Temui Yang Punya Dunia

 

 uym 16

 

Temui Yang Punya Dunia… Cari, kejar, dan minta dunia sama yang Punya, lewat Cara-cara-Nya. Dan bagi lagi ke yang Punya. Sedep dah. Jangan pake malu, sungkan, apalagi malas.

Jangan jauhi yang pada pengen dunia, dari Yang Punya. Ntar pada salah jalan. Kasih motivasi bahwa Allah itu Maha Pemurah dan Pengasih.

Kalo ada yang dhuha atau sedekah pengen kaya, salah ga? He he, yang salah mah yang korupsi. Terus giatin dah kerja atau usaha, hidup lurus, terus belajar, dan belajar sabar dan istiqomah.

Bila kita sudah malu untuk berdoa? Ngga malu aja udah jarang doa, apalagi malu. Bila kita ngga boleh doa? Disuruh-suruhin aja juarang doa, he he.

Ikhlas bukan i-k-h-l-a-s. Itu ikhlas bahasa Indonesia. Tanpa pamrih. Jangan semua disikat. Doa itu bukan menjadikan kita riya atau ga ikhlas. Doa itu sunnah.

Niatnya apa pas dhuha? Ya niat shalat dhuha. Doanya? Minta kaya, jodoh, rizki cukup, diampuni, punya anak, bisa usaha, lulus, bisa lanjut studi ke Luar Negeri, dan lain-lain.

Niatnya apa pas sedekah? Ya niat sedekah, Doanya? Doa mah ya terserah. Minta punya 10 Milyar juga boleh plus rumah, mobil, plus jodoh,  plus anak, dan lain-lain. Ngga sedekah? Boleh koq doa.

Baca selanjutnya

Mungkin Anda juga menyukai

103 Respon

  1. cutomo berkata:

    Ass.Wr.Wb
    Pa ustadz sy ini sudah melaksanakan sholat dhuha dan tahajud sudah hampir 3 bln dan doa sy pengen mempunyai rumah sendiri, tapi sd saat ini allah belum mengabulkan doa2 sy, kenapa ya ustadz apa ada yg salah dgn doa sy?

  2. ranti setya handayani berkata:

    ass.pak ustadz,bgm menumbuhkan kyakinan pada diri sendiri klo ALLAH mengabulkan doa2 saya.

  3. arintia berkata:

    Ass. Wr. Wb
    Ustadz, saya merasa malu jika mau minta sesuatu sama Allah ketika sya inget dengan dosa2 ku yg begitu besar, dan menimbulkan ketidak percayaan diri untuk menyebut kemauan hati, tapi saya berfikirnya Allah Maha tau, Allah pasti tau apa yang ada dibenak hati hambanya tapi saya untuk mengucapkannya terasa berat malu takut kl Allah tidak mengabulkannya. apa pemikiran saya ini salah tentang Allah??…
    Mohon penjelasannya ustadz…
    Terimakasih.

  4. eddy setiawan kelanaputra berkata:

    Asw. Ustad Yusuf…

    Alhamdulillah sdh bbrp bulan ini saya “menjajal” kebenaran janji Allah dan saya yakin janji Allah pasti ditepati selama “syarat dan ketentuan” dijalani dan kita meneguhkan iman (Al-Fusshilat 30-32).
    Saya merasakan skenario Allah selalu sama sebelum mengabulkan doa hamba-Nya:
    1. Kita diberi teguran dgn cara-Nya hingga kita terpanggil utk menjawab teguran utk tobat atau semakin menjauh.
    2. Setelah bertobat, kita diminta utk memperbaiki iman dgn meningkatkan ibadah dan berdoa dgn istiqomah dan utk men-jos-kan hasil ibadah disuntik dgn sedekah yg “meyakinkan” pengorbanannya hanya utk Allah. Hanya Allah yg tau kapan diberi jawaban atas doa-doa yg disampaikan sbg ujian.
    3. Ujian datang… keteguhan dan keistiqomahan diuji, tetapkah kita dalam pendirian walau merasa sdh beribadah dan berkorban dgn cobaan beruntun (bahkan sampai sangat memberatkan). Syetan silih berganti hadir menghasut keimanan kita agar meragukan Allah.
    4. Kita mulai bimbang… bagi yg tetap teguh seteguh2nya, Allah akan mengijabah doa-doa kita dgn ganjaran yg akan membuat kita terlena… yg kalau tidak semakin meneguhkan iman, akan kembali ke point 1. Bila di point 4 ini kita memilih takluk dgn hasutan syetan… maka kita akan menantikan point 1 lagi, itupun Allah masih sayang sama kita… kalau dah ga sayang lagi… naudzubillah.. Allah akan membiarkan kita berbuat sesuka hati dan azab-Nya di kemudian hari akan membuat penyesalan yg teramat sangat dan pedih.
    5. Walaupun ada skenario standard spt point 1-4 di atas, adalah kehendak dan kuasa Allah utk membolak-baliknya. Kita hanya diminta utk pray + action kemudian senantiasa husnuzhon dan bersabar.

    Wallahu a’lam bissawab… semoga kita tetap meneguhkan pendirian dan iman kita. Semoga Allah meridhai setiap langkah dan menerima amal kita. Sesungguhnya Allah maha pembalas atas setiap amalan. Subhanallah… kepada Allah kita sepantasnya selalu berserah diri… Janji Allah adalah PASTI. Amin ya Robbal alamin.

    Wassalam.

  5. Meilia berkata:

    Ass. W. W. Pak Ustadz, wkt tgl 11/12/12 sy transfer ke rek 6860229500, 500rb. Sy pengen jajal nih + sholad dhuha 12 rakaat (udah hampir setengah thn). Sy minta ama اَللّهُ, spy jd pengusaha yg sukses, pengen naek haji ama kel barengan ama Pak Ustadz sekel n jamaah2 YM, spy rmh sy yg d bekasi cpt k jual, tanah ayah sy jg yg d kelapa gading cpt ke jual. Pak Ustadz, sy pnya mtr pengen d sedekahin tp krn BPKBnya tergadai jd sy tunda deh. Mo nebus blm d ksh duitnye ama اَللّهُ. Enaknye gimane ye Pak Ustadz. W. W. W.

  6. ali habibi berkata:

    asslamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    pak ustad , saya pengen ngebahagiain orang tua saya dengan , tapi saya belum mampu membahagianinya dengan harta , karna saya baru berumur 17 tahun dan saya belum bekerja , karna saya kuliah , kira kira , bagaimana cara nya pak saya bikin orang tua saya selalu bahagia walupun bukan dengan harta ?

  7. evan berkata:

    begitu nyata kebesaran Allah terhadap kita umatNya yang selalu berharap dan berdoa.inilah keajaiban yang pernah saya alami melalui berharap hanya pada Allah. mulai dari gak punya kerjaan yg tetap melalui sholat malam n dhuha serta selalu membaca surat yasin akhirnya saya bisa jadi PNS sebagai guru TK,begitu juga melaluisedekah gaji satu bulan ya memang harus sabar n iklas dgn keadaan insyaallah dah semua diganti dgn yang terbaik misal aja kemaren saya benar2 gak ada uang suami kehilangan pekerjaan mau pinjam uang malu,,tapi kembali saya minta n berharap dengan Allah melalui dhuha,sholat malam eh ada aja keajaiban yang terjadi, hari senin saya butuh sekali uang untuk acara arisan keluarga buatuh Rp.100.000 sdh bingung banget..alhamdulillah hari minggunya saya ikut lomba alhamdulillah ternyata dapat juara 1 n dpt uangbinaan Rp,1000.000 berarti Allah memberi saya 10xlipat bukan satu seperti yg saya minta.jadi jgn pernah takut utk bersedekah tahajud n dhuha krn besar sekali manfaatnya ketimbang meminta pada manusiainilah kebesaran Allah coba deh…………………pasti ketagihan

  8. Pramita berkata:

    Assalamu’alaikum…

    Ustad… Buku “Boleh ngga sih sdkh, ngarep?” bisa di beli disini g ustad? Cari di online g jumpa.

    • Rohmat berkata:

      Boleh Bantu? di Gramedia juga ada Buku “Boleh ngga sih sdkh, ngarep?” dan “semua Bisa Jadi Pengusaha” klo mo pesen via online bisa lewat Adiknya Usatadz, namanya mba Ella ada lewat twiter.

  9. Mariah berkata:

    Ass..ustd:)
    Ustd sy sdh coba bnyakin sedekah Dan sholat duha. Tp k’inginan sy utk punya Mobil Blm terkabul,yg Ada cobaan menerpa sy , gmna ya? Kdg sy merasa putus Asa ! Tp sy kmbali lg yakin klu allah masih syg sy.doa kan sy ustd agar sy di tmbh k’sabaran Dan Allah cepat” ngabulkan doa”sy Amiin ..

  10. imam berkata:

    ustda,salah ga kalo saya ngajarin anak saya yg umur 3th do’a ke Allah kaya gini : klo kmu mau duit minta ke Allah “ya Allah aku minta duit “

  11. erna berkata:

    team YM, teman2 diatas tu kq g’ad jawabannya ya? apa lgsg diemail jwbanx. Saya pengen tw tanggapan ust. tks.

  12. Dian Amiroeliyaningsih berkata:

    Assalamu’alaikum… Subhanallah Alhamdulillah, Allah Maha Menepati Janji, berulangkali sy lakukan doa dhuha tahajut sedekah Alhamdulillah Allah beri lebih dr yg sy minta. Suami jg ikutn skrg ingin menghafal AlQur’an, Subhanallah …doa kan kami y ustad…ilmu ttg Islam d Al Qur’an br sdkt smoga kami lebih paham shg kami bs memberi bekal anak2 kami…amiiin

  13. Ida berkata:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.. Pa’ ustadz Yusuf Mansur yang semoga sllu dirahmati dan diberkahi Allah,amiin.. mo nanya ni.Gimana ya caranya biar kita bisa istiqomah ngejaga amalan-amalan ibadah kita? kadang syetan slalu ngegoda kita agar lalai dari mengejar ibadah2 sunnah yang nyebabin kita jadi timbul rasa malas dan tidak smangat… Mohon tips dan doanya ya Pa’ Ustadz agar sy bisa istiqomah,amiin Ya Allah..Ya Dzal Jalaali wal Ikram 3x..
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  14. ema novarida berkata:

    pak ustadz kalo sedekah sm orang satu rumah dengan kita gimana dihitung sedekah apa bukan,..

  15. fitra junaedi berkata:

    ass ustad…
    ustad,,mau nanya nich..bagaimna sich cara menanamkan keadilan dlm hati ini ustad??jgn sampai dunia yg sesaat ini membutakan hati ini ustad…
    saya ngersa hidup ini tak adil ustad,,mudah bt saya membrikan bntuan bt orang lain,,tp hti ini serasa sulit membrikan bntuan bt orng tua ustad??

  16. tfk baja berkata:

    Assalamualaikum Wrwb
    “…..Allah malah kangen situ pada minta… Mau kaya…?…..”
    Maaf ….ini yang nulis siapa?
    Tolong bang dijelasakan di Ayat Quran yang mana ada seperti itu.
    Hati hati…..yang anda sebut sebut Allah ….yang anda coba katakan adalah
    Allah dengan kekangenannya akan umat.

    Jangan terlalu sembarangan menulis, dan menggampangkan beragama.
    Beragama tidak gampang…..perlu belajar, perlu latihan ,
    perlu berfikir , perlu di aplikasikan.
    Waalaikumsalam wr wb
    Tfk

  17. tfk baja berkata:

    Assalamualaikum Wr Wb
    “Islam itu agama yang gampaaaaaannnngggg banget. …..”
    Ungkapan seperti apa ini…..?
    Al Quran…. dengan Ayat ayatnya…..
    Hadist……
    Ini mesti dipelajari………
    Ingat….Sirathal Mustaqim…….ungkapannya seperti rambut dibelah tujuh…..ini artinya tidak gampang bang….. Jangan menggampangkan beragama Islam.

    Mohon menulis yang elok lah.

    Walaikumsalam Wr Wb

    • Nafis berkata:

      Dasar islam itu guammpppaang adalah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

      يُرِيدُ اللَّهُ بِكُمُ الْيُسْرَ وَلَا يُرِيدُ بِكُمُ الْعُسْرَ

      “…Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu…” [Al-Baqarah: 185]

      مَا يُرِيدُ اللَّهُ لِيَجْعَلَ عَلَيْكُم مِّنْ حَرَجٍ وَلَٰكِن يُرِيدُ لِيُطَهِّرَكُمْ وَلِيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكُمْ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

      “…Allah tidak ingin menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, agar kamu bersyukur.” [Al-Maa-idah: 6]

      وَمَا جَعَلَ عَلَيْكُمْ فِي الدِّينِ مِنْ حَرَجٍ

      “… Dan Dia tidak menjadikan kesukaran untukmu da-lam agama …” [Al-Hajj: 78]

  18. budiman berkata:

    Assalmulkm.wr.wb. Ustadz sy minta doanya smga persoalan dn kesulitan yg sedng sy hdpi segera berlalu penuh dg keindhn dn kebahagiaan berkumpul kembali dg keluarga kecilku tercinta..aminnn!!!

  19. enjang berkata:

    Ustadz izin di share di wbesite kami artikelnya…
    semoga manfaat buat semuanya Aamiin…

  20. suroto berkata:

    maaf, ikut nimbrung…. islam itu memang gampang tapi walau tidak “NGGAMPANG”ken…….. dan bukan bermaksud men”GAMPANG”ken islam. Itu memang sudah fasilitas yang diberikan oleh ALLOH untuk manusia….. Memang banyak dari kita yang sudah merasa berat/sulit tuk menjalankan ISLAM sehingga mereka tidak mau mencoba/apalagi melaksanakan……. MONGGO kita mendekatkan diri kepada ALLOH bagaimanapun keadaan kita…… Yakinlah kita, bahwa ALLOH lebih dekat dari pada urat leher kita……
    wassalaam ww

  21. alenk syadely berkata:

    Assalamu’alaikum pak ustad, sy seorg krywan dh pngn brhnt kerja, krn skrg ini sy udh ngrsa nymn, klo sif 1 sy sering ningglin shlt jum’at, sy pngnny jd pengusha. Istri sy nglr brhnt krj, krn msh bnyk bgt utg, tp sy dh g bth krj ditmpt sy krj, gmne tuh ustadz

  22. M soleh berkata:

    Assalam’mualaikum,wt,wb
    ust, saya mau nanya nih..
    Pada th 2007 klo ga salah ingat saya prnah brjanji pada allah bahwa saya tdk akan main2 dgn wanita yg bkn muhrim saya, yg ingin saya tanyakan bgmna untuk m,batalkan janji saya tsb, krn sy tkut swaktu2 mengingkarinya?

  23. nana berkata:

    Banyak yg bilang klo sedekah karena ingin sesuatu, ato sholat duha karena ingin sesuatu itu hal yang kurang baik. Coba kita renungkan, baikan mana berusaha dengan ibadah dibandingkan berusaha dengan korupsi, nipu, licik, ato cara2 yg jauh dari jalan Allah SWT?

  24. novita istiqomah berkata:

    assalamu’alaikum wr.wb.
    ustadz, kalau boleh saya minta tulisan ustadz di website ustadz ini jangan disingkat karena untuk membacanya perlu konsentrasi khusus untuk membacanya,

  25. novita istiqomah berkata:

    assalamu’alaikum wr.wb.
    ustadz, kalau boleh saya minta tulisan ustadz di website ustadz ini jangan disingkat karena untuk membacanya perlu konsentrasi khusus untuk membacanya

  26. aisha berkata:

    kata-katanya jangan disingkat-singkat atuh, pusing bacanya…lebih baik pemakaian EYD jelas..dakwahkan jadi asyik..bacanya enak dan meresap dalam sanubari..agak susah meresap kalau belum apa-apa harus menterjemahkan kata-kata yang disingkat. mohon kata-katanya jangan disingkat. terimakasih

  27. Fajar berkata:

    syukron tausiyahnya ustad

  28. aslmkm, wr,wb..alhamdulillah saya bisa masuk ke kolom koment ini sekaligus menceritakan apa yang ingin saya ceritakan,, saya sudah sangat bersyukur dengan apa yang sy dapatkan sekarang ini, ..dan mudah-mudahan allah memberikan jalan untuk saya dan keluarga untuk mencapai sesuatu yang msh belum tercapai….insya allah saya akan kembali menemui sang pemilik dunia.. yang sempat beberapa waktu saya hilaf… semoga allah mengampuni saya dan keluarga atas dosa-dosa saya ,,,,baik yang dirasakan ataupun yang tidak dirasakan….dan akan terwujud apa yang saya cita-citakan..jika semuanya terwujud karena allah..saya akan berkunjung kembali…untuk menyampikannya…”terimakasih Ust. atas semua pencerahannya..semoga kita akan selalu menjadi orang-orang yang bersyukur.”

  29. Ria berkata:

    Subhanalloh. .kata ustadz lo pngen apa d sruh solat tahajud 40 hrii berturut turut. .q pngen jodoh n kerja , ,stelah sya ngejalani sholat tahajud sebulan kemudian q dapet kerja. .q ja ampe kaget. .coz secara tiba” da saudara ngasih tau lo da loker. .lngsung deh q bwt lamran

  30. mulyanto berkata:

    AssWb,Pa Ustadz
    saya mau tanya knapa ya dlm hidup sya selalu aja sulit untuk menggapai impian saya,dah jika sdh hampir mendekati ke impian saya,ada aja sesuatu hal yang akhirnya aku harus kembali ke nol lagi…………..dan itu sering baget…Allhamdullillah sy terus beyakin diri kalau allah akan kasih yg lebih baik,namun dlm hati saya ada ketakutan kalau hdpku akan terus begini,mengingat umur sy terus bertambah sdgkan kemampuan otak dan tenaga mgkn sdh agak tdk produktif lg….ADA APA YA…DENGAN DIRIKU?SKRG SAYA nganggur dan merawat ibu yg sdang sakit keras dokter blg sdh tdk ada harapan lg untuk hidup….sy terus dihantui kebingungan ttg nasib ibu saya terutama maslh financialnya…sdgkan sdara saya hanya mampu seadnya untuk merawat ibu,,sy ingin membantu,walau hanya doa saja yg terus kupanjatkan sama 4JJI SWT.Boleh ga kalau dlm berdoa seperti nantangin ke Allah…seperti begini..ya Allah BUkankah Engkau Maha Penolong bagi seluruh umat manusia,kini hamba minta PertolonganMu.tolong sembuhkan ibu saya……3x…aku sungguh dalam kebingungan…bingung…bingung…kadang aku pengen hidup aja di pesantren untk mempelajari agama,tp maslhnya takut bayar….krn skrg sy nganggur tp pengen hidup dBerkah i oleh Allah….tolong solusinya ya Pa Ustadz

  31. Alatif berkata:

    Assalamualaikum wrwb.
    Bagaimana cara atau jalan yang terbaik,termudah dan diredhoi oleh Allah untuk mendapatkan shura dunia dan akirat?

    Rasulullah saw, istri Khadijah dan sahabat2 telah mencontohkan, menjelaskan dan berhasil yatu dengan berwiraswasta.

    Janji ALLAH bagi pedagang2 yang jujur adalah Syurga.
    Sesungguhnya pedagang2 yang jujur dan benar akan berada di bawah naunganArsy atau surga ALLAH pada hari kiamat.HR Dailami.

    Alhamdulillah,saya sangat berbahagia sekali usztad Yusuf Mansur telah mencontohkan bagaimana cara mencari nafkah yang islami di Indonesia.

    Tidak ada dalam al Quran dimana Allah menjanjikan seorang Muslim/ Islam akan masuk syurga Allah,hanya seorang Muslim bertaqwa saja.

    Kenapa? Karena menjadi seorang Muslim atau Islam itu mudah sekali.
    Sedangkan untuk menjadi seorang Muslim bertaqwa harus kerja keras dan berilmu.

    Lanjutkan disini.
    http://muslimbertaqwa.blogspot.com/p/difinisi-taqwa.html?m=1

    With love.

  32. almuk berkata:

    آمــــــــــــــــــين يا رب العالمين
    Yang Penting
    allah dulu
    allah lagi
    allah terus

  33. Ahmad suyono berkata:

    Assalamu alaikum Wr Wb

    Alhamdulliliah pada kesempatan ini ingin sedikit nimbrung, pernyataan bahwa agama islam adalah agama yang gampang betul sekali, karena Allah tidak pernah membebankan umatnya melebihi kemampuan kita dalam beragama, sehingga orang yang baru memeluk agama islampun merasa mudah dan gampang utk menjalankan agama islam, dan kita pun dianjurkan untuk memberikan kemudahan dan selalu mendorong dalam ibadah kepada sesama umat islam, semoga kita semua bisa menjalankan Perintah Allah dan Sunnah Nabi Muhamad SAW dengan sebaik baiknya,, Amien

    Wassalamu alaikum Wr Wb

  34. imam berkata:

    ustadaz doakan saya bisa dapat kerja. sudah hampir 6 bulan jadi sarjana pengangguran. :'(

  35. ardhani ahmad berkata:

    Hahaha…
    Baru baca n baru tau trnyata kisa hidup kita hampir mirip ustad..

    Aq mhs informatika saat ini saya juga dlm kondisi trlilit hutang..
    Aq yakin ini adalah proses menuju sukses..
    Dan aku sama sekali gak ragu dlm keluarin sodaqoh mskipun g ada duit..
    Aq yakin banget endingnya nanti bakal kyk ustad.. Allah gg tidur..
    Aq pengen ketemu ni ma pak yusuf..
    Aq ada proyek akhirat ni.. pengen shering.. hahaha
    Allahumasholi ala muhammad.

  36. rool berkata:

    Bantu buat Kartu Kredit dan Kta Stancard 5-500 jt cukup fc ktp.slip gaji/skp kartu kredit limit min 5 jt usia 1 th . khusus karyawan gaji min 5 jt perbulan. proses maks 10 hari kerja.bunga 1.25%-1.56%. bila berminat hub rully via sms telp 085229348635. whatshapp 08883932980 fb chairul ichsan buana

  37. ely masrita berkata:

    Ass.pak ustads kenalkan nama saya ely di jambi,saat ini saya terlilit hutang dan saya sudah mencoba untuk mencari solusi taqpi sampai detik ini belum juga menemukan hasil.saya hampir putus asa pak ustads menerima keadaan saya.dulu waktu saya masih jaya orang-orang pada kerumunin saya saya selalu memberi mereka tanpa harap imbalan tapi setelah saya jatuh 1 pun daari mereka tidak pernah menanyakan keadaan saya.dan saat ini pak ustads saya membutuhkan uang sebesar 20 juta untuk modal saya dengan harapan uang tersebut bisa menyelesaikan hutang saya kelak namun 1 pun gak ada yang mau bantu.pak ustads di sini saya memohon agar kiranya berkenan membantu saya nanti uang tersebut akan saya kembalikan secepatnya.

  38. yeny berkata:

    klo dhuha+tahajud tdk 40 hari berturut-turut gimana perempuan kan selalu ada halangan tiap bulannya, apa bisa doa qt cpt d kabulkan?

  39. irfan berkata:

    Masya Allah betapa mudahnya sebenarnya di dunia ini kalau kita smua bisa dan selalu dekat dengan yang punya dunia… ALLAH SWT

  40. mulichah syarief berkata:

    Subhanalloh…..!

  41. ayu andalia berkata:

    minta doa nya ustadz… semoga tahun 2013 ini aku jadi menikah dan direstui oleh orang tua….aminnnnn…..

  42. mamandar berkata:

    Makasih Ustadz atas infonya, saya minta doanya biar cepet dapat jodoh dan dijadikan orang kaya yang bersyukur…amiin.

  43. sarah berkata:

    Ustad saya sudah meminta dengan segala cara pada allah… minta dilancarkan pernikahan saya nanti di bulan januari,,, tapi calon suami saya sedang diuji, beliau tiba2 sayang pada wanita lain,,,padahal seluruh undangan telah disebar,,, mohon bantu doa supaya diberikan yg terbaik dr allah,,, terimakasih ustad

  44. bebe 20 berkata:

    Uztad saya dri Þåϑa̲̅ΩĞ , dn saya merantau k BSD ( tanggerang ) saya btuh pkerjaan uztad utk hidup saya dsni , apa saja .
    Sudah saya coba sodorkan lamaran tpi pda nolak smua .
    Dn saya sllu brdo’a pda اَللّهُ uztad .
    Bkan saya gg pcya اَللّهُ itt bakal ngabulin doa saya .
    Dn saya bkan ngeluh .
    Saya sllu brdoa dstiap saya slesai sholat .
    Tpi smpai kpan uztad 🙁
    Harii ttap saya lalui dn saya btuh mkan dn kerja d dunia yg baru saya tmpuh ini .
    Mhon solusinya uztad .
    Trimakasih .

  45. ibu eva berkata:

    saya ingin bersedekah tapi tidak tau mau kasih siapa ?
    semoga ada yang membaca ini mohon bantuan nya pak/ibu
    ini no hp saya 0818716152 ibu eva
    terima kasih atas bantuan nya

  46. zainul berkata:

    Pengalaman pribadi sholat tahajjud.
    Saya pernah didzolimi oleh seorang wanita yang waktu itu niatnya ingin saya jadikan istri. Karena kesedihan saya, saya sholat tahajjud dan minta agar saya diberi ketegaran dan saya minta diganti wanita yang 180 % beda dgn yang sebelumnya. Allah menjawab doa saya dengan sangat singkat waktu. Saya hanya sholat tahajjud 1x dan keesokan harinya saya secara tidak sengaja kenal dengan seorang wanita baik2 yang saat ɪ̣̇ŋɪ̣̇ sudah menjadi istri saya sah dan sangat berbeda perangai, sifat, kebiasaan dll nya dari wanita yang mendzolimi saya dulu. Subhanallah. Allahu akbar..

  47. Astrid berkata:

    wih, tadz… demen banget kata2nya…
    “Yg blg riya, kita bilang, engga. Riya itu sama orang. Sama Allah mah namanya manja. Ngasih tau yang Allah pastinya udah tau. jadi deket banget.”

  48. james wayne berkata:

    Apakah Anda perlu bisnis atau pinjaman pribadi? Hubungi kami sekarang dengan Anda
    Nama Lengkap: ….
    Telepon: ………
    Negara: ……..
    Jumlah Dibutuhkan:.
    Jangka waktu pinjaman: …….
    Seks / Jenis Kelamin ……
    pekerjaan,,,,,,,
    pendapatan bulanan,,,,
    kami menawarkan dari $ 2000USD sampai $ 500,000,000,00 USD Terapkan sekarang

    Email ‘funding_expert02@yahoo.com

  49. Farida berkata:

    Ass.Ustd sy bener2 bingung butuh uang 200 juta untuk byr hutang sy…bahkan hari ini smpk batas jam 1 sy hrs py uang 20 juta…sy blm ada gambrn drmn uang itu…mhn doany ustad…smg ada jln keluar…tdk ada yg tak mgkn kl Alloh menghendaki…

  50. ari wibowo berkata:

    Ustatad,,sedekah dong sama saya ustad ,saya lagi tidak puny uang buat bikin usaha,,,usatadku yang baik,,plise halp my

  51. koko djatmiko berkata:

    assalamuaikum pak ustad doain saya dong biar website saya banyak pengunjungnya…

  52. Hajrah berkata:

    Aslmkm ustaz saya mhn doa agar terlepas dari kesulitan hidup dan selalu dekat dengan allah dan bermamfaat amin

  53. ana berkata:

    Assalamualaikum wr wb. Wajar didunia manusia ada yg bodoh dan ada yg pura pura bodoh semoga kita dijauhkan dari keduanya,setelah saya baca td sebagian ternyata ada yg respon baik byk sekali,Alhamdulillah. Tapi yg menjengkelkan kita diajarin sedekah malah ada yg mengemis,malah minta bantuan transfer AstafirulLah sdh diks jalan dan petunjuk msh berlagak bego.semoga mereka diberi kesadaran.

  54. fafah berkata:

    Assalamu’alaikum …Allah SWT, selalu menguji kita.. seleksi administrasi K2 sy dah lolos, tinggal ikut tes ujian CPNS. Ini merupakan momen yg diharapkan bagi orang-orang yang ingin PNS. Tapii Allah memberikan ujian sekaligus rejeki yg lebih dahsyat lagi kepada sy, sy dipanggil untuk beribadah ke tanah suci pd saat yg bersamaan, karena sy cinta allah sy pilih menghadap ke tanah suci (alhamdulillah ibadah haji gratisan-bukan umroh looh.) hee..he… mdh2an jika allah mengizinkan PNS insa allah juga jadi.

  55. subhanallah terima kasih ceramahnya kali ini ustad

  56. Les Privat berkata:

    Bagi anda butuh guru les privat di area jakarta, kunjungi website kami http://lesprivatsmp.net

  57. sundusiyah berkata:

    suami kerja tapi cukup buat makan sehari2 aja,saya punya keinginan beli rumah,kalau saya pikir mungkin ga ini aja pas2an aja tapi saya percaya ma allah ,,ustad doa apa biar cepet punya rumah rezeki tak terduga 2 …maksi ustad

  58. febri berkata:

    sy febri wansyah bin amir hamzah cuma minta bantu doanya aja ustad smoga hutang sy bisa lunas. sy ngerntau di jakrta kurang lbih 11 tahun smpe sekrg niatny pingin sukses malah kelilit hutang puluhan juta. minta tlg teman2 sama pak ustad doany. trimaksih…

  59. dean berkata:

    ما شاء الله suka sekali sama neh artikel. tapi kudu peres otak dua kali neh kalo tulisannya di singkat-singkat kayak gitu, jazakallah khairan

  60. refillatul berkata:

    Kalo dah ada hasil, jangan sombong. Bukan karena amal saleh. Tetap karena Kemurahan Allah. …Doain saya juga tad , biar kagak ada kesombongan dlm beramal ….(maap ya tad copaste..heehee..)

  61. melan berkata:

    Lagi belajar nih… doain yah ustadz…

  62. Muchamad Hudori berkata:

    amiin…. semoga ustadz selalu diberkahi dan dimudahkan terus dalam setiap aktivitasnya….
    dunia emang harus di kejar tapi jangan lupa akhiratnya juga harus di cari…..

  63. Ifta berkata:

    Luar biasa ust. Motivasinya, melalui video2 ustadz membuka hidayah-Nya untuk saya untuk semakin cinta Allah dan rasulnya serta amalan2 sunnah lainnya
    Terima kasih ust. Mudah2an saya bisa hanya berharap sama Allah semata

  64. Lala berkata:

    Assallamu’allaikum ustadz…
    Kurang lebih 2bln yg lalu saya baru saja resign dr sebuah perusahaan swasta di Jkt.
    Saya memutuskan hijrah pulang kampung dan hijrah dr segi penampilan…(karena dkantor tempat saya bekerja tdk boleh menggunakan Jilbab).

    Berhubung sampai hari ini saya masih blm dapat pekerjaan yang baru…Alhasil saya jadi punya byk waktu untuk memperbaiki sholat saya, mengaji, menonton ceramah di TV.

    Ada satu hal yang membuat saya bingung ustadz, waktu saya mendengarkan ceramah di TV, kalo berdoa g boleh meminta/menuntut sama ALLAH… malahan katanya lebih baik doa yang kita panjatkan kepada ALLAH tidak minta dikabulkan, karena Jalan ALLAH jauh lebih baik…

    Tapi ustadz malah sebaliknya, saya bingung harus mengikuti yang mana???

  65. rina berkata:

    Alhamdulillah, itu memang terjadi kpd saya. ALLAH telah mengangkat semua kesulitan saya seprti membalikkan telapak tangan.
    Maka dr itu do n believe it.
    Turn to Allah he is never far away

  66. yanti suryanti berkata:

    asallamualaikum,wr,wb, pak ustadz, alhamdulillah hari ini saya igin bertanya tentang apa yang saya alami sekitar 3 th yg lalu, saat itu saya mengalami kesulitan sampai pada titik paling bawah, sepanjang itu saya terus berdoa memohon dilapangkan rizki namun Allah berkehendak lain saya bermimpi agar membaca qs. Al Fajr, maksudnya bagaimana ya pak ustadz bahkan saya diminta untuk menemui seorang ulama untuk bertanya tentang kandungan qs. Al Fatihah. Mohon masukannya pak ustadz. Terima ksh, wasallamualaikum,wr,wb.

  67. setyaningrum berkata:

    Ustad yusuf…sy ingin punys rumah di condong catur sleman , bolehkah sy berdoa minta pada Alloh swt..

  68. yaya sujana berkata:

    Aslmkm wr wb, Pak Yusup mansur yg saya hormati. , maaf bila mana kami memohon bantuan cari solusi jg gmn cara kami inggin sgra melunasi htn2 kmi yg menurut kmi hutang 200 jt itu menjadi beban yg sangat2 berat belum lg usaha kmi lg kolep, jg kmi masih punya tanggung jwb ank yg msh kuliah, pak Yusup kmi rasa kmi. Meminta solusi ke tgn yg tepat dg brbagai pngalman pribadi bpk, kami harus gimana bpk? solat apa pun kmi lakukan tapi alloh blm jg mnjawab ksulitan kmi, tolong hamba alloh ini pak, kmi tkt brputus asa shingga kluar dari aqiah kmi bnr2 takut, mohon bantuan ny tentang pndanggan jg hrs bgmn kmi? Trmksh Pak Yusup smogga amal ny dpt pahalla dri alloh swt aminnn YRA, wslm wr wb, no kontak kmi 982327936323

  69. harun berkata:

    Bagus nih uraian Cak Nun soal sedekah, menyindir si Motivator Sedekah…

    “MASUK SURGA ITU NGGAK PENTING..!”
    [Think Different Ala Cak Nun]

    INGAT : Tulisan ini khusus untuk para GENTHO (begundal), mereka yang sedang berproses mencari kebenaran Tuhan.
    Yang mengaku Alim atau ahli ibadah atau Ustad minggir dulu, nanti dulu, jangan Komen.
    Jangan berharap ada dalil-dalil dari Syekh Zulkifli Jabal Syueb Sanusi (embuh sopo kui? – Gak tau siapa Itu ?). Monggo.

    BEBERAPA tahun belakangan marak ‘SEDEKAH AJAIB’ yang sering digiatkan oleh itu, Si Ustad ‘nganu’. Cak Nun hanya mengingatkan, “SEDEKAH itu dalam rangka BERSYUKUR, berbagi rejeki & kebahagiaan, BUKAN dalam rangka MENCARI REJEKI. Ingat itu!
    Kalau Anda mengharapkan kembalian berlipat-lipat dari sedekah, itu bukan sedekah, tapi dagang! Paham?”

    Beliau tidak mengecam juga, lha wong taraf imannya masih segitu kok.
    Kalau menyedekahkan uang, sepeda motor, mobil, rumah, helikopter atau apa pun, ya wis, kasihkan saja, titik! Setelah itu Jangan Berharap Apa-apa. Walau kita yakin akan dibalas dengan berlipat ganda, tapi ketidaktepatan dalam niat menjadikan sedekah bukan lagi sedekah, melainkan sekedar jual beli. Sedekahnya sudah bagus, tapi janji Tuhan jangan pernah dijanjikan oleh manusia, nggak boleh!

    Banyak orang beribadah yang masih salah niat gara-gara manut omongan si motivator sedekah. Naik haji/umroh biar dagangannya lebih laris. Sholat Duha biar diterima jadi PNS, biar duit banyak, biar jadi milyarder biar dihormati orang. Ibadah itu dalam rangka bersyukur, titik! Menangislah pada Tuhan tapi bukan berarti jadi cengeng. Nabi dalam sholatnya menangis, tapi sebenarnya itu adalah menangisi. Beda antara menangis dan menangisi. Kalau menangis itu kecenderungan untuk dirinya sendiri, tapi kalau menangisi itu untuk selain dirinya : orangtua, anak, istri, kakek, nenek, saudara, sahabat dan seterusnya.

    Ada seorang pedagang miskin yang dagangannya nggak laku, dia sabar dan ikhlas : “kalau memang saya pantasnya miskin, dagangan saya nggak laku, saya ikhlas, manut ae, yang penting Tuhan ridho sama saya.” Malah keikhlasan seperti ini yang langsung dijawab oleh Tuhan dengan rejeki berlimpah yang tak disangka-sangka datangnya.

    Tapi kalau kita yang ditimpa sial, dagangan nggak laku, biasanya langsung mewek : “Ya Tuhan kenapa saya kok mlarat, miskin, dagangan gak laku, gak bisa beli montor, gak bisa beli mobil, aku salah apa sih..!???” Waaahh…, malaikat langsung gregeten, nampar mukamu : “Oalaaaaah.., cengeng byanget kamu ya…!!!”

    Iman seseorang memang tidak bisa distandarisasi. Tiap orang mempunyai kapasitas iman yang berbeda.
    Makanya kalau jadi imam harus paham makmumnya. Makmumnya koboi tapi bacaan imamnya panjang-panjang disamakan dengan anak pesantren. Akhire makmumnya di belakang nggerundel, gak ihklas.

    Cak Nun mengingatkan, usahakan berbuat baik jangan sampai orang tahu. Kalau bisa jangan sampai orang tahu kalau kita sholat. Lebih ekstrim lagi, jangan sampai Tuhan tahu kalau kita sholat (walau itu nggak mungkin). Pokoknya lakukan saja apa yang diperintahkan dan jauhi yang dilarang-Nya, titik! Itu adalah sebuah bentuk keikhlasan, tanpa pamrih yang luar biasa. Sudah suwung, sudah nggak perduli dengan iming-iming imbalan pahala, yang penting Tuhan ridho, nggak marah pd kita.

    Motong rambut atau kuku nggak harus nunggu hari Jum’at. Lha wong paling pingin ML aja kok ya harus nunggu malam Jum’at, Ni gimana sih? Itulah kita, tarafnya masih kemaruk (serakah) pahala. Nggak ada pahala, nggak ibadah. Ini jangan diartikan meremehkan Sunnah Rosul. Pikir sendiri!

    “Surga itu nggak penting..!” kata Cak Nun suatu kali. Tuhan memberi bias yang bernama surga dan neraka. Tapi kebanyakan manusia hanya kepincut pada surga. Akhirnya mereka beribadah tidak fokus kepada Tuhan. Kebanyakan kita beribadah karena ingin surga dan takut pada neraka. Kelak kalau kita berada di surga, bakalan dicueki oleh Tuhan. Karena dulu sewaktu di dunia cuma mencari surga, nggak pernah mencari Tuhan. Kalau kita mencari surga belum tentu mendapatkan Tuhan. Tapi kalau kita mencari Tuhan otomatis mendapatkan surga. Kalau nggak dikasih surga, terus kita kost dimana???

    “Cukup sudah, jangan nambah file di kepalamu tentang surga dan neraka. Fokuskan dirimu hanya pada Tuhan. Karena sebenarnya orang yang
    berada di surga adalah orang yang mencari Tuhan. Dzat yang sangat layak dicintai di atas segala makhluk dan alam semesta…” kata Cak Nun

  70. fitra rosadi berkata:

    Subhanallah,,,,aamiin yaa robb

  71. awal berkata:

    asallamualaikum,wr,wb, Saya butuh 10 juta dalam minggu ini, Tolong Aamiinnin Doa saya

  72. IinSartika berkata:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  73. Mojank berkata:

    Amiennnnn . . ustadz banged deh, doain istiqomah ya tadz n biar bisa sepaham ma suami . . teoriny mah suami tau tapi prakteknya mah suami banyak takutnya . . tenkyu ustadz ☺

  74. Natura Alami berkata:

    Terima kasih ustadz atas tausyah2nya yang sangat menggerakan untuk selalu menyempurnakan yg wajib dan memperbanyak yg sunnah.

  75. Yasin berkata:

    Subhanallah,
    Makasih pak ustadz, saya bisa banyak belajar lg, dapet jawaban lg, bs lebih yakin lg sama Allah.
    pas abis denger2n ceramah pak ustadz, saya lakuin dh tu sunah yg di anjurin pak ustadz.
    Alhamdulillah, dapet rezeki mulu yg di mau.. hehe..

  76. Denis berkata:

    Insha Allah, amin ya rabb.

  77. Nur berkata:

    InsyAllh Ustadz,,,,mhon do’ay ea Ustdz agr aq bs lbh dkat dg Allh,,,tdk lg brmlas2n,,,Amiin
    Trmksh pk Ustadz,,,,smg Allh sll mmbrkn kshtn & kmdhn dlm mnjlnkn sgl sswty,,,Amiin

  78. Amrullah berkata:

    Sepertinya tulisan ini untunk menanggapi tulisannya cak nun
    Menurut saya semuanya ikhlas. Hanya beda yingkatan saja.
    Seperti kata imam Ghazali, ikhlas itu ada 3 tingkatan
    – ibadah dengan mengharap dunia
    – ibadah dengan mengharap akhirat
    – ibadah dengan mengharap ridlo Allah

  79. IinSartika berkata:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Inshaa Allah berkah.
    Info klik http://leadertreni.net/iinsartika
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  80. yuliani berkata:

    Peluang Bisnis Dahyat Bersama UYM

    Segera Amankan Posisi Anda, Segera JOIN bersama
    Komunitas TRENI, bisnis terbaru Ustadz Yusuf Mansur
    Dengan Produk PayTren ( Virtual Payment ) Anda akan
    dimudahkan dalam hal urusan pembayaran listrik,
    telpon, pulsa, PDAM, TV Berbayar, Internet, Asuransi,
    Kartu Kredit dan lain-lain. Transaksi dapat dilakukan
    melalui Website, SMS, Android, BlackBerry, iPhone dan YM.

    Ini Bukan Gurauan, Nyesel deh kalau
    Gak Liat Info Peluang Bisnis Dahsyat ini.

    Silahkan Kujungi :
    http://leadertreni.net/yuliani

    Terimakasih,

    Best Regard
    Yuliani

    Email:rizki.yuliani33@gmail.com
    Wa:+85295415037
    Pin:5931ACC8

  81. Jerieywilshere berkata:

    Bissmillahirrahmanirrahim, silahkan yang may bisnis bareng uYm (PAYTREN) bs WA 085773665460\BB 5B099C0C yang minat insya alloh saya bantu

  82. Parwati berkata:

    Assalamualaikum..
    Bismillahirrohmaanirrohiim

    #PAYTREN itu Bisnis paling Mudah.Murah.no tipu2.
    Manfaat…Bangettt.buat kita

    Sebenernya waktu pertama kali sy gabung d PayTren hanya untuk sendiri aj y kebutuhan ku tiap bulannya bayar listrik,beli pulsa, byr asuransi dll,,,
    Kita g perlu keluar rumah tinggal klik pake hp kita aj g pake repot hhe,,

    Kita jg akan dapet cashback dari setiap transaksi yg kita lakukan..
    hhmmm sieep dech pokoknya ga bakalan rugi ko,,
    kalo untung udah pasti…

    Tp sy piki2 daripada online tp g tau mau bikin status apa sy coba promosiin PayTren ternyata hasilnya wow sgt menggembirakan,,
    kita jg dpt siraman rohani dari uym dan yg lebih TOP lg kt bs bersedekah tiap hari,,
    berkumpul dgn orang2 yg positif..
    Yg pasti kita g sendirian disini leader2 yg TOP BGT dan berpengalaman siap membantu kita,,
    Dunia dpt insyaallah akhirat jg dpt amiin…
    Jd tunggu apa lagi…
    Jangan jd penonton..
    Jadilah pemain..
    Gabung di Paytren…

    Mau daftar klik disini http://leadersuksespaytren.com/parwati
    Info WA 085717311745
    Pin 5D0D7EIF
    Salam sukses berjamaah

  83. m.nasrudin berkata:

    motifasi yang sederhana, tapi benar benar membangun, sangat mudah di mengerti, dan difahami,

  84. Mochamad adi wibowo berkata:

    Assalaamualaikum

    Saudara,✋
    Mari berBISNIS #PayTren bareng Ustadz Yusuf Mansur

    ● Modal Murah
    ● Kerja Mudah
    ● Bisa dari Rumah
    ● Hasil Mewah
    ● Berkah & Melimpah…
    MAU ??

    Info & Pendaftaran Paytren klik ⤵
    http://www.leadertreni.net/mochamadadi

    Butuh Bantuan, Hubungi saya :
    Wa / Call: +6285706136826
    Bbm : D401FFB0
    [Luar Negeri Bisa]
    wassalaamualaikum

  85. Yudhistira berkata:

    Assalamu’alaikum wr wb

    (Maaf, Jangan Baca Bagi Anda Yg Ingin Hidupnya
    Biasa2 saja)

    #BISNIS_DAHSYAT Bersama #USTADZ_YUSUF_MANSUR

    Ketika org2 memakai FB utk HIBURAN saja. Update status, komen2, like2, ngobrol2 aja, bersama #PayTren kita diajak utk mengais rejeki sambil FB-an.
    Terbukti , ratusan bahkan ribuan orang telah menjadi SAKSI akan KEDAHSYATAN bonus2 dari menjalankan BISNIS Sang Ustadz.
    WA 082214288518
    Bbm D67A0556
    Atau klik link dbwah ini
    https://goo.gl/BiMW1e

  86. Supanto berkata:

    Info lengkap tentang bisnis terbaru dari ust..yusuf mansur hubungi :
    WA 081808066555
    BBM 5E2DD231

  87. Anta berkata:

    Mau berbisnis sambil sedekah pake paytren nya UYM Sila hub WA: +6738971225 http://leadertreni.net/antamuhadi

  88. Panca Setyadi berkata:

    Alhamdulillah, terima kasih banyak ustad yusuf 🙂

  89. arman berkata:

    saya minta sedekah saya sedang di lilit hutang…saya pekerja bangunan…demi allah saya butuh bnget bantuan saya udah lama g kumpul sama keluarga karena g berani pulang
    085691777116. mudah2n ada dermawan yg mau membantu saya

  90. Asrofi berkata:

    Saya mu join paytren tapi blom ada modal hp blom lagi yg lainya. Saya bingung sm permasalhan hidup susah pgen seneng udh seneng pgen tenang udah tenang pgen sgala punya. Cumn blm tau mu jlnya gimn kerja gjih kecil usha ga tau ilmunya 087883766142

  1. Des 24, 2012

    […] petikan kuliah Duha dari Ustadz Yusuf Mansyur, semoga bermanfaat bagi kita […]

  2. Des 22, 2019

    […] petikan kuliah Duha dari Ustadz Yusuf Mansyur, semoga bermanfaat bagi kita […]

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: