharu. Kan gak mungkin juga dengan keterbatasan saya, seorang Yusuf Mansur lalu bisa maen saban malam dan mengajar tahfidz Al-Mulk. Kegiatan tidak sengaja yang dilakukan oleh ayah muda ini, yang tidak diniatkan untuk anaknya yang dua tahun, ternyata ngefek super ke anaknya. Dalam jangka waktu satu tahun sudah hafal Al-Mulk. Bahkan hafalnya, dengan cengkok suara saya. Allahu Akbar! Yah, wajar juga sih, 365 malam mendengarkan Al-Mulk saya, berarti ‘kan 365 kali denger berulang-ulang.

Terima kasih buat yang sudah jadi perpanjangan tangan saya dalam menyampaikan risalah dakwah. Semoga kawan-kawan dapat pahala yang jauh lebih besar daripada saya. Aamiin.

Salam, @Yusuf_Mansur

Mungkin Anda juga menyukai

41 Respon

  1. Amin Ustadz…
    Alhamdulillah….
    Makasih jg Ustadz….
    Ia nie,,saya juga ikut jadi sejuta yusuf mansur supaya biar ngalir amalnya sperti yang Ustadz Yusuf Mansur ajarin.hehe…
    Moga berkah ya…
    Salam sukses berjamaah..
    Salam dari Komunitas PayTren Yusuf Mansur..

  2. Adnan berkata:

    Amiin…
    Semoga berkah Ustadz..

  3. rahmadini berkata:

    alhamdulillah.. makasih juga pa ustd..
    berkat pa ustd n atas ijin Alloh, saya dan kluarga jadi dpet pmahaman.. tntang sdekah, k’utamaan al fath dan msih bnyak lg..
    mlalui audio dan vidio tausiahnya ustd.. smoga berkah untuk ustd dan skeluarga. smoga ilmu yang ustd smpaikan brmanfaat untuk sebanyak” nya umat . aamiin .

  4. Moeljo Hery berkata:

    آمِّينَ ​​​أَمِِيْن يَا رَبَّ العَالَمِينْ

  5. Afrizal berkata:

    Aamiin gara” denger rekaman ustad dr temen, saya jadi berubah skrg, dr yg ga tau solat qobliyah ba’diyah skrg alhamdulillah engga ninggalin

  6. fitriyani berkata:

    SYM insyaallah sgt bermanfaat…moga ustadz dan keluarga selalu diberi kesehatan dan keberkahan.آمِيْنُ يَا رَبِّ الْعَالَمِينََ.

  7. alfan alfa berkata:

    Ini dah sy bc kemarin pa ustadz hehe,tp gpp tetep ngucapin trima ksh pa ustadz,sy jg termasuk SYMnya pa ustadz kok hehe,apa yg sy cerna dr pa ustadz kdg juga sy share ke temen2 atau sodara pa ustadz,entah pas ngobrol atau apa ,hehe gpp ya pa ustadz trima ksh ilmunya,soalny sejak ngikuti tausiyah2 pa ustadz,alhamdulillah seakan2 dpt pencerahan,yg sedekah,dhuha dll,sekali lg terima ksh pa ustadz

  8. ridhuan berkata:

    Aamiin..

    Saya juga waktu bikin adonan mie ayam, bakso dan perlengkapan warung lainnya selalu puterin mp3 ceramah dan murottal Ustadz.

    Alhamdulillah ini ngejaga saya dan temen2 agar selalu jadi pedagang yang jujur dengan tidak mencampurkan bahan2 berbahaya bagi konsumen. Insya Allah berkah buat semuanya..

  9. Wawan Abdullathif berkata:

    Aamiin…

  10. Muidu berkata:

    Salut buat Uztaz krna telah memberikn banyak petuah yg sangat bermanfaat khususnya bagi kalangan generasi muda bangsa Indomesia sehingga mereka menjadi umat yg bertakwa kpd Tuhan Yang Maha Esa..

  11. Alhamdulillah ust ana jadi bagian sym, bagi ane yang penting bnyak oranf ikut merasakan manfaatnya. Seringkali malah yang ngajar santri rumahtahfidzku banyuwangi antum ust via laptom.he belum punya lcd.alhamdulillah mereka pada seneng. Bahkan wali santri kita adakan program video wajib tonton.alhamdulillah mereka juga merasakan manfaatnya. Mulai membaca rutin surat alwaqiah, sholawat dll. Moga ngalir juga pahalanya buat antum sekeluarga amiin

  12. Farida Ratna sari berkata:

    Dari Dulu saya pingiiiin banget pasang Sound, buat nyalain Murottal dan Ceramah Ustadz.. Untuk di Pasang di Panti Asuhan agar anak2 mendengarkan ceramah Ustadz dan Murottal tiap hari, tiap saat.. Belum Kesampaian.. Mudah2an bisa secepatnya mewujudkan. Do’anya ya Ustadz. Di mudahkan.. aamiin

  13. widya berkata:

    Alhamdulillah,anak saya juga jadi ikut hafalan Al mulk ustad.
    meski masih hafal sampe ayat ke20 skr usia 5th.saya juga
    dah seneng banget.kalo saya setelin tausyiah ustad anak2 saya
    ikut dengerin apalagi kl liat pengemis ato nenek/kakek tua yg melas
    pasti langsung minta uang buat sedekah.Makasih yaa ustadz

  14. Yuni berkata:

    Aamiin…Alhmdllh dr YouTube”tausiyah Ustad bnyk bngt saya blajar mngenal Allah.Dr yg dl sy gak prnh dhuha,qobliyah ba’diyah Alhmdllh skrng sy rutin mnjlnknya krn th faedahnya yg sngt bikin hati sll pingin sujud.Sy jg takjub bngt dg kejaibn dr sedekah.Mksh bngt Ustad utk smua sharingnya,smga Ustad n kluarga jg para santri sll d beri kshtn,pnjng umur.Aamiin

  15. christine berkata:

    tlg spy perasaan sy tng sy jujurpekrj penghbr di suatu wkt knl dgn seseorg yg tlh beristri, tpi p.ustd slg ska bhkn dia yg ksih ke luar dri lmbh nistahub sy dah terjln 1.th apa kah berdosa dri krj sy jga mencintai suami org, mhn pndpt tindkn apa yg hrs sy lkkn, ksih

  16. christine berkata:

    Doa apa yg bisa sy. Lkn spy di 1 kn hti sy Amin……..

  17. christine berkata:

    Tlg sy p.uustd smga ALLAH menunjukan melalui P. Ustd

  18. Mochamad Arif Taufan Hidayat berkata:

    Allhamdulillah dg dikasih permasalahan hutang2 dan permasalahan yg lain yg banyak menumpuk saya bisa mengenal Allah, sejak mendengar tausiyah ustad 7 bulan berlalu hidup saya berserta keluarga lebih berarti. Banyak keajaiban2 yg terjadi…. seperti keajaiban bisa sholat 5 waktu tepat waktu jemaah di masjid yg sebelumnya jarang sekali jemaah di masjid sering molor semua bahkan ada yg bolong, plus ada qobliyah ba’diahnya yg sebelumnya nggak ada, keajaiban setiap hari bs baca Al Quran malah sehabis setiap sholat 5 waktu kita wajibkan baca walaupun 1- 2 lampir plus baca terjemahannya, keajaiban kalau malam skr bs tahajjud plus witir yg sebelumnya tdk pernah sama sekali, keajaiban lainnya paginya skr ada dhuha yg sebelumnya juga blm pernah sama sekali, keajaibannya lagi skr kita bisa bersedekah lebih rutin yg dulunya sedekahnya sangat jarang dan kecil hehehe. setelah kita melakukan semua kegiatan diatas jiwa raga saya terasa tenang seakan kita didampingi oleh Allah, tdk seperti yg dulu yg selalu mengejar dunia saja lupa dg Penciptanya.

  19. anggi berkata:

    Alhamdulillah.. ustads saya mulai berkenalan dengan “sedekah” dr ustad sejak jaman ustad d TPI (kalo nggak salah) tahun 2008-09 deh.. wktu itu sy msh kuliah, kondisi keuangan ancur2an dan keluarga juga hancur ( ayahibucerai) , tad ngajarin bgmn sedekah akan membawa nikmat 10x dr apa yg kita sedekahkan… wktu itu saya coba sedekah dr setiap uang yg sy terima saya keluarkan 10% dan Alhamdulillah tad.. saya lulus kuliah 08 tanpa halangan/rintangan berarti.. urus proposal,skripsi sama ujian meja sampai wisuda hanya keluarin 250 rb ( itupun dr uang hsl magang di bank) , dan itupun hanya kurang lebih 1 bulan tad.. semua udh rampung.. tanpa corat coret dr pembimbing.. dptx pun A+ .. dan setelah lulus.. akhir 2008, hanya kurang 1 bulan sy sdh dapat Kerja d bank tad… terima kasih atas ilmux… sampai hr ini saya tetap mengamalkan ilmu dr tad…

  20. erli berkata:

    bismillah, makasih pak ustadz udh di ingetin

  21. Muhartini berkata:

    Alhamdulillah….karena sering menyaksikan Nikmat Sedekah melalui You Tube, saya bisa menasehati teman agar selalu melibatkan Allah dlm upayanya berdagang. Teman ini dulu sukanya ngutang. Pdhal utangnya sdh di luar kemampuan dia. Mudah2an dia istiqomah menjalaninya shg bisa keluar dr masalah hutang yg dihadapinya. Demikian juga, saya bisa istiqomah menjalaninya juga. In syaa Allah dg doa ustadz YM.

  22. Leil maghfirah berkata:

    Sy sll ingin jadi murid nya UYM baik sembunyi2 atau terang2.tp yg bs sy lakukan adalah sembunyi2 dr pantauan suami.karna suami kejawen jd kurang klik sama UYM.dr hasil blajar sembunyi2 via audio visual sy bs ngamalin amalan2harian mingguan bulanan tahunan. Sy bikin sendiri daftar amalan2harian mulai bangun tdr ampe mau tdr . alhamdulilah hasilnya luar biasa.sedekah juga saya bikin harian mingguan bulanan tahunan . alhamdulilah kalo materi sdh jauh melampaui target.anak2 pun tumbuh soleh dan sehat.dan suami tetep jd haters nya UYM…hehehe jangan marah ya Ustadz yg baik hati dan cerdas.karna suami juga sy masukin ke target doa dan sedekah harian sy semoga Allah beri hidayah buat suami.aamiin.

  23. hendang berkata:

    Ustadz, tlg pencerahan’y? Sya trlilit hutang bnyak skali, sya sdh rutinkan duha & hajat. Tahajud kadang msh bolong2. Bahkan amalan al-waqiyah pun sdh. Tp sampai saat ini blm ada tanda2 jln kluar dr masalah sya. Kira2 apakah msh ada amalan yg harus sya lakukan lg pak ustadz? Mohon pencerahan’y? Krna waktu jatoh tempo smakin dekat.

  24. m.hadi suwarno berkata:

    alhamdullilah ustad!! saya mendapat hidayah dari allah Swt karena mendengarkan ceramah ustad,,yakni saya isa menjaga sholat jamaah.dan sekarang saya kepingin menghafal al-quran,,tetapi saya gampang lupaan ustad, gmn solusinya ustad.law ustad aca coment sya ini dan tlg di share ke twetter jawaanya ,atau di diceramahkan supaya setiap orang yg pingin menghafal al-quran ada solusinya.thanks wassalam.

  25. mohon doanya ustadz saya punya cita2 ponpes daqu ada di desa saya….. saya pingin bngt desa saya jd desa yg penuh barokah karena bnyknya penghafal Al Quran ,,umur saya saat ini 24 ustadz …semoga dengan doa ustadz juga cita2 saya diwujudkan Allah …..amin2 🙂

  26. Gabung di Fans Yusuf Mansur yuk di Facebook

    https://www.facebook.com/groups/FansYusufMansur/
    (Sharing Ilmu & Bisnis disana)

  27. Ali Amrizal berkata:

    In sha Allah siap … tidak hanya Sejuta Yusuf Mansur, tapi Semilyar Yusuf Mansur . he ….

    Siap laksanakan Ustadz … 🙂 Terima kasih atas kedatangan ke Cirebon

    Dapat salam dari Panitia2 Mega Seminar Pendidikan Bisnis Ust. YM

  28. karangela berkata:

    Insya Allah sy juga akan menerapkan itu tads.
    Dulu emang udah, namun akhir2 ini udah berkurang.
    Tapi saya yakin itu banyak manfaatnya, cm mungkin dulu koleksi mp3 saya yg masih kurang.
    Saya janji akan memulai lagi, bahkan lebih sering dari dulu..
    Makasi Ustad..

  29. Rudi Santoso berkata:

    Assalamualaikum.

    Mudah-mudahan ustad baca tulisan ane nih.

    Mau curhat…ane punya mimpi bisa membangun perumahan yang pembayaran cicilannya dengan konsep dan prinsip syariah murni..tidak ada riba sedikitpun.

    Ada beberapa konsep yang saya punya.

    1. Konsep Sewa Milik
    2. Konsep Jual Beli langsung tanpa pihak ketiga atau leasing semacam Bank.

    Mungkin konsep tersebut sudah ada yang punya…namun realisasinya saya belum tahu.

    Mudah2an cita2 saya bisa terwujud atas Izin Allah SWT dan dukungan Ustad serta kaum muslimin.

  30. Muhammad Ramadhana Tanjung berkata:

    Aamiin…
    Doakan saya jga ustadz supaya bisa ikut menjadi SYM

  31. arik berkata:

    bismillahirrohmanirrohim *bnr gak tuh tulisannya stad* hehehe…
    insyaalloh sy lg bljr tntang sedekah ni stad,,skrg dkit2 komen ke temen nyuruh sedekah pke tanda !!! (hehehe) SYM sejati kah??

  32. Ila Khusnul berkata:

    Aamiin…
    Subhanallah.. Alhamdulillah.. terima kasih ust. atas smua ilmunya.. semoga ustad beserta keluarga selalu dlm lindungan dan RahmatNYa. saya banyak belajar dr buku2 dan cramah2 antum baik via MP3/video. Semoga suatu saat juga bisa bertemu langsung dengan antum… aamiin… Salam dari kota Bontang, Kaltim.

  33. iin nurjanah berkata:

    alhamdulilah ust setiap saya pergi ke kosan di perjalanan saya sering mndengarkan murotal al-mulk alhamdulilah saya hafal
    saya baru tau kalau saya hafal al-mulk saat di kampus lagi di tes baca al-qur’an kebetulan surat al-mulk pas saya baca leptop dosen saya mati tapi saya terusin ajj bacaan.a..
    saya gak yangka bgt bisa hafal. trs dosen saya senyum sambil bilang udah hafal ya … wahhhh saya seneng banget ..
    do’ain saya hafal al-qur’an ya ust..

  34. Azqiatul fadilah berkata:

    Alhamdulillah…sejak saya di Taiwan sering melihat / mendengar Tausiyah uztad di youtube / media lainnya.saya banyak menimba ilmu..semoga bimbingan uztad tuk semua umat Nya selalu mendapat berkah yang melimpah.
    Allahuma Amiin…

  35. indah widyaningsih berkata:

    Alhamdulillah wa syukrulillah tadz..saat ini kami sekeluarga baru mulai dari nol..suami resign dr perusahaan finance yg belia niatin hijrah karena ALLAH tadz..menghindari riba.doain anak anak dan kami sehat selalu dalam taat dan istiqomah dan bs menjadi para penghafal Quran ya tadz..amimn

  36. Muhammad Rizky berkata:

    Bismillah, Doain saya yah Tadz, saya mau menghafal Al-Qur’an…
    Ammiinnn… 🙂

  37. Wulan berkata:

    Syukron, atas smw ilmunya…

  38. tiyah berkata:

    Alhamdullillah pak ustad, doain saya dan keluarga besar saya agar menjadi oarng-orang yg ahli ibadah, saya ingin meniru seperti ustad (walau baru hanya 25 % ). Aamiin aamiiin, subhanallah

  39. baina berkata:

    Syukur Alhamdulillah sejak saya melihat,mendengar melalui youtube ustaz yusuf mansur banyak ketenangan
    yang saya rasakan …… terimakasih wahai Rabb qu kerana telah menemukan apa yang telah hamba mu cari selama ini…Aamiinnn ya Rabbal Alaminnn

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: