• home ym com


Untuk Tingkatkan Kualitas, Tangerang Sertifikasi 70 Guru Ngaji

 

guru ngaji

 

Dalam rangka peningkatan kualitas pengajaran, pemerintah kota Tangerang, Provinsi Banten mensertifikasi sebanyak 70 guru ngaji. Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menjelaskan bahwa guru ngaji harus senantiasa berikan pembinaan serta pengajaran ilmu-ilmu keagamaan dan tentu juga perlu meningkatkan kemampuan diri.

“Sehingga kualitas pengajaran akan senantiasa terjaga dengan baik dan dapat mencetak kader-kader Sumber Daya Manusia (SDM) yang tak hanya cerdas namun berakhlak mulia,” katanya, Jumat (5/6).

Guru ngaji merupakan elemen penting dalam pembangunan karakter dan mental SDM. Terlebih lagi bagi para generasi penerus tentu harus semakin berkualitas –baik peningkatan ilmu maupun wawasan pengetahuan- seiring dengan perkembangan yang ada.

“Ilmu agama ataupun ilmu pengetahuan harus terus ditingkatkan, apalagi ilmu agama selalu menjadi panduan dalam hidup,” katanya.

Oleh karena itu, Pemkot Tangerang amat mendukung serta peduli dengan keberadaan para guru ngaji. Seperti memberikan stimulan serta sertifikasi untuk para guru ngaji. Sehingga dengan adanya stimulan dan sertifikasi ini, diharapkan para guru ngaji dapat meningkatkan kualitas dan profesionalismenya serta menjadi bagian dari langkah pembangunan SDM di Kota Tangerang.

“Kalau guru ngajinya semakin berkualitas, insya Allah anak didiknya bisa menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang dapat menjadikan kota ini semakin maju dan sejahtera,” kata Sachrudin.

Sertifikasi guru ngaji ini diikuti sebanyak 70 orang dan akan dilaksanakan dalam enam angkatan.

 

(Sumber news dan image: republika.co.id)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.