• home ym com


Ustadz Toto Tasmara Wafat Saat Akan Pimpin Shalat Jenazah

 

toto tasmara

 

Tentu kita ingin agar saat meninggal, kita sedang melakukan perbuatan baik. Sebaliknya, sungguh merugi bila akhir hayat kita ditutup dengan perbuatan yang Allah tak suka. Kepergian Ustadz Toto Asmara mengingatkan kita untuk senantiasa memohon kepada Allah agar dikaruniakan akhir hidup yang baik. Betapa tidak, Ustadz Toto Kurnia menutup usianya saat sedang akan memimpin sholat jenazah.

Saat itu, sang ustadz sedang Shalat Dzuhur dan akan melanjutkan Shalat Jenazah. Namun Ustadz Toto tiba-tiba pingsan di beberapa rakaat terakhir Shalat Dhuhur. Almarhum saat itu memang bertolak ke Palembang untuk melayat sekaligus menshalatkan keponakannya, Tiara Kamila Nurman, yang meninggal dunia. Menurut Indra Jaya, adik kandung Ustadz Toto, setelah tiba di rumah duka pada Selasa pagi, Ustadz Toto berusaha menguatkan keluarga yang ditinggalkan. Dia juga sesekali memberikan tausiah untuk menguatkan keluarga.

Sesuai rencana Ustaz Toto akan memimpin keluarga Shalat Dhuhur dan Shalat Jenazah di masjid terdekat. Namun Allah berkehendak lain. Di saat akan menyelesaikan Shalat Dhuhur, Ustaz Toto terjerembab jatuh pingsan. Mengetahui kondisi ini pihak keluarga langsung bergegas untuk mengecek kesehatan beliau.

Indra mengungkapkan saat itu ada dari keluarga yang juga dokter mengecek kondisi beliau. “Tapi Almarhum sudah tidak bernafas lagi, dan saat itu dinyatakan meninggal dunia,” katanya.

Semasa hidupnya, Ustadz Toto dikenal melalui Dakwah at Mall (DAM) dan Dakwah on the Street (DOS). Selamat jalan Ustadz Toto. Semoga Allah memberikan sebaik-baik tempat untukmu, aamiin..

 

(Sumber: republika.co.id)

You may also like...

2 Responses

  1. Farhan fajriansyah says:

    Subhanallah begitu mulia ketika beliau meninggal, semoga kita dapat meniru perilaku beliau yang mulia semasa hidupnya, amin.
    Ada yang ining berbisnis.?
    Berbisnis tak harus keluar rumah, cukup dudukmanispun kita bisa berbisnis, bahkan sambil tidur pun kita bisa berbisnis, tak banyak melakukan pekerjaan pun kita masih dapat mendapat kan gaji, yang itu semua ada di skitar kita kita tak memahaminya, tapi harustahukah kalian karena semua ini ada di dalam keseharian yang tak lepas dari komunikasi.
    Anda butuh pulsa.? Teman butuh pulsa? Bahkan semua orangpun juga butuh pulsa?.
    Apakah anda akan hanya jadi pembeli semata, tak punya pikiran untuk menjadi agen,?
    Mari kita bersama berbisnis. Manfaatkan smartphone kita untuk berbisnis bersama kami sahabat paytren, yang memberikan banyk kemudahan dalam bertransaksi, tak hanya menjadi agen pulsa, tapi kita bisa menjadi duta dari seluruh agen pulsa, dari pulsa listrik hingga pulsa hp, bahkan kita bisa membeli tiket peawat dan kereta hanya dengan pulsa, ayo mari kita beralih menjadi agen sekaligus konsumen silahkan daftar gratis di http://sahabatpaytren.com/moneydroit-farhan
    Sms : 089633812253

  2. siti mariam says:

    Assalamualaikum,,
    Ingin jadi pengusaha ?
    Berbisnis dan beramal bersama ustad yusuf mansur
    Gabung paytren skarang juga !!!

    Klik :
    http://www.treniuym.com/sitimariam
    WA 081290905925

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.