Wawancara dengan detik.com

12,507 Views
Wisuda Akbar 5

(+) Selamat siang Ustadz Yusuf.

Mohon maaf mengganggu di tengah kesibukannya. saya hans dr majalah Detik.com, grup Detik.com.

Pak Ustadz, bnyak kalangan yang menilai kegiatan Pak Ustadz mengumpulkan dana masyarkat rawan menimbulkan masalah dan dianggap investasi yang tidak berizin.

Apalgi, Pak Ustadz prnah diperiksa pihak bea cukai krna membawa 1,5 juta ringgit malaysia dlm 2 koper.

Apakah memang benar demikian adanya, Pak Ustadz?

Untuk itu kami mohon Pak Ustadz berkenan meluangkan waktu menjelaskan hal tersebut lewat wawancara khusus dngn kami besok (Kamis,30/6).

Mohon Pak Ustadz berkenan meluangkan waktu. Terimakasih Pak Ustadz

 

(-) Lsg aja muat: Ga bener kami ga berizin.

Kami berizin. Dan dari 2007 kami diaudit di auditor independent. Dan rutin dipublish di republika.

Kami punya majalah sendiri yg dibagikan ke donatur2.

Kami ada 3000-an rumah tahfidz di seluruh tanah air, dg 300rb-an santri yg bebas biaya makan, minum, dan spp. +pakaian, gizi, dll. Pesantren yg kami bangun!

n, bukan hanya di kota besar, tapi menjangkau sampe ke Indonesia bagian Timur.

+kami buka di afrika selatan, dan bbrp negara lain, u/ bidang tahfidz center.

Dan satu catatan, saya tidak diperiksa sama bea cukai. Saya silaturahmi.

Penafsiran wartawan pertama yang melihat saya, yang salah.

Demikian.

Saya pun mengundang kwn2 detik dan kwn2 yg lain yg lbh peduli thd gerakan dakwah dan kemanusiaan, u/ ikutan bergerak.

Daripada banyak curiga, ayo bersama2. Banyak hal yang tidak dilakukan pemerintah, ayo kita kerjakan, khususnya di bidang pendidikan, dakwah, dan kemanusiaan.

Atas izin Allah kami membangun banyak kampung qur’an di beberapa daerah bencana dan terisolir. Macam di NTT. Juga di merapi. Ratusan rumah kami bangun, dan kami maintenan.

Kami pun alhamdulillaah menargetkan sedekah sawah dg lahan 1jt hektar. Baru sekitar belasan hektar. Tapi kami punya semangat menuju itu.

Lembaga kami mirip2 dengan dompet dhuafa, rumah zakat, lembaga amil zakat al azhar, dll. Sekedar informasi, dari 10x ceramah, 9x hasil sedekahnya tidak saya bawa ke da! n buat program2 dq.

Walaupun dq juga lembaga nasional. Tanyakan ke panitia daerah manapun yang pernah mengundang saya. Sedekah dari jamaah yang hadir, dan itu bisa puluhan, ratusan, bahkan milyar, saya ga bawa. Diperuntukkan untuk daerah yang bersangkutan.

Dan saya bangga jadi ustadz yg ga pake asisten, ajudan, pengawal, sekretaris, bahkan saya jawab sms saudara aja, lsg. Ga pake asisten2an.

Saya pun bangga ga bertarif, dan malah senangnya membawa uang u/ dibagi di mana tempat saya ceramah.

Saya ajarkan kwn2, bhw jadilah pelaku sedekah. Bukan hanya mengajak dan menyeru. Honor tv yang buanyak sekali, pun tidak lepas dari saya sedekahkan.

Semoga ini bukan riya. Tapi menjadi penjelasan dan kabar gembira. Trmasuk honor dari antv yang 2th trakhir ini menjadi tv di mana saya berdakwah.

Belom lagi soal iklan2, yang semuanya juga saya sedekahkan.

Ayo kawani saya, kawani kami, berderma, menyeru berderma, dan bergerak. InsyaaAllah, dialog ini dimuat di fb kami, dan dipublish lwt tiwtter kami !

@yusuf_mansur. Dimuat tanpa ada yg saya tambahin dan koreksi, mulai dari permohonan wawancara di atas, sampe jawaban saya ini. Demikian. Terima kasih ya. Kalo ada kurang2nya, saya mohon maaf. Selebihnya, saya anggap cukup. Silahkan saja maen ke pppa. Terbuka. Sangat terbuka. Tapi maenlah sbg kawan. Jangan sebagai orang kepo, yang modalnya curiga, lalu naikin berita tanpa dasar. Terima kasih juga kpd kwn2 detik yg selama ini sudah membantu kami2.



Article written by Admin

37 Responses

  1. Della
    Della May 30, 2013 at 3:44 pm | | Reply

    Penjelasan yg mantap ustadz utk teman-teman media yg suka memelintir berita.
    Alhamdulillah.. barokalloohu fiik, ustadz.

  2. asnah abd aziz
    asnah abd aziz May 31, 2013 at 2:43 am | | Reply

    Salam. Pak ustaz gimana saya bisa mendapatkan buku buku pak ustaz. Sedang saya dari malaysia. Mohon dibantu. Barokallah hu fiik

  3. rika fauzana
    rika fauzana June 1, 2013 at 1:24 pm | | Reply

    SubahaNnallah Alhamdulillah…
    Segala puji hanya bgi Allah yg meberikan kami rakyt indonesia seorg ustd seperti YM..
    Insyallah dan terus ihktiar semga kita bsa ngikutin lgkah ustd untk sllu menyeru ke kebaikan..
    Dan bersedekah
    Ammiinn
    Dan sesungguhny yg kt pnya hnya ti2pan Allah yg smu akan dipertnggung jwabkan..

  4. Yusuf M
    Yusuf M June 2, 2013 at 3:33 am | | Reply

    Subhannallah ….betul pak ustad, apapun masalahnya … tetap kita istiqomah. Urusan dunia sementara, tapi Achirat, kudu dan wajib selalu diingat…. Semoga Pak Ustad di berikan kesabaran dan terus ichtiar dijalan Allah …. Amminn …

  5. Selamet Hariadi
    Selamet Hariadi June 3, 2013 at 1:31 am | | Reply

    Subhanallah Ustadz… Memang Media dan Pewarta berita perlu pencerahan hingga tak mencari berita atas dasar curiga. Semoga ALLAH memberikan hidayah untuk kita semua menyebarkan BERITA yang MANFAAT, BAIK dan BENAR untuk Semakin LEBIH BAIK dg bertambahnya waktu nafas hidup ini…

    Salam

  6. muh rohadi
    muh rohadi June 4, 2013 at 6:29 am | | Reply

    sedekah maupun sodakoh membuat suatu yang sulit menjadi mudah terbukti saya lakukan mendapat pekerjaaan mapan menjadi pns dengan sedekah sblm lamar kerjaan, berangkat tes sedekah dulu,alhamdulilah diterim

  7. oi
    oi June 6, 2013 at 11:09 am | | Reply

    “wajarlah, namanya pemburu berita pasti buru berita nya yg miring2, biar heboHhh..!!!,’ trus semanggat m’bimbing kita ustad, umat sangat amat mmbth kan pribadi2 seperti ustad..

  8. anang setyawan
    anang setyawan June 6, 2013 at 4:33 pm | | Reply

    as.wr.wb ustad saya sangat pingin kerja ke luar negri dengan gaji dolar yg nantinya separo gaji saya itu akan saya sedekahkan untuk ponpes atau membuat pondok pesantren di daerah saya,saya dari banyuwangi ustad,pengen kerja keluar negri tapi nasib lagi susah banyak hutang dan sudah gak punya rumah di jual buat nyicil bayar hutang ,kedua ortupun sekarang merantau ikut saodara di sumatra di perkebunan.apa ustad bisa bantu kami? ini no tlp saya 085258112117 tolong saya ustad mohon doa dan bantuanya.trimakasih ws.wr.wb

  9. anang setyawan
    anang setyawan June 6, 2013 at 4:48 pm | | Reply

    as.wr.wb saya anang dari banyuwangi ustad ,mohon maaf ustad mungkin keinginan saya ini sama dengan keinginan jutaan pengagum ustad YUSUF MANSUR di daerah2 atau di daerah yg mungkin blm pernah ustad kunjungi seperti saya ini.tapi ada satu yg mungkin beda dari niat saya pengin ketemu atau di ijinkan komunikasi lewat tlp langsung dengan ustad meskipun hanya 1menit atau setengah menit aja karna ada satu hal yg ingin saya sampaikan dan sangat penting yg mungkin bisa membantu dakwah ustad dan membantu saudara2 kita yang lbh membutuhkan .ini no tlp saya ustad, 085258112117 ws.wr.wb

  10. erna
    erna June 7, 2013 at 1:46 am | | Reply

    Assalamu’alaikum ustad…

    Banyak yang curiga tapi tetep banyak ko yg berfikiran positif..
    I love Ustad YM :)

  11. andi heryanto
    andi heryanto June 7, 2013 at 2:46 am | | Reply

    Assalaamu’alaikum,

    “Bismillah ..Semoga Allah memberi jalan dan kemudahan” , Pak Ustad sy punya anak Perempuan berumur 13th dan 8 th yg keduanya pengennn..banget sy pondokin di Darul Qur’an yg diasuh Ustad, supaya bs mempelajari Alqur’an lebih dalem & sekaligus Insyaallah bs hafal Qur’an.., Ya Allah….kepengengennnn banget cuma Khususnya anak yg No-1 yg 13th itu susahhh bget disaranin tuk mondok…sy ampe sedih ..T_T…, kami dah keabisan akal ngebujukin , mungkin pak Ustad bs bantu kami..gmn caranya supaya dia mau Mondok, sy ngeri pak Ustad kl liat pergaulan jaman sekarang. tlg bantu ya pak Ustad…!!! minta jawabannya ya pak Ustad…

    Hormat kami,

    Andi & Keluarga

  12. Yuli Parianti
    Yuli Parianti June 7, 2013 at 4:28 am | | Reply

    Pewarta sudah bukan menyampaikan berita tapi membuat berita dengan memelintir berita.
    Tidak menerapkan cek and ricek.

    Maju terus Ustadz..!!

  13. lala
    lala June 8, 2013 at 3:46 am | | Reply

    Tenang aja ust.ku, langkahmu sdh benar(wlw kebenaran itu semata2 hny milik اَللّهُ) tp dirimu Salah satu umatNya Ɣǻηǵ diberikan kelebihan dlm bidang ini(sodaqoh)سُبْحَانَ اللَّهِ… ! Aku dukung apapun yang ust.lakukan demi kebaikan umatNya + kekasih اَللّهُ (رَسُولَ ٱللَّهِ صَلَىٱللَّهَ عَلَيْه وَسَّلاَمُ ). Dlm do’aku, slalu sebut namamu spy slalu dilindungi اَللّهُ SWT ,salam hormatku utkmu ustadku…

  14. nunung chairiah
    nunung chairiah June 9, 2013 at 10:18 am | | Reply

    Subhanallah ustad, tetap semangat wi nid u

  15. mahmuroji
    mahmuroji June 10, 2013 at 11:36 am | | Reply

    subhanallah…..

  16. SUSY
    SUSY June 11, 2013 at 9:23 am | | Reply

    Assamualaikum,,,,,,,
    Sakarang malah sudah dimuat di berita detiknew Ustad,,,,,disitu ditulis Patungan Usaha (PA) dan Patungan Asset (PA) belum mempunyai ijin Legal,,,,,baru proses pembuatan ijin usaha

  17. heru widiyanto
    heru widiyanto June 13, 2013 at 1:38 am | | Reply

    Assalaamu’alaikum,

    Saya Heru dari Yogyakarta Ustad, saya mau nanya ustad gimana solusinya biar saya dengan gaji yg sedikit bisa selalu bersedekah Ustad?
    Terima kasih atas pencerahannya Ustad semoga Allah SWT selalu berikan umur panjang dan kesehatan agar kami selalu bisa mendengarkan tausiahmu……..

  18. Dadi Rosasi
    Dadi Rosasi June 13, 2013 at 8:50 am | | Reply

    semoga ustad YM, diberi kesehatan terus oleh Allah SWT….amin

  19. kundy
    kundy June 16, 2013 at 11:52 am | | Reply

    tetep semangaat taadz…Allah g pernah tidur,

  20. Abdurrohman
    Abdurrohman June 16, 2013 at 1:05 pm | | Reply

    Insya Allah Lanjutkan kan ustad, Insya Allah Kami siap menjadi relawan tuk kebenaran.

  21. firda
    firda June 16, 2013 at 1:27 pm | | Reply

    Dear Pak wartawan d luar sana..
    Keep positive thinking,keep khusnudzon,​insyaallah lebih indah

  22. Dance Ardhya
    Dance Ardhya June 17, 2013 at 2:21 pm | | Reply

    Salam… iyah, terkadang ada hikmahnya juga ‘diomongin ga bener’, jadi punya kesempatan untuk menjelaskan lebih rinci mengenai apa-apa yang sebenernya kita lakukan. Selalu ada hikmahnya yah.

  23. mohammad hasyim
    mohammad hasyim June 18, 2013 at 10:30 am | | Reply

    subhanAllah…. I love UYM

  24. unee
    unee June 20, 2013 at 3:20 am | | Reply

    cerita pak ustad bikin jadi semangat buat cari rizky Allah yg banyak biar banyak disedekahin. doakan saya ya pak ustad

  25. Dedy
    Dedy June 20, 2013 at 7:31 am | | Reply

    Detik dah mulai ditinggalin ama pembacanya, jadi cari2 berita yg ga penting,
    mestinya mereka angkat berita tentang ponpes, sedekah dan amal sholeh tul ga? kalem…. BARAVO BARAVO YM

  26. rossi
    rossi June 20, 2013 at 9:25 am | | Reply

    mantap

  27. khoirunnida
    khoirunnida June 22, 2013 at 8:38 am | | Reply

    Subhanalloh ustad..
    Baru aja sya liat dn dgr tausiyah ustad di MA Annida Al-Islamy..
    Sya trsentuh skali dgn tausiyah yg ustad bwakan..
    Mudah2an kdepan’a sya bsa jd pribadi yg lbih baik g trtama dlm hal ibadah kpda Alloh..
    Syukron jaziilan ustaf..mhon doanya..
    Wasslmualykum

  28. Moh Andi Fahrurozi
    Moh Andi Fahrurozi June 24, 2013 at 2:12 pm | | Reply

    Assalamu’alaikum wr.wb ust. Yusuf, saya pengen sekali ust. bisa memberi Tausiah di Masjid Jami Al-Ikhlas Pancasan Atas RT.05/01 Kel. pasir kuda kec. bogor barat kota bogor. di Mesjid ini sedang pembangunan tapi kurang lebih 2 tahun berjalan masih belum selesai pembangunan ini, mungkin ust. bisa memberi tausiah untuk masyarakat bisa menginfaqan rizkinya untuk pembangunan dan para pemuda di kampung kita ini masih belum banyak yang ke Mesjid saya pengen sekali ust. memberi ceramah bertemakan Zinah menghapus rejeki, maaf saya selaku pemuda di wilayah itu sangat sedih dengan melihat keadaan seperti yang diatas saya sampaikan, bahkan para pengurusnya pun (DKM) kurang menguasai untuk persoalan pembangunan yang masih belum selesai, sebentar lagi Ramadhan kami Jama’ah pengen sekali beribadah di Mesjid dengan nyaman bukan dengan keadaan Mesjid yang belum selesai, mohon ust. segera memberi tanggapan surat ini, misalnya kalau ust. tidak ada waktu untuk ceramah di Mesjid Al-Ikhlas yaaa sekiranya ust. berkenan menjadi Khutbah jum’at saja gimana? dimohon bantuannya ustadz, bila mana ust. berkenan saya akan segera konfirmasi ke Pak DKM karena saya pernah mengobrol dengan DKM beliau pernah berbicara ingin sekali di Mesjid ini Ust. Yusuf Mansur bisa ceramah tapi untuk menghubunginya pun ga tahu kemana dan biaya ceramahnya pun takut tidak bisa membayarnya, saya pengen ada perubahan yang lebih baik di kampung kita ini,, saya sudah kirim pesan ini ke kuliah Online tp msh blm da tanggapan, mohon di tanggapi, terima kasih Semoga Allah memberikan Rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, Aamiin. Wassalamu’alaikum wr.wb

  29. Buruh Bekasi
    Buruh Bekasi July 10, 2013 at 2:57 am | | Reply

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Jawaban yg sangat jelas dan tegas Tad.. biasanya memang media suka memutarbalikan berita agar naik ratingnya.

    Maju terus pokoknya buat ustad..tp klo boleh saran dakwahnya rohaninya juga di perkuat lagi, maaf aja sepertinya sekarang dakwahnya lebih banyak temanya usaha.

  30. Audio Haji
    Audio Haji July 17, 2013 at 7:33 am | | Reply

    Subhanalloh ustad..

  31. Dwi
    Dwi July 18, 2013 at 3:35 am | | Reply

    Assallamuallaikum.wr.wb…salam sejahtera buat kaum muslimin semua. Nama sy H.Dwi/ 35 th sy punya usaha SPBU, klo diperkenankan sy pingin silaturahim ke Ustad. Trimsh

  32. Lulut Sasnito
    Lulut Sasnito July 21, 2013 at 6:26 am | | Reply

    Cemungud Ustadz…… ayo beli kembali Indonesia yang tergadai…….

  33. Lulut Sasmito
    Lulut Sasmito July 21, 2013 at 6:27 am | | Reply

    Ayo….. Beli kembali Indonesia……

  34. ahmad arief
    ahmad arief July 29, 2013 at 4:24 pm | | Reply

    Makin pengen dekat dengan Ustadz,… :-)

  35. cantik
    cantik August 11, 2013 at 11:23 am | | Reply

    ustad sy dari Merauke – Papua,saya bersyukur sekali dapat menghadiri kajian Islam Bulanan pada tanggal 30 juni 2013.
    sedikit cerita mengenai tentang keyakinan ustad,saya sangat bersyukur karena apa yang saya yakini ,alhamdulillah terkabul.
    saya sering mengikuti ceramah ustad di ANTV – WISATA HATI dan sya berkata dalam hati pasti saya dpt ketemu dgn ustad wlpun sy tdk dpt komunikasi langsung dg ustad Subhannalah…..
    jadi benar kata Ustad arti YAKIN itu Ya benar2 hrs kita yakini dgn niat dan perbuatan kita sehari alhamdulillah akhirnya terkabul.
    jadi Mohon doanya ustad agar saya tetap istiqomah, dan selalu melksanakan semua ajaran dan peintah Allah Swt amin…..

  36. miranti
    miranti August 12, 2013 at 2:56 pm | | Reply

    Kalau mau naik kelas dulu qta harus ujian dulu….

    Jadi anggap saja ustadz lagi mau naik kelas jadi kudu diuji dulu, mudah2an lulus dengan lancar dan naik kelas…
    He he he

  37. Les Privat
    Les Privat July 23, 2014 at 8:32 am | | Reply

    Bagi anda yang membutuhkan jasa les privat di area Jakarta, kunjungi website http://lesprivatsmp.net

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply


1 + 5 =

facebook like