Tujuh Gempa Berbarengan di Tujuh Lokasi

Tujuh gempa berbarengan di tujuh lokasi. Tujuh lokasi merasakan gempa bumi. Gunung-gunung menyusul melakukan erupsi di berbagai lokasi akhir-akhir ini. Ini semalam Gunung Merapi. Ayo kita doa-doa, istighfar, dan benahin diri. Supaya siap dengan cara apapun kematian menjemput.

Saya melihatnya video-videonya sambil menahan nafas.

Bismillaah. Kawan-kawan Tim Sigap Bencana sudah langsung jalan ke daerah-daerah bencana. Terima kasih donasinya kepada yang berdonasi melalui PPPA atau Daqu dan Paytren.

Zikir pagi ya. Tolak bala bener. Sama nanti sore. Dan benar-benar banyakin shalawat dan sedekah.

Dapat kabar juga dari Kalimantan Selatan. Ayo kita doain dan rajin-rajin doain semua senusantara.

Di Kalimantan, hujan disertai angin kencang. doain, doain, doain.

Tujuh Gempa Berbarengan

Tujuh Gempa Berbarengan Perbanyak Doa

Kemudian yang penting kita jangan lepas dari dzikir pagi dan dzikir petang, karena kita diperintahkan oleh Allah SWT untuk senantiasa berlindung kepada-Nya.

Doa untuk Indonesia, “Ya Allah berkahi, selamatkan, kemudian sejahterakan hingga kemudian Indonesia menuju kejayaan. Kalau emang bencana, musibah yang terjadi ini adalah untuk menegur kami. Maka, ampuni kami Ya Allah. Ampuni segala dosa dan maksiat yang telah kami lakukan. Ampuni kelalaian kami ya Allah.”

Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai. (Q.S Al-A’raaf: 205)

Supaya kita tidak termasuk ke dalam golongan orang-orang yang lalai, maka kita sebut nama Allah. Kita berdzikir dengan doa, dengan dzikir-dzikir dari Al-Qur’an, hadis juga wirid-wirid dengan merendahkan hati kita dan diri kita di hadapan Allah dengan penuh rasa takit.

Dengan kita mendisplinkan dzikir pagi dan petang, sesungguhnya kita berada dalam siklus orang-orang yang tidak lalai karena kita senantiasa mengingat Allah. Begitu datang pagi kemudian kita berdzikir. Datang sore, kita juga berdzikir sebagian ahli bahasa Arab mengatakan bahwa Al-Ashaal dalam surat Al-A’raaf ayat 205 itu adalah waktu antara Ashar dan Maghrib.

***
Buku Pedoman Dzikir Pagi dan Petang: https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/8

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: