Tukang Nasi Goreng

 

 UYM - Becak 1

 

Karena tidak mungkin perubahan dan perbaikan dengan mengharapkan datangnya dari orang lain, maka pastikan saja diri kita sendiri yang berubah lebih baik lagi.

Yang menjadikan seseorang atau lebih, menjadi pemimpin dan penguasa, adalah ALLAH. Maka jika diizinkan yang zalim, berkuasa, itu artinya? Jangan-jangan azab. Azab pegimana? Ya liat aja, kita-kitanya aja tukang boong, senang ama yang haram, dah ga peduli azan, Quran, ama zina deket, pemales, dan lain-lain.

Jika jumlah masyarakat yang rusaknya, lebih banyak daripada yang baik, maka bisa jadi akan dihadiahkan pemimpin yang akan menjadi penindas buat mereka. Nah, doain dah, saya supaya jadi bagian dari masyarakat, yang bahu membahu benerin dirinya, memperbaiki dirinya. Supaya lahir pemimpin dan penguasa yang baik.

Tuhan masyarakat sekarang, barangkali juga udah bukan ALLAH lagi. Jadi banyak kuatirnya, banyak takutnya, banyak puyengnya. Kembali aja bertuhan ALLAH.

Orang miskin akan tambah miskin bila tuhannya duit. Orang lemah akan bertambah lemah, jika tuhannya orang kuat, atau duit yang banyak. Orang kecil, akan bertambah kecilnya, jika tuhannya bukan ALLAH. Dan dia akan kuat bila tuhannya adalah ALLAH.

ALLAH dulu, ALLAH lagi, ALLAH terus. Cukuplah ALLAH bagi kita semua. benar-benar hanya ALLAH, dan cuma ALLAH, hingga bila ada ALLAH, benar-benar cukup.

Daging, jangan kan naik. Sayur, jangan kan naik. Buah-buahan, jangan kan naik. Harga semua harga, jangan kan naik. Ga ada barang pun, ga ngaruh. Kenapa ga ngaruh? Sebab tuhannya bukan duit, bukan barang, bukan orang. ALLAH tuhannya kita semua. Ada duit, belum tentu bisa belanja. Ga ada duit, jangan bilang belum tentu ga bisa belanja. Bisa koq belanja. Sebab ada ALLAH. Ga ngaruh, ada ga ada duit.

Nasi Goreng Travelling Vendor in JakartaSiapa yang belum makan malam? Langsung aja datengin tukang nasi goreng. sekarang ga usah bawa duit. Bawa ALLAH aja. Bawa ALLAH tuh maksudnya, doa deh sama ALLAH. Pamit, izin, minta, tuh nasi goreng, langsung kepada Pemilik Nasi Goreng Yang Sebenernya.

Nasi Goreng Travelling Vendor in Jakarta Ya, pemilik nasi goreng, berikut gerobaknya, dengan segala peralatannya, dan bahkan tukangnya, semua punya ALLAH. Jelas kan? Pemiliknya siapa? ALLAH.

Kalau udah tau pemilik tuh nasi goreng adalah ALLAH, maka prtanyaannya, ALLAH butuh duit ga? Ga bakalan ALLAH butuh duit. So? Jalan dah. Datengin tuh tukang nasi goreng, dengan sebelumnya, berdoa secukupnya, dengan sebenar-benarnya doa. Dalam artian, yang betul dan sungguh-sungguh berdoa.

Kira-kira kalau kita tau, satu barang milik siapa, dan kita permisi, minta baik-baik, insyaaALLAH dikasih. Ini lagi ALLAH Maha Baik. Minta, dikasih. Setelah cukup berdoa, “bunuh”, “singkirkan”, “buang”, “taro”, tuhan-tuhan yang lain, seperti duit. Ga usah dibawa. Tinggal aja.

Katakan kepada duit, “Eh duit, elu jangan belagu ya… Jangan ampe elu mikir gue perlu elu… Ampe gue mau ngelakuin apa aja buat dapetin elu.”

Terus berdoa dah… “Yaa ALLAH, saya mau jajal nih… Jajal doa… Engkau Maha Kaya. Ga ngaruh banget-banget kan kalo saya minta nasi goreng…”

Terus, datengin deh tuh tukang nasi goreng… Ucapin salam, baik-baik. Tepok pundaknya halus. Tanya sama dia, “Bang, ni nasi goreng, ame gerobak-gerobaknye, punya siapa…?”

Tukang nasi goreng bakal jawab, “Punya saya Mas…”

Kasih tau dia… “Salah Bang… Punya ALLAH…”.

InsyaaALLAH, tukang nasi goreng bakalan bengong, bingung, atau mesem, atau malah ngerasa, “Aneh nih orang…”

Tapi ga usah kuatir. Yang aneh itu yang merasa punya apa-apa yang aslinya semua milik ALLAH. benar-benar ga ada yang dimiliki manusia. Semua milik ALLAH. So, katakan, dengan yakin, “Salah Bang. Nasi goreng ini, milik ALLAH.” Terus, bilang deh sama tukang nasi goreng, “Bungkus dah… Satu aja… Saya udah minta sama ALLAH…”

Katakan hal tersebut dengan yakin, walo di kantong ga ada duit. Benar-benar jangan kuatir. Kita udah bawa Yang Punya Duit. Masa tetap butuh duit? Tuh tukang nasi goreng, dijamin bakal ngegorengin, dan ngebungkusin… Tenang aja…

Nah, kira-kira, tuh tukang nasi goreng, bakalan tetap minta bayaran ga? Saudara ga bakal tau sampe Saudara jajal. So, jajal dah… Datengin malam ini tukang nasi goreng, di manapun berada. Boleh tukang bubur. Boleh warung Tegal, Padang, Sunda, dan lain-lain. Ga usah bawa duit. Ya, ga usah bawa duit. Bawa ALLAH aja. Tes… Tes iman. Supaya bisa bicara, ALLAH lah segala-galanya. Bukan duit yang segala-segalanya.

Kuliah yang beginian, insyaaALLAH dengan mudah ditemukan di KuliahOnline. Makasih buat semua yang dah ngikutin Kuliah Tauhid. Dan rasanya, tauhid, iman, keyakinan, adalah obat juga buat kesusahan diri, keluarga, masyarakat, dan negara. Sebab yang dicari dan dibutuhkan, adalah ALLAH. Bukan yang lain.

Buat tukang nasi goreng, dan semua pedagang, jangan jadikan pelanggan, pembeli, dan barang dagangan, jadi tuhan. Jangan. Rugi. Bikin lemes aja. Tar kalo ga laku, kalo sepi, jadi ga bisa ngasih makan anak, ga bisa bayar utang, sedih, galau, dan lain-lain rasa. Balikin aja ke Tuhannya, ALLAH.

Seribu kali tuh dagangan ga ada yang beli sama sekali, insyaaALLAH dah, ga bawa duit, he he he…

You may also like...

12 Responses

  1. Vinalia says:

    “Yang aneh itu yang merasa punya apa-apa yang aslinya semua milik ALLAH. benar-benar ga ada yang dimiliki manusia. ” ustaaaaaaaaad ini ngena banget nih. Ya Alloh, Subhanalloh. makasih tad, udah ngingetin kita. Bismillah, coba di jajal 🙂

  2. siti mariam says:

    Assalamualaikum,,
    Ingin jadi pengusaha ?
    Berbisnis dan beramal bersama ustad yusuf mansur
    Gabung paytren skarang juga !!!

    Klik :
    http://www.treniuym.com/sitimariam
    WA 081290905925

  3. syam says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://treniuym.com/samsudin

    Butuh bantuan…
    SMS : 085718379828
    LINE/WA : 089623206203
    BBM : 7c569499
    Bbm:
    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  4. SUPANTO says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://treniuym.com/antoalqornimansur

    Butuh bantuan…

    LINE/WA :081808066555
    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  5. sary says:

    Bismillahirohman nirrohim,,,

    Assalamu’alaikum wr wb….

    Paytren itu cocok bagi siapa saja sih?

    1. Cocok bagi anda yang suka isi pulsa, bayar listrik , beli token listrik, Bayar tagihan PDAM, TELKOM/SPEEDY, Leasing (Adira, WOM,BAF, FIF,MCF,MAF) , Bayar tagihan TV berbayar ( Indovision, okevision, Telkomvision, Aora) , Beli tiket pesawat , Belanja online dll.

    2. Cocok bagi anda yang ga suka dengan Ngantri, ribet, lama, keluar ongkos hanya untuk pembayaran transaski rutin anda karena dengan paytren cukup lewat HP/Gadget anda Langsung beres, praktis,cepat & menguntungkan + cashback setiap transaksinya.

    3. Cocok bagia anda yang sedang cari usaha sampingan yang potensi penghasilan mingguan nya bisa melebihi pendapatan pokok anda saat ini.

    4. Cocok bagi anda yang pengen punya bisnis yang flexibel , tidak menyita waktu karena bisnis paytren bisa dikejakan dari rumah ataupun di mana saja.

    5. Cocok bagi anda yang mempunyai Jiwa bisnis dan ingin menjadi Entrepreneur sukses , karena di paytren ada pembelajaran bisnis yang sangat lengkap dan komprehensif.

    6. Cocok bagi anda yang ingin berkumpul dalam lingkungan yang positif,optimis & visioner.

    7. Cocok Bagi anda yang ingin meraih kesuksesan dunia & akhirat , karena di paytren bukan soal bisnis & duniawai nya saja anda secara tdk langsung juga sedekah ke Daarul Qur’an dan juga ada pembelajaran agamanya, training nya, dari para pakar syariah dan di bimbing langsung sama ownernya Paytren “Ustad Yusuf Mansur”.

    Paytren adalah jalan untuk membantu sesama…
    Paytren bukan sekedar berbisnis tapi beramal…
    Paytren Itu Berbeda dengan Bisnis yang lainnya…”

    InsyaAllah Berkah Dunia Akhirat..”
    izin share. Daftar lgsg di
    http://www.treniuym.com/sary
    Via SMS/WhatsApp :+886970942570
    BB: 7BD30D4D
    LINE id: sarypaytren

  6. Bingung Mencari Peluang Bisnis Yang Benar2 Menghasilkan?

    Kini telah hadir sebuah Peluang Bisnis Dahsyat
    Yang sangat cocok bagi Anda yang :

    – Tidak punya waktu untuk bekerja diluar jam kantor!
    – Tidak punya bakat untuk jualan/presentasi secara OFFLINE!
    – Ingin bisa bisnis TANPA meninggalkan keluarga DIRUMAH!
    – Ingin bisnis dengan produk UNIK dan dibutuhkan semua orang!
    – Ingin mengendalikan bisnis dimanapun dan kapanpun
    selama ada koneksi internet!
    – Ingin memanfaatkan internet untuk melipatgandakan penghasilan!

    Bergabunglah bersama TRENI dengan Founder Ustadz Yusuf Mansur
    Dijamin Barokah, Info Selengkapnya Silahkan Klik :
    http://goo.gl/WRgurZ

    Terimakasih,
    Sms/Wa : 085215476771
    Pin Bb : 5A864F2C

  7. Siti says:

    Alhamdulillah saya udah cuba..dan memang nyata…tiada yg mustahil jika kita benar percaya allah itu ada dan berkuasa atas segala…

  8. Banyak orang tak bertitel, bukan orang kaya, namun mereka menjadi sumber inspirasi karena ketaatan pada Nya.
    Salut. 🙂

  9. Krim hn says:

    Kun faya kun.. jika Allah sudah berkehendak tidak ada yang bisa menghalangi….

  10. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo daftar PayTren Ustad Yusuf Mansur saja.
    Inshaa Allah Berkah.
    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  11. bowo says:

    nice pos kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like