Tak Berbatas Pada Umur Orang Tua

 

ibu

 

Ada tiga kewajiban anak terhadap orang tua setelah wafatnya; bayarkan hutangnya jika ada, jalin hubungan dengan sahabat dan keluarganya, dan mendoakannya.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa jarang ada anak yang ‘tahan lama’ berbakti kepada orang tuanya setelah orang tuanya wafat.

Kata seorang kawan, paling banter cuma sampai 40 hari setelah kematian anak-anak akan ingat orang tuanya. Setelah itu, lepas, seperti tidak pernah ada orang tua dalam kehidupannya.

Sementara kawan yang lain lagi berkata, diziarahi pun paling satu dua tahun saja setelah kematian. Setelah itu, jangankan ditengok kuburannya, dikirimkan Fatihah (dibacakan doa) pun tidak.

Anak yang bakti, tak berbatas pada umur orang tua. Setelah lepas pun seharusnya tetap berkhidmat.

Kata Rasul, khidmatnya anak kepada orang tua yang sudah meninggal itu ada tiga, bayarkan hutangnya jika ada, jalin hubungan dengan sahabat dan keluarga orang tua, dan mendoakannya.

Dan ini adalah bakti yang harusnya tidak berhenti hanya pada hitungan 7 hari, 40 hari, seratus hari, satu dan dua tahun saja. Selamanya, sepanjang sisa hidup kita.

Meskipun semua berasal dari Tuhan, kita sama tahu, tanpa adanya orang tua, kita tidak akan lahir ke dunia ini. Sebab orang tualah kita menjadi ada. Masa kemudian kita melupakannya?

Apalagi bila kita mengingat perihnya mereka, deritanya mereka, ketika kita masih dalam kandungan, ketika kita masih kecil, dan seterusnya.

Patut diperhatikan juga ungkapan berikut ini, sebagaimana perlakuan kita terhadap orang tua kita, begitu jugalah kelak kita akan diperlakukan oleh anak kita kelak.

Coba-coba saja durhaka kepada orang tua, maka kita akan didurhakai anak kita kelak. Mau?

Sebagaimana perlakuan kita kepada orang tua, begitu juga kelak kita akan diperlakukan.

You may also like...

9 Responses

  1. Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

    Halo calon Mitra Treni, apakah Anda tahu…
    7 Hal yang bisa anda lakukan setelah menjadi Member Treni?
    Silahkan simak infonya dibawah ini:
    1. Bisnis Loket All Payment PayTren dapat melakukan pembayaran online tanpa ke loket atau Bank.
    2. Mengisi pulsa elektronik kapan saja dimana saja langsung dari HP Anda…BAYANGKAN hidup tanpa perlu lagi ke konter!
    3. Mengisi pulsa HP rekan, kenalan atau relasi atau pengguna HP lain di seluruh Indonesia…Bayangkan Anda SELALU menerima UNTUNG setiap kali ada pengguna HP yang kehabisan PULSA!
    4. Mengisi pulsa Token Listrik PLN di rumah Anda ataupun rumah tetangga Anda…Bayangkan Anda bisa dengan mudah kapan saja mengisi pulsa Token Listrik PLN rumah Anda.
    5. Membayar TAGIHAN Listrik PLN di rumah Anda ataupun rumah tetangga Anda….Bayangkan Anda tidak perlu lagi ANTRI untuk membayar tagihan Listrik PLN rumah Anda!
    6. membayar TAGIHAN telepon TELKOM rumah Anda…Menyenangkan bukan, Anda bisa membayar tagihan dari HP ANda?
    7. Selain itu bisa juga untuk membayar TAGIHAN Speedy dan lainnya…(tiket pesawat, kereta api, bis, travel , konser, voucher main game, dll).
    BUKAN MAIN…Luar Biasa !!
    Cara bergabung silahkan INBOX saja klik http://leadertreni.net/khasanah
    WA:+886955285449
    Bb:7B398CAD

  2. Sri Winarni says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://leadertreni.net/sriwinarni

    Butuh bantuan…
    WA : 08813543885
    BBM : 51CDE871

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya
    Ingat Bayar Ingat Paytren

  3. Setelah daftar Anda bisa melakukan dua bisnis sekaligus :

    1. Membangun Jaringan Komunitas bersama Ustadz Yusuf Mansyur(Pemilik)
    , inilah Peluang Usaha yg akan menjadi sumber Passive Income
    utk anda. Dengan bergabung di PayTren, yakni degan cara mengajak sebanyak2nya orang utk turut jg menggunakan /memanfaatkan kecanggihan teknologi PayTren di HPnya sehingga anda sekaligus jg membangun jaringan Komunitas PayTren yg akan menghasilkan passive income utk anda seumur hidup.

    Termasuk Jg:
    – Bonus Sponsor /Mengajak Rp 75.000
    – Bonus Pasangan Rp 25.000
    – Bonus Generasi Rp 2000 ( sampai dgn 10 generasi ke bawah )
    – Bonus Transaksi, baik dari Transaksi pribadi maupun dari Transaksi komunitasnya (Downline)
    – Berbagai reward dahsyat bagi yg berprestasi yaitu : HP ANDROID, LAPTOP, MOTOR, MOBIL,
    UMROH, MOBIL MEWAH & RUMAH MEWAH

    ☆Semua Reward tersebut Insya Allah Bisa dimiliki oleh para Mitra Paytren karena Poin akan terus diakumulasikan seumur hidup, No Reset

    2.Buka Jasa Loket Pembayaran Online Seperti:
    Beli pulsa Elektric, Token Listrik, Bayar Tagihan Listrik, PDAM, TELKOM, Speedy, Indovision, ADIRA, WOM,FIF, Kartu Hallo, Voucher Game,Tiket Pesawat Semua Maskapai, Tiket Kereta Api, Sedekah.

    ☆Atau hanya untuk dipakai sendiripun Insya Allah sangat bermanfaat
    Di PayTren jg kerjanya Fleksibel ;
    -Tidak ada target jualan
    -Tidak ada target rekrut
    -Tidak ada tutup point
    -Mau offline atau online juga bisa
    -Tidak perlu menyetok barang
    -Tidak ada kewajiban belanja bulanan
    – Kerjanya cuman Posting iklan di Facebook/bbm atau bisa secara langsung mengajak saudara terdekat anda.
    klik http://leadertreni.net/sunahhabib
    WA +601121876439
    Pin bb 5c3a3bb7

  4. Supanto says:

    Assalamualaikum
    INGAT BAYAR
    INGET PAYTREN !

    Teman Setia Bayar – Bayar
    Ayo gabung dan dapatkan keuntungannya, buktikan sekarang!
    Untuk Info Lebih Lanjut
    Satu Aplikasi Banyak Untungnya…paytren..
    Silahkan klik
    http://leadertreni.net/antoalqornimansur

    Atau hubungi

    CALL : 081284419491
    Sms/WA : 081808066555
    Pin BB : 5B4CE1D2

    Ayoo segera lakukan yang tetbaik untuk masa depan anda dan anak cucu andaa….!!!

    Alhamdulillah yah pake aplikasi paytren semua jadi mudah. Bayar listrik, bayar air, beli tiket pesawat tinggal sentuh langsung beres! Udah gitu bisa dapet bonus cashback… Seneng jadi mitra Paytren!

    Kalo temen-temen ingin bayar listrik, aer, pulsa, bayar-bayaran rumah tangga, pribadi, sampe nanti ke sekolah belanja, dan pengeluaran macem-macem dah. Maka menjadi anggota Paytren menjadi wajib! Sebab nanti sambil bayar, malah dapet duitnye
    Ust. Yusuf Mansur
    President Director PT. Veritra Sentosa International.

  5. Feri Ferdiansyah says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://treniuym.com/feriferdiansyah

    Butuh bantuan…
    WA : 08562063118
    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya
    Ingat Bayar Ingat Paytren

  6. deni sutisna says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://leadertreni.net/denis90

    Butuh bantuan…
    WA : 085693025519
    BBM : 5CB8B40B
    SMS : 089607818414
    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya
    Ingat Bayar Ingat Paytren

  7. daniedin says:

    tidak ada orang tua yg sempurna
    tapi
    semua orang tua akan memberikan yg sempurna untuk anaknya

  8. Assalamu’alaikum

    INILAH KELEBIHAN BISNIS PAYTREN :

    – Sistem Jaringan Otomatis
    – Keanggotaan Seumur Hidup
    – Tidak Ada Tutup Poin
    – Pertumbuhan Member Pesat
    – Biaya join sekali untuk SEUMUR hidup
    – Produk sangat bermanfaat utk masyarakat
    – Reward yg tersedia kerreen dan luar biassaa ..disediakan KHUSUS untuk para mitranya yg berdedikasi tinggi dlm berbisnis

    JADI SIAPAPUN YANG MASUK DALAM JARINGAN PAYTREN, CEPAT atau LAMBAT dijamin akan sampai pada KEBEBASAN FINANSIAL

    Semua orang pasti mempunyai impian ??

    APA IMPIAN ANDA ??

    MEMILIKI USAHA YANG BISA MEMBERI PENGHASILAN …BESAR DAN LANGGENG

    Yang bisa memberikan income terus menerus, Usaha yang selalu dibutuhkan orang

    Nah…yg seperti itu hanya ada di PAYTREN …Mudahh banget ..bahkan utk anda yg gaptek sekalipun…seriuuuzzz
    Mau info/daftar paytren??

    klik http://leadertreni.net/yuliarizky
    WA:+85294407220(HK)
    Bb:5931ACC8

  9. Aas asiah says:

    Assalamu Alaikum..wr.wb

    ” UDAH SAATNYA HP KITA SEKALIGUS JADI DOMPET.

    Mauuu apa mauu bangeeeet……….?????

    B : Ko bisa?
    A : Kn skrg ada TREN-I dari Ust. Yusuf Mansur
    B : Emang maksudnya gimana?
    A : Iya melalui TREN-I :
    – Mau beli pulsa, tagihan listrik, internet, PDAM, yg lain harus ke konter, kita pake HP aja.
    – Mau makan di warung, cafe or restoran, yg lain langsung bayar pake uang, kita pakai HP.
    – Mau beli tiket, yg lain harus dateung ke counter tiket, kita pake Hp aja.
    – Mau belanja, yg lain harus ke mini market, ke Mall, dll, kita pake HP aja.
    – Mau bayar pajak, bayar tagihan motor, mobil, rumah dll, yg lain harus keluar rumah, kita pake HP aja.
    – Mau bayar uang sekolah, kuliah, lihat nilai, absensi sekolah atau kuliah, yg lain harus antri, kita pake HP aja.
    B : Wah canggih banget! Nampaknya kedepan, semuanya akan serba praktis y?
    A : Iya, itulah namanya ERA digital. InsyaAllah atas Izin-NYa. ERA digital ini sudah terealisasi.
    B : Kerennn, harus gabung ni.
    A : Iya dunk harus, emangnya gak ngiri nanti, yg lain udah serba praktis, kita masih aja gunain cara lama. Ketinggalan nantinya!
    B : Ok SIPPPP….
    A : Segera saja, lebih cepat, insyaAllah peluang lebih besar. InsyaAllah cepat atau lambat, nanti semua orang bergabung ko, kl sudah lihat manfaatnya karena TREN-I ini akan menjadi lifestyle modern.

    Mau daftar ? Klik di
    http://www.sahabatpaytren.com/vp5816

    Bantuan +966503850730
    BBM 57CB2CC8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 characters available

Kode *

facebook like