Web App Baru Seputar Masjid-Masjid di AS

 

Masjid-Murfreesboro

 

Masjid-masjid di Amerika sebentar lagi akan memanfaatkan sebuah app, sebuah aplikasi web baru. Wirausawahan Maroko dan co-founder Mercytech Consulting, Yassine El-Karyani menjelaskan bahwa islamically.com menyuguhkan profil masjid, para imam, platform promosi event, dan layanan penerjemahan video sebagai subtitle isi peribadahan Muslim. Demikian yang diberitakan Morocco World News akhir Mei lalu.

Selain itu, aplikasi tersebut juga memasukkan engine fatwa untuk menampung pertanyaan atau permintaan pendapat keagamaan yang datang dari muslim maupun non-muslim di Amerika, dan meneruskannya langsung kepada para Imam yang juga tinggal di Amerika.

“Kita tidak lagi perlu mengimpor pemahaman Islam dari imam yang tidak familiar dengan pola hidup di Amerika. Para Imam di Amerika sudah lebih mumpuni untuk jadi sumber utama pemahaman Islam bagi muslim Amerika, dan aplikasi ini memfasilitasi hal tersebut,” ujar Yassine Elkaryani.

Di Inggris sendiri terdapat aplikasi hampir serupa yakni http://mymosque.org.uk/. Sedangkan di Indonesia, sejak 2010 lalu terdapat web app http://www.mosquelife.com. Aplikasi Islamically.com itu sendiri baru akan terbuka bagi publik pada Agustus 2015.

sumber news: http://www.islamedia.co/

Sumber image: http://cdn.ar.com/

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: