Yusuf Mansur

Ustadz Yusuf Mansur Terima Tahfidz Award

 

 

Pada tanggal 10 Ramadhan (27/6), Ustadz Yusuf Mansur memenuhi undangan Khoodimul Haroomain Asy-Syariifain ke kota Mekkah untuk menerima Tahfidz Award yang ditujukan untuk PPPA Daarul Quran dan Indonesia.

 

 

Majelis Li Haiah menyeleksi berbagai lembaga di dunia yang berkhidmad pada Al Qur’an. Alhamdulillah, PPPA Daarul Quran diberikan kesempatan oleh Allah untuk menjadi juara mewakili Indonesia, menyisihkan 65 negara.

 

 

Acara penganugerahan diselenggarakan oleh Al-Haiah Al-‘Aalamiyyah Li Tahfidzil Quranul Kariim, sebuah organisasi badan Tahfidz Internasional dibawah naungan Ar-Robithah Al-‘Aalam Al-Islamiy, yang dilakukan tanggal 12 Ramadhan (29/6) oleh imam-imam Haromain, imam-imam Masjidil Harom dan imam-imam Masjid Nabawi.

 

 

Penganugerahan diberikan oleh Khoodimul Haroomain Asy-Syariifain, Pangeran Misy’al bin Majid bin Abdul Aziz Alu Su’ud kepada orang-orang atau lembaga yang telah khidmad terhadap Al Quran. Penghargaan diberikan pada personal dan lembaga.

 

 

 

Kyai Yusuf diapit oleh Pangeran Misy’al bin Majid bin Abdul Aziz Alu Su’ud, ketua liga dunia Islam Dr Abdullah bin Abdul Muhsin At-Turki dan ketua organisasi Tahfidz international, Dr Abdullah Bashfar

 

Masih di acara yang sama, para hafidz/hafidzah cilik usia tujuh tahun menampilkan performance dengan membawakan lantunan ayat suci Al Qur’an. Anak-anak ini menjadi ashgar Hufaadz fil ‘Aalam, hufadz paling kecil sedunia. Mereka berasal dari berbagai negara, seperti Bangladesh dan Pakistan.

 

 

Adapula yang membaca qiraah bukan riwayat Hafidz bin Ashiim, tetapi riwayat Warosh.

 

 

Acara berlangsung secara khidmad dengan dihadiri oleh utusan dari beberapa negara Islam. Semua menyatu dalam khidmad terhadap Al Quran, mengagungkan Allah, terus mengkader bibit-bibit para ulama di bidang Al Quran.

 

 

 

Ustadz Yusuf Mansur mohon didoakan. Semoga Allah membagikan kebahagiaan ini untuk kita semua yang berkhidmat kepada Al Qur’an dan kepada siapa pun juga. Semoga Allah mengizinkan kita semua bersama keluarga tercinta untuk dapat pergi ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah.

 

 

Yuk dah. Kita siap-siap Go Global… Belajar Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Juga bahasa-bahasa yang lain.

Exit mobile version