Yusuf Mansur

Tambahin

UYM 31

 

Mumpung katanya undang-undang atau payung hukum reklamasi lagi mau diupayakan – katanya -, tambahin aja pulau barunya. Minim-minm dua pulau lagi dah. Hehehehe. Buat apa? Buat bikin Jakarta Antar Bangsa dan Pabrik Antar Bangsa. Apaan tuh?

Bikin satu pulau khusus pendidikan. Gubernur kerjasama dah dengan 100-an lembaga-lembaga pendidikan dan perguruan-perguruan tinggi terbaik di dunia. Harvard buka di sana. Stanford buka di sana. NTU buka di sana. Hokaido University buka di sana. Pokoknya yang kelasnya dunia. Lembaga-lembaga pendidikan dan perguruan-perguruan tinggi kelas dunia, tarik. Buka di sana. Sekalian daaaaahhh… Sekalian reklamasi.

Anak-anak sekolah dari 560-an kota di Indonesia, berkompetisi masuk The Dream Pulau ini. Pulau ke-18. Yang GEDE sekalian. Ada bandara khusus. Bandaranya, beraurakan belajar. Color nya color belajar. Spirit pendidikan.

Anak-anak pelajar dan mahasiswa-mahasiswa dari 100-an negara, juga ikut berkompetisi masuk ke Pulau 18 tersebut. Lewat tes dan seleksi internasional. Kan perguruan-perguruan tinggi dunia biasa tuh berburu mahasiswa dari sini. Nah, ini dibalik. Pulau 18 yang berburu.

Titip ide ini dah sama the Next Gubernur Jakarta dan Pemerintah. Bangunnya yang Future Dream Land sekalian. Misal…

Baca selanjutnya

Exit mobile version