Tentang Tawakal

Tentang tawakal. Tidak akan ada habisnya memang membicarakan tawakal ini.

Tawakal mengajak kita untuk berpikir ulang tentang siapa atau apa sandaran kita yang sebenar-benarnya.

Kita kadang bosen berdoa, gak betah duduk lama untuk berdoa. Padahal Allah tidak pernah bosen mendengar doa kita. Allah tidak pernah lelah mendengarkan pengaduan kita.

Doa belum dikabul. Sudah berhenti berdoa. Terus beralih kepada manusia. Berharap kepada manusia.

Kita juga kadang mengecilkan shalat. Padahal shalat itu merupakan ikhtiar terbaik. Shalat itu meeting dengan Allah. Kalo sudah ketemu dengan Allah, tinggal ngomong aja. Mau minta apa? Lagi susah apa?

Contoh nih yah:

Tentang Tawakal

“Maaf kalo tulisannya jelek wkwkwk.

Ane tulis:

1. Dapat Kerjaan

2. Lunas Hutang

3. Punya Motor Tanpa Kredit Karena Itu Riba

Terus ane baca terus bukunya, ane doa terus, ane amalin semua yang ada di buku, suruh ikhlas dengan keadaan, tawakal trus doa, sholat, baca Qur’an, tapi karena ane belum lancar bacanya ane dengerin YouTube aja haha.

Alhamdulillah bulan Februari ane dapat kerja lagi setelah setengah tahun nganggur, lebaran lunas hutang dari gaji ane kan, kemudian kemaren ane dapat bonus atau door prize dari kantor motor, Alhamdulillahirabbil’Alamin.

Ane jadi nyesel kenapa mintanya motor bukan mobil hahaha.

Ya udah itu aja min, tolong sampein ke Ustadz yak, ane juga gak punya Instagram jadi gak bisa ngetag-ngetag.”

Saya Yusuf Mansur bilang begitu kan, bener ini makanya kalo minta tuh yang gede sekalian, yang tinggi sekalian, saya kan ngajarinnya gitu. Tapi tetep makasih yah Roy Saputro udah berbagi juga ngamalin apa-apa yang saya tulis, apa-apa yang saya ajarin. Doain saya juga biar terus bisa berkarya, bisa terus ngajarin, bisa terus nulis. Makasih yah semua.

Nanti di akhir akan kawan-kawan dari Buku Yusuf Mansur juga akan memberikan linknya untuk bukunya .

Maaf dan terima kasih, salam, Yusuf Mansur.

***

**

*

Admin Web:

Bagi yang ingin membaca buku Tawakal: https://play.google.com/store/books/details/Ustadz_Yusuf_Mansur_Tawakal?id=4U59EAAAQBAJ

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: