Ubah Hidup dengan Sholat Wajib dan Sunnah

Ubah hidup dengan sholat. Mudah-mudahan Allah Swt selalu memberikan kita tahun baru, tahun yang gemilang buat kita. Tahun yang segala-galanya berubah. Yang lebih utama lagi kita berubah imannya, berubah Islamnya, berubah amal shalehnya. Insya Allah.

Ubah Hidup Dengan Sholat

Pembaca yang dimulikan Allah, sesungguhnya segala kesulitan itu ada di genggaman-Nya Allah Swt! Saya termasuk orang yang enggak percaya bahwa kesulitan itu bakal lama hilangnya. Malah, saya termasuk yang meyakini bahwa insya Allah bilamana kita yakin akan keesaan Allah, kita yakin akan kekuasaan Allah, kita yakin akan kebesaran Allah, kita yakin akan pertolongan Allah, kemudian kita mau mendekatkan diri pada-Nya, kita perbaiki apa yang salah, kita tingkatkan apa yang kurang, maka semudah Allah mengganti siang menjadi malam dan malam menjadi siang, semudah itu pula insya Allah kesulitan kita akan hilang!


“Katakanlah, ‘Hanya kepunyaan Allah syafaat itu semuanya. Kepunyaan-Nya kerajaan langit dan bumi. Kemudian kepada- Nyalah kamu dikembalikan” (QS. Az-Zumar:44).

Segala pertolongan itu hanya milik Allah. Segala kekuasaan yang di langit dan di bumi semuanya juga milik Allah. Dan apa saja urusan, semua kembalinya juga kepada Allah. Cuma memang kita ini suka mencari yang sulit. Solusi yang di depan mata, yang sudah dikasih sama Allah, yang kita sudah paham, kita enggak pakai! Segala ikhtiar dunia kita lakukan, tapi yang pokoknya kemudian kita lupakan! Lalu, bagaimana mencari jawaban bagi negeri ini, jawaban bagi saya, jawaban bagi kita semua, kalau memang kita ingin beres kita punya urusan? Jawabannya sederhana kok! Sholat, balik ke Allah, minta ke Allah.

Ubah Hidup Dengan Sholat

Persoalannya kan seringnya kita gak minta ke Allah. Mintanya ke manusia, mintanya ke bos, mintanya ke bank, mintanya ada juga yang ke saya. Kalau ada yang minta ke saya pasti akan saya bilang, minta ke Allah aja. Bukan, saya bukannya gak kasihan, saya justru kasihan. Lah wong punya Pemilik Segala kok, malah mintanya ke saya, saya siapa sih? Presiden Indonesia, hehehe. Tapi saya kan manusia biasa juga. Masih minta juga ke Allah. Makanya, udah dah minta aja ke Allah, mintanya gimana ya sholat? Sekarang kan hari Jum’at nih, udah stand by dah siap-siap sholat Jum’at.

Tulisan Selanjutnya: http://yusufmansur.com/cara-gampang-urusan-beres/

***

Salah satu buku yang mengubah hidup banyak orang: Kekuatan Impian Kekuatan Percaya (https://shopee.co.id/Kekuatan-Impian-Kekuatan-Percaya-Perjalanan-Impian-Perjalanan-Percaya-i.38307556.7341027193)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: