Tentang Tauhid

Tentang tauhid. Ini sebenarnya juga nasihat buat saya pribadi. Kadang bahkan seringnya saya kelupaan gitu.

Bila ada yang tanya, “Siapa Tuhan kita?”

Jawabannya pasti: “Allah!”

Pasti pada jawab demikian, pasti pada jawab begitu. Tapi ngomong dan jawab di mulut sih emang gampang karena kemudian kadang bahkan seringnya secara tidak sadar bisa jadi ada Tuhan yang lain selain Allah yang kita harapkan, yang kita yakini bisa menyelesaikan persoalan dan permasalahan.

Hati-hati lho! Gara-gara tauhid kita kurang bener, kurang bersih, kurang lurus, maka kemudian hidup kita jadi ngaco, jadi ngawur, jadi berantakan, jadi bermasalah. Ada yang menyadari, ada yang tidak. Semoga kita termasuk orang-orang yang sadar, orang-orang yang cepat menyadari kalau kemudian suatu ketika gak sengaja tauhid kita bermasalah, ngarepin orang buat nyelesain masalah misalnya.

Maksud lainnya adalah ada yang menyadari, kalau dia ini hidupnya lagi berantakan karena tauhidnya ngaco. Ada yang tidak menyadarinya juga kan. Masih terus berbuat salah hingga hilang arah. Sekali lagi saya berdoa, kita semua selalu menjadi orang yang cepat sadar kalau salah.

Saya juga banyak salahnya, buanyak buanget, makanya saya selalu minta doa kan, minta didoakan. Apa sih saya ini cuma manusia biasa? Dan untuk segala kesalahan saya, saya selalu mohon maaf, selalu minta maaf. Saya, Yusuf Mansur, sekali lagi minta maaf.

tentang tauhid

Kembali lagi ke soalan tentang tauhid. Tauhid, kalau kita paham benar-benar pasti akan mendatangkan ketenangan. Kalimat Laa ilaha illallah semestinya nyebar banget ke seluruh Indonesia bahkan dunia. Harus juga diaplikasikan ke dalam semua sendi kehidupan. Jadi gak cuman pas sholat doang, tetapi juga pas bekerja. Ingat bahwa Allah melihat semua pekerjaan kita. Makanya, jangan lupa baca “Bismillah” sebelum kerja biar berkah dah dan mendatangkan penjagaan Allah.

Ini kemudian yang mendasari saya menulis buku elektronik atas izin Allah berjudul Feel: s.id/ebookfeel

Yang mau lebih serius belajar tentang tauhid, baca aja itu yah, makasih yah. Bismillah… Alhamdulillah…

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: