Tentang Tahajud

Tentang tahajud yah. Ini tentang tahajud.

tentang tahajud

Ini cerita bukan cerita saya yah. Maksudnya ini orang laen gitu, saya yang belajar dari orang tersebut. Tapi ini udah saya tulis juga sebenarnya di buku “Accelerate Your Success: Sukseskan Hidupmu”. Jadi sebenarnya ini bukan hal yang baru. Hanya untuk mengingatkan saja.

Suatu ketika saya diutus oleh guru saya. Guru saya ini seorang kyai, kyai yang sangat bijak banget, jauh dah sama saya. Saya harus pergi ke seorang pengusaha yang biayain masjid dan ada ruangan di sebelah masjid tersebut, yang kelak kemudian jadi pesantren kyai saya ini. Kyai saya ini maksudnya nyuruh saya biar bilang terima kasih. Saya kelak kemudian tahu bahwa kyai saya maksud lainnya adalah biar saya belajar sebuah rahasia dari pengusaha tersebut.

Karena begini, ketika saya ketemu itu pengusaha teleponnya sebenernya gak berhenti, belom ada zoom waktu itu, jadi koordinasi via telepon. Dia sih nyuruh saya buat masuk dan ngomong keperluannya saya gimana tapi ada aja gitu telepon masuk. Dia berkali-kali bilang, “Udah telepon bisnis mah bisa ntar, tapi ini pesan dari Kyai apa? Saya khawatir kyai gak berkenan saya bantu.”

Tapi saya berkali-kali juga jawab, “Kyai berkenan kok, tapi Bapak silakan aja jawab teleponnya dulu, barangkali penting banget. Saya mah bisa nunggu.”

Di sana saya juga belajar soal koordinasi, delegasi dan leadership. Tapi ada satu rahasia yang paling membekas, ketika saya tanya, “Rahasianya apa Pak? Bisnis lancar bener inih, telepon gak berhenti-berhenti.”

Dia jawab, “Sebenarnya saya gak enak buka ini, tapi karena utusan kyai yang nanya, ya saya harus jawab nih. Saya rasa karena saya mencintai dan tidak pernah meninggalkan shalat malam sejak kelas 1 (satu) SMP (Sekolah Menengah Pertama).

Wuah luar biasa banget kan. Itu pengusaha umurnya dulu udah 40-an sekarang 70-an masih seger buger juga kayaknya. Bayangin udah berapa banyak tabungan shalat malamnya? Tahajud ini emang dahsyat banget.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: