Ucapan The Winner

Ucapan The Winner

 

Dengan ucapan Alhamdulillah, Allah mengajarkan dan menghendaki kita hidup penuh syukur. Jadi the winner, dengan memandang hidup ini penuh kepositifan. Itulah ucapan the winner.

Mau menuju Sukabumi, dari Jakarta. Sampai ujung tol Ciawi, mogok mobilnya. Apa yang kita lakukan? Biasanya nih kita kalau begini langsung marah-marah, kesel, menyesali diri sendiri kenapa gak ke bengkel kemarenan? Atau bahkan menyesali kenapa gak beli mobil yang lebih bagus, yang lebih kuat. Padahal harusnya di saat begitu, ya waktunya doa. Apa doanya?

Ternyata doa yang paling hebat adalah: Alhamdulillah. Terkandung makna di kalimat ini: Makasih ya Allah, segala puji bagi-Mu. Saya udah nyampe ujung tol Ciawi. Mobil pun mogoknya ga di tengah tol. Coba mati mendadak, atau berhenti mendadak, tanpa kontrol, tentu akan celaka dan mencelakakan. Gitu. Itulah ucapan dan sikap seorang the winner sejati.

Dengan Ucapan The Winner Maka…

Dengan ucapan the winner, Alhamdulillah, kita ga dibuat ingat, atau dibuat sibuk hingga tak mengingat bahwa perjalanannya belum sampai. Kita jadi kemudian fokus dulu dengan apa yang di depan kita, dengan apa yang kita punya, kita bisa melakukan dengan keadaan yang sekarang. Tidak berkeluh kesah kalau perjalanan masih panjang.

Misalnya, kita langsung fokus aja menelepon bengkel terdekat atau bengkel resmi dari yang tol punya kan ada tuh, atau bisa juga kita cek dulu mesinnya kenapa, jangan-jangan masalahnya cuman sepele karena air aki habis atau kering misalnya. Atau businya kotor contohnya. Kan bisa aja gitu, coba kalau kita marah-marah doang, perkara yang seharusnya kelar lima sampai sepuluh menit jadinya kelar-nya sejam.

The winner ya kayak gitu harus bisa langsung memecahkan masalah tanpa masalah, tanpa berkeluh kesah, keluh kesahnya ditumpahkan pas tahajud aja sama Allah bukan pas ada masalah, jadi Insya Allah selanjutnya gampang dah kalau ada masalah juga.

Siap yah jadi The Winner? Dhuha dulu silakan, bagi yang belum dhuha, lanjut Shalawat, istighfar dan tasbihnya, juga jangan lupa empat suratnya.

***

___

Buku Yusuf Mansur Diskon di Shopee sampai 90%: https://shopee.co.id/bymofficial

5 Buku Pentalogi dari Rp. 250.000 jadi cuma Rp. 25.000: https://shopee.co.id/PENTALOGI-i.38307556.614300403

5 Buku Kun Fayakun Series yang tebel dan hard cover dari Rp.350.000 jadi cuma Rp. 35.000: https://shopee.co.id/KUN-FAYAKUN-SERIES-i.38307556.1400586585

Tentang Alhamdulillah sebelumnya:

silakan dibaca yah buat yang belum baca

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Dedimahyudi berkata:

    .:: PELUANG USAHA MODAL MINIMAL HASIL MAKSIMAL ::.
    PT. TRENI/PayTren Ustd Yusuf Mansur ( halal dan barokah tanpa resiko )
    ✔ “Modal 1x…. hanya utk beli lisensi aplikasi…
    ✔ Tak ada target belanja wajib bulanan…
    ✔ Tanpa harus tutup point…
    ✔ Produk sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari…
    ✔ Cocok untuk anda yg tidak punya banyak waktu dan ingin punya bisnis rumahan.
    ✔ Hanya dengan membayar,tagihan dapat untung. … WA : 085322513295

  2. di sini berkata:

    ALHAMDULILLAH. semoga selalu jadi the winner

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: