Upgrade Your PD

Wirda12

 

oleh Wirda Salamah ‘Ulya

Saya yang dulu adalah anak yang sangat tertutup dan pemalu. Ga bakal ngomong kalo gak ditegor duluan. Menurut Papah, itu sifat yang jelek banget. Akhirnya Papah mengajak saya muter kesana-kemari bersamanya. Saya pikir kan cuma sekedar nemenin aja, eehhh ternyata disuruh maju ke depan untuk ceramah. Deg. Saya keringet dingin karena demam panggung dan paling gak bisa ngomong di depan banyak orang. Yaudah, karena Papah yang nyuruh, saya maju dah.

Dengan tangan yang gemeteran, mic-nya sampe goyang-goyang gitu, ngomongnya gugup banget. Saya mulai belajar ngomong di depan orang, dari umur 8 tahun. Saat itu yang diomongin adalah pengalaman-pengalaman saya, pengalaman unik untuk sekedar sharing-sharing biasa.

Awalnya saya sempet ngamuk kalo disuruh Papah maju. Saya sempet nangis menolak, ngambek, dan cemberuuut. Tapi karena udah terbiasa dilatih sama Papah, akhirnya sekarang saya bisa ngomong di depan banyak orang. Saya juga gak perlu lagi ikut Papah kesana-kemari. Alhamdulillah udah bisa dapet undangan sendiri untuk mengisi acara. Saya suka gantiin Papah ceramah kalo Papah gak bisa. Bukan cuma di Indonesia aja, bahkan sampe ke luar negeri juga. He he he.

Intinya, kalo ada niat untuk berubah, insya Allah bisa berubah. Mungkin sekarang banyak yang bilang kalau Wirda itu bawel, cerewetnya minta ampun, hehehe. Tapi, Wirda yang sekarang alhamduliillah dan insya Allah jauh lebih baik dari Wirda yang dulu. 🙂

You may also like...

1 Response

  1. Marwandi says:

    Assalamualaikum
    SEMANGAT PAGI

    HandphoneNya boleh Canggih dan Kereen.
    klau Cuma dipakai untuk Telefon sama sms saja.mending pakai Handphone jadul saja

    Klau emang udah pegang android,ya dimanfaakan yang lebih

    Klau pengeluaran beli pulsa sebulan 50-100ribu,ya minimal 50-100Ribu itu tidak keluar dari kantong sendiri.

    Yo Cari tau Klik saja👉 http://www.trenidigital.com/bisnis

    Daftar PayTren bisa Saya Bantu disini :
    WA/Telegram 089637111991
    Bbm 56A5707F

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like