Urusan Rezeki Itu Kaitannya Sama Shalat

Urusan rezeki itu kaitannya sama shalat. Lanjutan kisah satpam di http://yusufmansur.com/shalat-tepat-waktu-kunci-pengubah-nasib/ Saya tanya juga si satpam, “Mas …” Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang juga sama dengan pertanyaan Mu’alim KH. Syafi’i Hadzami, dan setiap ada yang konseling sama saya pun saya juga selalu bertanya demikian, insya Allah. Saya jadi bertanya, “Sudah shalat Ashar belum?”

Urusan Rezeki Itu Kaitannya Sama Shalat

“Belum, ustadz!”

“Masya Allah, sudah jam setengah lima juga nih!”

“Memang, Ustadz, jadi satpam susah shalat tepat waktu”.

“Dulu bagaimana?”

“Sama!”

“Eh …. Dengar ya, lu telat 2 jam sehari setiap waktu dikalikan 5 jadi 10 jam lu telat. Orang lain sudah melangkah 10 jam. Lu masih di tempat. Orang lain sudah lari 10 meter, lu masih ditempat. Itu 10 jam sehari. Terus kalau sebulan, 300 jam. 300 jam itu 12,5 hari. 12,5 hari dikali 12 bulan  = 150 hari. 150 hari itu berapa bulan? Bulan. 5 bulan dikali 7 tahun = 35 bulan. Memang ente nih hamper 3 tahun telatnya. Itu juga para pembaca yang dirahmati Allah, yang menjadi jawaban kenapa kita punya anak atau punya adik lulus tahun 2006 baru kerja tahun 2007 lewat! Kita hitung, kuliah 4 tahun. Setiap tahun 5 bulan dia telat dikali 4 = 20 bulan. 20 bulan itu = 1,8 tahun. Baru setelah itu dia mendapatkan pekerjaan.

Mungkin ada yang berkata, “Ah Ustadz, saya punya keponakan malah enggak shalat tapi dia langsung kerja!”

“Iya memang, tapi bapaknya marbot masjid”

Urusan Rezeki Itu Kaitannya Sama Shalat

Allah memberi dia keutamaan karena memakmurkan masjid, dan anaknya ini enggak ada rezekinya. Rezekinya itu dari Allah, sebab apa??  Kita lihat firman Allah swt!!

“Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan Bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. kami tidak meminta rezki kepadamu, kamilah yang memberi rezki kepadamu. dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa. (QS. Thaaha:132)

Urusan rezeki itu kaitannya sama shalat! Bereskan shalat dan bersabar atasnya, Allah tidak meminta rezeki tapi Dia Yang Memberi Rezeki.

“Nah, benerin shalatnya, sekalian sama qabliyah dan ba’diyahnya” saya jelaskan, dah, tuh, pelan-pelan sama dia.

“Siap, Ustadz, beres!”

***

Buku tentang sholat dan ibadah lainnya untuk menggapai sukses: Tawakal Lagi (https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/147)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: