Yakin Aja Dulu Pasti Allah Akan Kasih Jalan

Yakin Aja Dulu

Yakin Aja Dulu

Oleh: Weni Setiawati*

Keyakinan atau belief adalah suatu sikap yang ditunjukkan oleh manusia saat ia merasa cukup tahu dan menyimpulkan bahwa dirinya telah mencapai kebenaran. Dalam bahasa, yakin atau al-yaqin berarti tidak memiliki keraguan dalam suatu perkara dan terjadinya perkara tersebut secara nyata.

Kita berharap, anak keturunan kita punya keyakinan yang kuat kepada Allah. Keyakinan yang benar, yang mengantarkan kepada kebersyukuran. Semua ini terjadi atas izin Allah, atas kehendak Allah.

Ketika kita punya impian. Kita musti yakin bahwa impian itu Allah akan mengabulkannya. Karena cara Allah mengabulkan impian dan doa bukan cara kita. Cara Allah bukan cara kita. Cara kerja Allah bukan cara kerja kita. Maka, milikilah impian, lalu minta dan bergeraklah.

Kadang ada di antara dari kita tidak punya impian yang terencana, keinginan yang terencana. Kenapa? Karena kesibukan, workaholic, padat jadwalnya hingga kemudian dia lupa. Lupa akan umur, tiba-tiba udah berumur 40 tahun. Tapi nggak usah kecewa, punya keinginan, meminta sama Allah dan bergerak. Insya Allah akan Allah kabulkan. Yakin aja dulu.

Ketika seseorang mulai umur-umur 20-an, ia mulai merencanankan akan menikah di usia 30 tahun. Itu keinginan berencana. Ada juga yang mengalir saja, kalau udah datang itu sudah tetetapan dari-Nya. Tetapi akan lebih greget itu kalau ada rencana, ada impiannya.

Sesuatu yang menyenangkan bagi kita semua, ketika Allah yang Maha Mengatur segala-galanya termasuk urusan perjodohan. Yakinlah buat kamu-kamu yang masih sendiri, bahwa Allah sedang menyiapkan jodoh terbaikmu. Jodoh yang sholeh-sholehah, mapan, dan terhormat. Jangan berkecil hati. Ingatlah, setiap manusia diciptakan oleh Allah SWT berpasang-pasangan. Doa aja terus, minta sama Allah supaya segera mempertemukan dengan jodoh terbaik.

Q.S Adz-Dzariyat [51] ayat 49:

Artinya: “Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat (kebesaran Allah).”

Yakin Aja Dulu

Allah menciptakan manusia berpasang-pasangan untuk saling melengkapi. Yang demikian ini agar kamu selalu mengingat kekuasaan dan kebesaran Allah. Selanjutnya Allah SWT menerangkan bahwa Dia menciptakan segala macam kejadian dalam bentuk yang berlainan dan dengan sifat yang bertentangan. Yaitu setiap sesuatu itu merupakan lawan atau pasangan bagi yang lain. Dijadikan-Nya kebahagiaan dan kesengsaraan, petunjuk dan kesesatan, malam dan siang, langit dan bumi, hitam dan putih, lautan dan daratan, gelap dan terang, hidup dan mati, surga dan neraka, dan sebagainya. Semuanya itu dimaksudkan agar manusia ingat dan sadar serta mengambil pelajaran dari semuanya.

*Penulis adalah Peserta Pelatihan Penulisan Paytren Academy

***

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: