Temui Yang Punya Dunia

 

 uym 16

 

Temui Yang Punya Dunia… Cari, kejar, dan minta dunia sama yang Punya, lewat Cara-cara-Nya. Dan bagi lagi ke yang Punya. Sedep dah. Jangan pake malu, sungkan, apalagi malas.

Jangan jauhi yang pada pengen dunia, dari Yang Punya. Ntar pada salah jalan. Kasih motivasi bahwa Allah itu Maha Pemurah dan Pengasih.

Kalo ada yang dhuha atau sedekah pengen kaya, salah ga? He he, yang salah mah yang korupsi. Terus giatin dah kerja atau usaha, hidup lurus, terus belajar, dan belajar sabar dan istiqomah.

Bila kita sudah malu untuk berdoa? Ngga malu aja udah jarang doa, apalagi malu. Bila kita ngga boleh doa? Disuruh-suruhin aja juarang doa, he he.

Ikhlas bukan i-k-h-l-a-s. Itu ikhlas bahasa Indonesia. Tanpa pamrih. Jangan semua disikat. Doa itu bukan menjadikan kita riya atau ga ikhlas. Doa itu sunnah.

Niatnya apa pas dhuha? Ya niat shalat dhuha. Doanya? Minta kaya, jodoh, rizki cukup, diampuni, punya anak, bisa usaha, lulus, bisa lanjut studi ke Luar Negeri, dan lain-lain.

Niatnya apa pas sedekah? Ya niat sedekah, Doanya? Doa mah ya terserah. Minta punya 10 Milyar juga boleh plus rumah, mobil, plus jodoh,  plus anak, dan lain-lain. Ngga sedekah? Boleh koq doa.

Baca selanjutnya

You may also like...

102 Responses

  1. Farida says:

    Ass.Ustd sy bener2 bingung butuh uang 200 juta untuk byr hutang sy…bahkan hari ini smpk batas jam 1 sy hrs py uang 20 juta…sy blm ada gambrn drmn uang itu…mhn doany ustad…smg ada jln keluar…tdk ada yg tak mgkn kl Alloh menghendaki…

  2. ari wibowo says:

    Ustatad,,sedekah dong sama saya ustad ,saya lagi tidak puny uang buat bikin usaha,,,usatadku yang baik,,plise halp my

  3. assalamuaikum pak ustad doain saya dong biar website saya banyak pengunjungnya…

  4. Hajrah says:

    Aslmkm ustaz saya mhn doa agar terlepas dari kesulitan hidup dan selalu dekat dengan allah dan bermamfaat amin

  5. ana says:

    Assalamualaikum wr wb. Wajar didunia manusia ada yg bodoh dan ada yg pura pura bodoh semoga kita dijauhkan dari keduanya,setelah saya baca td sebagian ternyata ada yg respon baik byk sekali,Alhamdulillah. Tapi yg menjengkelkan kita diajarin sedekah malah ada yg mengemis,malah minta bantuan transfer AstafirulLah sdh diks jalan dan petunjuk msh berlagak bego.semoga mereka diberi kesadaran.

  6. fafah says:

    Assalamu’alaikum …Allah SWT, selalu menguji kita.. seleksi administrasi K2 sy dah lolos, tinggal ikut tes ujian CPNS. Ini merupakan momen yg diharapkan bagi orang-orang yang ingin PNS. Tapii Allah memberikan ujian sekaligus rejeki yg lebih dahsyat lagi kepada sy, sy dipanggil untuk beribadah ke tanah suci pd saat yg bersamaan, karena sy cinta allah sy pilih menghadap ke tanah suci (alhamdulillah ibadah haji gratisan-bukan umroh looh.) hee..he… mdh2an jika allah mengizinkan PNS insa allah juga jadi.

  7. subhanallah terima kasih ceramahnya kali ini ustad

  8. Les Privat says:

    Bagi anda butuh guru les privat di area jakarta, kunjungi website kami http://lesprivatsmp.net

  9. sundusiyah says:

    suami kerja tapi cukup buat makan sehari2 aja,saya punya keinginan beli rumah,kalau saya pikir mungkin ga ini aja pas2an aja tapi saya percaya ma allah ,,ustad doa apa biar cepet punya rumah rezeki tak terduga 2 …maksi ustad

  10. febri says:

    sy febri wansyah bin amir hamzah cuma minta bantu doanya aja ustad smoga hutang sy bisa lunas. sy ngerntau di jakrta kurang lbih 11 tahun smpe sekrg niatny pingin sukses malah kelilit hutang puluhan juta. minta tlg teman2 sama pak ustad doany. trimaksih…

  11. dean says:

    ما شاء الله suka sekali sama neh artikel. tapi kudu peres otak dua kali neh kalo tulisannya di singkat-singkat kayak gitu, jazakallah khairan

  12. refillatul says:

    Kalo dah ada hasil, jangan sombong. Bukan karena amal saleh. Tetap karena Kemurahan Allah. …Doain saya juga tad , biar kagak ada kesombongan dlm beramal ….(maap ya tad copaste..heehee..)

  13. melan says:

    Lagi belajar nih… doain yah ustadz…

  14. amiin…. semoga ustadz selalu diberkahi dan dimudahkan terus dalam setiap aktivitasnya….
    dunia emang harus di kejar tapi jangan lupa akhiratnya juga harus di cari…..

  15. Ifta says:

    Luar biasa ust. Motivasinya, melalui video2 ustadz membuka hidayah-Nya untuk saya untuk semakin cinta Allah dan rasulnya serta amalan2 sunnah lainnya
    Terima kasih ust. Mudah2an saya bisa hanya berharap sama Allah semata

  16. Lala says:

    Assallamu’allaikum ustadz…
    Kurang lebih 2bln yg lalu saya baru saja resign dr sebuah perusahaan swasta di Jkt.
    Saya memutuskan hijrah pulang kampung dan hijrah dr segi penampilan…(karena dkantor tempat saya bekerja tdk boleh menggunakan Jilbab).

    Berhubung sampai hari ini saya masih blm dapat pekerjaan yang baru…Alhasil saya jadi punya byk waktu untuk memperbaiki sholat saya, mengaji, menonton ceramah di TV.

    Ada satu hal yang membuat saya bingung ustadz, waktu saya mendengarkan ceramah di TV, kalo berdoa g boleh meminta/menuntut sama ALLAH… malahan katanya lebih baik doa yang kita panjatkan kepada ALLAH tidak minta dikabulkan, karena Jalan ALLAH jauh lebih baik…

    Tapi ustadz malah sebaliknya, saya bingung harus mengikuti yang mana???

  17. rina says:

    Alhamdulillah, itu memang terjadi kpd saya. ALLAH telah mengangkat semua kesulitan saya seprti membalikkan telapak tangan.
    Maka dr itu do n believe it.
    Turn to Allah he is never far away

  18. yanti suryanti says:

    asallamualaikum,wr,wb, pak ustadz, alhamdulillah hari ini saya igin bertanya tentang apa yang saya alami sekitar 3 th yg lalu, saat itu saya mengalami kesulitan sampai pada titik paling bawah, sepanjang itu saya terus berdoa memohon dilapangkan rizki namun Allah berkehendak lain saya bermimpi agar membaca qs. Al Fajr, maksudnya bagaimana ya pak ustadz bahkan saya diminta untuk menemui seorang ulama untuk bertanya tentang kandungan qs. Al Fatihah. Mohon masukannya pak ustadz. Terima ksh, wasallamualaikum,wr,wb.

  19. setyaningrum says:

    Ustad yusuf…sy ingin punys rumah di condong catur sleman , bolehkah sy berdoa minta pada Alloh swt..

  20. yaya sujana says:

    Aslmkm wr wb, Pak Yusup mansur yg saya hormati. , maaf bila mana kami memohon bantuan cari solusi jg gmn cara kami inggin sgra melunasi htn2 kmi yg menurut kmi hutang 200 jt itu menjadi beban yg sangat2 berat belum lg usaha kmi lg kolep, jg kmi masih punya tanggung jwb ank yg msh kuliah, pak Yusup kmi rasa kmi. Meminta solusi ke tgn yg tepat dg brbagai pngalman pribadi bpk, kami harus gimana bpk? solat apa pun kmi lakukan tapi alloh blm jg mnjawab ksulitan kmi, tolong hamba alloh ini pak, kmi tkt brputus asa shingga kluar dari aqiah kmi bnr2 takut, mohon bantuan ny tentang pndanggan jg hrs bgmn kmi? Trmksh Pak Yusup smogga amal ny dpt pahalla dri alloh swt aminnn YRA, wslm wr wb, no kontak kmi 982327936323

  21. harun says:

    Bagus nih uraian Cak Nun soal sedekah, menyindir si Motivator Sedekah…

    “MASUK SURGA ITU NGGAK PENTING..!”
    [Think Different Ala Cak Nun]

    INGAT : Tulisan ini khusus untuk para GENTHO (begundal), mereka yang sedang berproses mencari kebenaran Tuhan.
    Yang mengaku Alim atau ahli ibadah atau Ustad minggir dulu, nanti dulu, jangan Komen.
    Jangan berharap ada dalil-dalil dari Syekh Zulkifli Jabal Syueb Sanusi (embuh sopo kui? – Gak tau siapa Itu ?). Monggo.

    BEBERAPA tahun belakangan marak ‘SEDEKAH AJAIB’ yang sering digiatkan oleh itu, Si Ustad ‘nganu’. Cak Nun hanya mengingatkan, “SEDEKAH itu dalam rangka BERSYUKUR, berbagi rejeki & kebahagiaan, BUKAN dalam rangka MENCARI REJEKI. Ingat itu!
    Kalau Anda mengharapkan kembalian berlipat-lipat dari sedekah, itu bukan sedekah, tapi dagang! Paham?”

    Beliau tidak mengecam juga, lha wong taraf imannya masih segitu kok.
    Kalau menyedekahkan uang, sepeda motor, mobil, rumah, helikopter atau apa pun, ya wis, kasihkan saja, titik! Setelah itu Jangan Berharap Apa-apa. Walau kita yakin akan dibalas dengan berlipat ganda, tapi ketidaktepatan dalam niat menjadikan sedekah bukan lagi sedekah, melainkan sekedar jual beli. Sedekahnya sudah bagus, tapi janji Tuhan jangan pernah dijanjikan oleh manusia, nggak boleh!

    Banyak orang beribadah yang masih salah niat gara-gara manut omongan si motivator sedekah. Naik haji/umroh biar dagangannya lebih laris. Sholat Duha biar diterima jadi PNS, biar duit banyak, biar jadi milyarder biar dihormati orang. Ibadah itu dalam rangka bersyukur, titik! Menangislah pada Tuhan tapi bukan berarti jadi cengeng. Nabi dalam sholatnya menangis, tapi sebenarnya itu adalah menangisi. Beda antara menangis dan menangisi. Kalau menangis itu kecenderungan untuk dirinya sendiri, tapi kalau menangisi itu untuk selain dirinya : orangtua, anak, istri, kakek, nenek, saudara, sahabat dan seterusnya.

    Ada seorang pedagang miskin yang dagangannya nggak laku, dia sabar dan ikhlas : “kalau memang saya pantasnya miskin, dagangan saya nggak laku, saya ikhlas, manut ae, yang penting Tuhan ridho sama saya.” Malah keikhlasan seperti ini yang langsung dijawab oleh Tuhan dengan rejeki berlimpah yang tak disangka-sangka datangnya.

    Tapi kalau kita yang ditimpa sial, dagangan nggak laku, biasanya langsung mewek : “Ya Tuhan kenapa saya kok mlarat, miskin, dagangan gak laku, gak bisa beli montor, gak bisa beli mobil, aku salah apa sih..!???” Waaahh…, malaikat langsung gregeten, nampar mukamu : “Oalaaaaah.., cengeng byanget kamu ya…!!!”

    Iman seseorang memang tidak bisa distandarisasi. Tiap orang mempunyai kapasitas iman yang berbeda.
    Makanya kalau jadi imam harus paham makmumnya. Makmumnya koboi tapi bacaan imamnya panjang-panjang disamakan dengan anak pesantren. Akhire makmumnya di belakang nggerundel, gak ihklas.

    Cak Nun mengingatkan, usahakan berbuat baik jangan sampai orang tahu. Kalau bisa jangan sampai orang tahu kalau kita sholat. Lebih ekstrim lagi, jangan sampai Tuhan tahu kalau kita sholat (walau itu nggak mungkin). Pokoknya lakukan saja apa yang diperintahkan dan jauhi yang dilarang-Nya, titik! Itu adalah sebuah bentuk keikhlasan, tanpa pamrih yang luar biasa. Sudah suwung, sudah nggak perduli dengan iming-iming imbalan pahala, yang penting Tuhan ridho, nggak marah pd kita.

    Motong rambut atau kuku nggak harus nunggu hari Jum’at. Lha wong paling pingin ML aja kok ya harus nunggu malam Jum’at, Ni gimana sih? Itulah kita, tarafnya masih kemaruk (serakah) pahala. Nggak ada pahala, nggak ibadah. Ini jangan diartikan meremehkan Sunnah Rosul. Pikir sendiri!

    “Surga itu nggak penting..!” kata Cak Nun suatu kali. Tuhan memberi bias yang bernama surga dan neraka. Tapi kebanyakan manusia hanya kepincut pada surga. Akhirnya mereka beribadah tidak fokus kepada Tuhan. Kebanyakan kita beribadah karena ingin surga dan takut pada neraka. Kelak kalau kita berada di surga, bakalan dicueki oleh Tuhan. Karena dulu sewaktu di dunia cuma mencari surga, nggak pernah mencari Tuhan. Kalau kita mencari surga belum tentu mendapatkan Tuhan. Tapi kalau kita mencari Tuhan otomatis mendapatkan surga. Kalau nggak dikasih surga, terus kita kost dimana???

    “Cukup sudah, jangan nambah file di kepalamu tentang surga dan neraka. Fokuskan dirimu hanya pada Tuhan. Karena sebenarnya orang yang
    berada di surga adalah orang yang mencari Tuhan. Dzat yang sangat layak dicintai di atas segala makhluk dan alam semesta…” kata Cak Nun

  22. fitra rosadi says:

    Subhanallah,,,,aamiin yaa robb

  23. awal says:

    asallamualaikum,wr,wb, Saya butuh 10 juta dalam minggu ini, Tolong Aamiinnin Doa saya

  24. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like