• home ym com


Wujudin Mimpi Lewat Shalawat (True Story)

Saudara yang dirahmati Allah,

Berikut ada kisah luar biasa tentang seorang pelajar bernama Opung, yang memperjuangkan dan mewujudkan mimpinya lewat terus-terusan ngamalin shalawat. Tulisan ini diambil apa adanya dari post akun LINE pribadinya.

Silakan disimak, direnungkan, dan diambil pelajarannya.

okee, gua bakal cerita nih gimana gua bisa dapet UI. buat motivasi kalian yang belum dapet kuliahan.

gua tuh dari dulu emang pengen banget masuk UI jurusan ekonomi bisnis di FEB. amat sangat teramat pengen. karena gua waktu itu masih liat bahwa prospek kerja di bisnis bakal jadi orang sukses. basicly, gua emang suka baca, apalagi yang berbau sastra. beuh, rasanya tuh gua bisa memasukin kehidupan orang lain lewat sastra. tapi yang paling tapi, hidup gua amat sangat teramat berubah semenjak gua baca roman Tetralogi Pulau Buru karya Pramoedya Ananta Toer. gua mulai bisa buka pikiran bahwa Sastra bisa mengubah segalanya. dari diri sendiri, orang lain, negara dan bahkan dunia pun juga bisa di ubah lewat sastra. dan pada akhirnya gua memantapkan diri untuk mengambil jurusan Sastra Indonesia Universitas Indonesia.

singkat cerita, gua bukan orang yang ambis. gua bukan orang yang mau belajar terus (tapi, nilai gua selalu bagus gatau kenapa) gua belajar kalo ada pr doang, itu pun sering banget ngerjain disekolah sebelum pelajarannya dimulai. sampe gua kepikiran buat les di tempat les yang “katanya” ada rumus cepatnya (gua nyebut itu rumus bullshit), tapi disatu sisi gua gak mau ngebebanin orang tua gua buat biayain bimbel karena gua terlalu khawatir bahwa gua gak bisa banggain dia suatu saat nanti.

Baca selanjutnya

You may also like...

3 Responses

  1. Subhanallah ceritanya sangat menakjubkan , sya pun pernah mendapatkan keajaiban dr baca sholawat memang kun fayakun.

  2. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Yuk daftar PayTren saja.
    Ownernya Ustadz Yusuf Mansur.
    In shaa Allah sukses bisnisnya berkah hidupnya.

    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : D55EED6A
    WA : 087885001264

    Salam sukses berjamaah

  3. Joniur says:

    Wah,ceritanya memotivasi saya untuk lebih beribadah kepada-Nya ,dan percaya bahwa allah memberikan yang terbaik untuk hambanya ,subhanallah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.