Yuk Nikah…

nikahNah, ajakan ini kadang seperti petir di siang bolong. Jika ada 1 pria yang baru dikenal. Tiba-tiba mengejutkan sekali, dia bilang dengan mantabnya:

“Yuk nikah… Kamu lah jodoh saya. Sepertinya, ya. Kamu lah jodoh saya. Saya bisa liat itu…”.

Ahaaaa… Apa reaksi Anda?

You may also like...

109 Responses

  1. FANI says:

    aamiin, sambil senyum2 dan mengucapkan Alhamdulillah 🙂

  2. irma says:

    Alhamdulillah, aamiin dengan penuh senyum 😀

  3. nurmy says:

    ucapin Alhamdulillah, AAmiin. sambil senyum2……

  4. ani isnawati says:

    Langsung ditanyakan ke orang tua, terutama ibu. Klo ibu ikhlas insya Allah langsung aja pak ustad. :))

  5. Reni Hapsari says:

    pertama akan saya tanya dulu ke sang pria , apakah kamu yakin kalo saya jodoh kamu ?kalo sang pria menjawab dengan penuh keyakinan dan mantap..akan saya jawab “insya ALLAH kamu adalah imam yg akan menuntun ku ke surga nya ALLAH 🙂

  6. agus says:

    Cariin calon wanitanya dong tad.. 🙂

  7. Shanty says:

    he..he… itu yg terjadi sm saya, tp dengan perantara keluarga. Alhamdulillah atas petunjuk Alloh SWT lewat istikharah, dan mimpi, dia menjadi suami saya

  8. dewi yana says:

    Kalo agamanya bagus, minta waktu utk menjawab dan lakukan istikharah

  9. lia herawati says:

    Sy prnh ngalamin tadz,bener2 ky petir dlm keadaan sy ga kenal sama sekali,tp dy butuh jwaban saat itu jg..sy tmbh shok…apa itu d benarkan tadz?tnp ngash sy wkt u\ berpikir ato istikharah?

  10. Dewi says:

    Minta waktu untuk istikharah & saling mengenalkan ke keluarga masing2. 🙂

  11. Alin Kamil says:

    yuuu mareeee… shalat istikharah dan bertemu org tua saya dulu #ttp so kalem

  12. lia says:

    Alhamdulillah.. saya terima dengan senang hati.. :))

    *semoga benar2 terjadi,Aamiin*

  13. dinil says:

    Kamu koq yakin banget?? *sambil senyum-senyum,, dalam hati mengucap syukur alhamdulillah,,, pengen cepet pulang lapor sama اَللّهُ en emak ϑĭ rumah. 😀

  14. yayan sofyan says:

    siapa yang mau nikah dengan saya? mari kita bina rumah tangga atas dasar Ridho dan Karena Alloh

  15. ayu says:

    menunggu kalimat itu untuk saya..tentunya dengan pertimbangan matang baru lah saya terima 🙂

  16. Diana says:

    Alhamdulillah Ya Alloh, Semoga ini menjadi kenyataan bagi ku. Amin Ya Rabbal Alamin

  17. siska suharti says:

    kaget…. langsung mikir

  18. Astri says:

    Kalau 3thn yg lalu reaksi saya ketika diajak menikah adalah kaget, ragu2 bahkan sampai ketakutan,, tp kalau sekarang insya Allah sudah diberi kekuatan dan keberanian, saya akan menjawab: “ayo, siapa takut!!” ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ 🙂

  19. melly says:

    aaamin…. alhamdulillah…
    insya Allah menjadi keluarga sakinah mawadah warohma…. ^_^

  20. devi says:

    Amin . اَلْحَمْدُلِلّهِ

  21. ndwiy says:

    *tetep kalem*
    Ha? ciyus? miapah?
    ayuk. ketemu sama ibuk bapak dulu ya :’)

  22. antina says:

    Andai terjadi dgn saya , lgsng bilang
    Ciuuuusssss , ya uda tgg 3hri yaa Ά̯͡к̲̣̣ύ istigharah duluu SεмΌgα kamu la imamku.
    SεмΌgα tak lama Lªƍĭ itu terjadi padaku
    ( ~ _ ~ )
    (“)(“)
    ˚◦°•˚◦♥ O:) äмiπ O:) ♥˚◦°•˚◦

  23. nunu says:

    Alhmdulillah skr kejadian sama saya ustad.. Wktu itu saya lngsg jawab iya insya اَللّهُ.. Dan skr lagi nyiapin buat lamaran,, doakan smoga berjalan lancar dan dmudahkan sgalanya sampai pernikahan.. Aamiin

  24. Nonny says:

    Alhamdulillah.. ucapan itulah yg kita tunggu² sejak beberapa tahun ini.. doakan aku ustadz supaya secepatnya mendapat ajakan ‘lamaran’ itu.. Aminnnn

  25. dewi ds says:

    antara percaya dan tidak percaya… tp klu memang jodoh ya Alhamdulillah. ini yg saya alami sekarang… 🙂

  26. Mela says:

    Amiinn…mudah2an secepatnya ada yang mengajak saya untuk menikahh

  27. Wiwitsy says:

    Reaksi pertama: pegang jidatnya pake punggung tangan, sambil bilang “loe sehat..??” hehehe.. kali aja dya gi demam ngigau.. 😀

    Hari gini kayaknya jarang bgt ada yg spt ini, kalaupun ada pasti ybs udah mantau2 dlu jauh2 hari, stalking fb twitter hehehe…
    Tp, yg spt di atas itu yg pst “islam beneran” ya, langsung jwb aja “alhamdulillah..”

  28. yeni basyir says:

    Alhamdulillah , seneng bangeet tadz…. 🙂

  29. eko says:

    tentu saya TOLAK ustadz. Masa laki sama laki. He he …

  30. yeni basyir says:

    Alhamdulilah senang bangeet tadz…

  31. rianti says:

    Alhamdulillah bgt klo ada yg bilang gt tad . Insya Allah saya akan jawab saya terima tapi saya istikarah dulu . Heheh

  32. nayya says:

    Tanya allah dulu ust..

  33. Febrina Permata says:

    Speechless dan langsung berpamitan utk segera pergi

  34. nayya says:

    Ust. Tlg d jjwb y, sy beneran lg bingung. Kta guru ngaji saya, jodoh kamu akan cpt dtang klo km puasa 1 mggu brturut2.. It hukum nya gmn ust?

  35. dini says:

    slama dia b’usaha m’jd imam/suami yg baik. kenapa tidak.. pa lg klo dia bsa m’bimbing calon istrinya m’jd lbh m’dekatkan diri sama allah swt.. ustd
    he3..
    ustd sya pngin bnget suatu saat nanti klo saya menikah, pd saat akad da ustd untk m’berikan sedikit tausyah penikahan.. hm..hm

  36. ai says:

    Ya Allah..pengen ^_^

  37. vio says:

    Kaget. Baru kenal uda ngajak nikah. Kenali dulu bagaimana ia sebenarnya bagaimana keluarganya de el el

  38. shasa says:

    laki-laki sholeh kenapa nggag? tp taarrufan dlu.

  39. mervi says:

    Klo ana pasti berkata iya, bilang k orang tua dan langsung istikharah..

  40. Devi says:

    alhamdulillah ..aamiiin ..insya ALLAH (terus ngadu sama ALLAH dan orang tua) 😀 ..

  41. Doa aja hari jumat semoga اَللّهُ cepat memberi imam yang baik buat qta smua
    آمِيّنْ… آمِيّنْ آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

  42. Puteri Amalia says:

    mbak ricca , ikut mengaminkan deh ya .. doa hari jumat.. semoga berkah 🙂

  43. ade wiwi says:

    Alhamdulillah klo paham agama dan baik insyallah ta aruf dlu tad tp syg bgt smpe skrg blmmenemukan cwok yg sprti itu bismillah ada ya tad,amiiin

  44. pay says:

    “omong kosong. becandanya gak usah kelewatan” *soalnya udah ngarep banget nih ada laki2 yang ngomong lantang ngajakin nikah kayak gitu.hihi

  45. hasyim says:

    Bila sidia menginginkan tuk menunggu dalam kurun waktu yg belum pasti gmn tad? Karna dia masih dalam menghafal Qur’an. Sdgkan kedua keluarga uda nentuin waktunya.

  46. Istiqomah NF says:

    alhamdulillah ustadz kalau langsung berani ngajak nikah kaya gtu langsung disuru ke rumah aja hehe apalagi kalau ikhwannya 3T 😀 *ngarep

    aamiin ya Rabbal’alamiin semoga yang belum berjodoh segera Allah pertemukan dengan jodohnya agar lebih tertunduk pandangannya dan tertutup pintu maksiatnya aamiin 🙂

  47. Dalam Al-Quran saya cari dari surat 1 ayat 1 juz 1 sampai ayat terahir surat terahir juz 30 tidak ada itu istilah jodoh ditangan Allah, kalau rezeki memang ia sudah ditetapkan dari sejak air mani bercampur. Allah memang berfirman “Kami tetapkan kalian berpasang-pasangan dari jenis mu sendiri” maksud nya dari jenis manusia dengan manusia supaya bisa menghasilkan keturunan bukan manusia dengan jenis Jin karena tidak akan menghasilkan keturunan. Hanya Nabi Adam a.s lah yang di berikan jodoh dari tulang rusuknya yaitu Hawa, tapi itu hanya untuk Nabi Adam a.s. Sedang manusia diberikan kebebasan memilih sesuai kehendak hatinya dengan pasangan yang disukai seperti yang ditegaskan dalam surat An-Nisa ayat 3
    “Dan jika kamu takut tidak akan berlaku adil terhadap hak-hak perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita lain yang kamu senangi:dua,tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan berlaku adil maka kawinilah seorang saja atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya”

    dan Allah tegaskan lagi dengan firman Nya dalam surat Al-Baqoroh ayat 221,” Dan janganlah kamu nikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan jangan lah kamu menikahkan orang-orang musyrik dengan wanita-wanita mukmin sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik walau dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin- Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat Nya (perintah-perintah Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran.”
    Dari 2 ayat diatas saja sudah cukup jelas untuk urusan jodoh/nikah oleh Allah diberikan kebebasan baik kepada laki-laki maupun perempuan untuk memilih yang terbaik untuk dirinya, jika sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Allah maka akan ditumbuhkan kasih sayang diantara keduanya. Jadi mulai sekarang hilangkan lah itu saya istilah saya menunggu jodoh yang sudah ditetapkan oleh Allah, tidak ada itu Allah tidak menetapkan jodoh, tetapi Allah memberikan kita pilihan sesuai dengan keinginan hati kita, Maha Besar Allah Yang Maha Mengetahui apa yang dikehendaki mahluknya.

    Silahkan dipelajari lebih lanjut tentang jodoh kalau merasa belum puas, dibaca kembali terjemahan Al-Quran nya, gratis dan mendapat pahala serta pengetahuan rahasia langit. Amin.

  48. ekien says:

    Amiiin…alhamdulilah…istkhrh dl n slg mgnalkan ke klg msg2

  49. Fhad Adrian says:

    Ok’s sapa takut???he

  50. Mukhtar says:

    Praktekin ah…… kira” apa ya jawabannya

  51. nor aisyiah says:

    Setahun kemarin pernah kejadian kyk gitu,, ya kaget campur seneng sih,,, tp klo skrg dpt kejadian yg begitu lagi, jawabx Insyaallah ayuk,,, siap!!! Hehe…

  52. aazzal says:

    SIAP!!!!!!!!

  53. santy says:

    Aamiin….Alhamdulillah….lgs istikharah

  54. mugi rahayu says:

    seperti yg telah ustadz ajarkan maka semuax diawali dri Allah dulu, Allah lagi n Allah terus jdi jwbanx “Bismillahirohmanirrohim Insya Allah siap dg jaminan mnjadikan sy n anak keturunan nanti sbgai penghafal Al Qur’an” *sapa yg berani nih!*

  55. lita ayu says:

    Ciiuuss?? Miaapaahh?? Hehehe senyum2 pastinya ustad..ga bisa langsung bilang iya.
    Sholat istikharah dulu..

  56. mugi rahayu says:

    seperti yg telah ustadz ajarkan maka semuax diawali dri Allah dulu, Allah lagi n Allah terus jdi jwbanx “Bismillahirohmanirrohim Insya Allah siap dg jaminan mnjadikan sy n anak keturunan nanti sbgai penghafal Al Qur’an” *sapa yg berani,ditunggu nih!*

  57. Muslimah T. says:

    Semoga yang datang menyajak Nikah adalah hamba Allah yg mencintai Allah dan Rasulnya dan menjadikan Al-qur’an sebagai pedoman hidupnya serta Sunnah Rosul sebagai Akhlaqnya…..dalam membina keluarga dibawah naungan cahaya Al-qur’an dan sangat besar kecemburuannya untuk Diennya hingga ia adalah hamba Allah yg terpilih menjadi pejuang Agamanya….dalam meninggikan izzah Islam di dadanya dan perbuatannya……آمِيّنْ… آمِيّنْ…. آمِيّنْ.. يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ .

  58. Semoga yang datang menyajak Nikah adalah hamba Allah yg mencintai Allah dan Rasulnya dan menjadikan Al-qur’an sebagai pedoman hidupnya serta Sunnah Rosul sebagai Akhlaqnya…..dalam membina keluarga dibawah naungan cahaya Al-qur’an dan sangat besar kecemburuannya untuk Diennya hingga ia adalah hamba Allah yg terpilih menjadi pejuang Agamanya….dalam meninggikan izzah Islam di dadanya dan perbuatannya……آمِيّنْ… آمِيّنْ…. آمِيّنْ.. يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ .

  59. donny says:

    Wah pantes di coba neh,, tar pikir2 dulu, kira2 sapa yah yg pantes diajak “tempurnya”.. Dia atau selingkuhan yah…. Hihi… Pizzz ah

  60. maisyaroh says:

    Minta waktu buat istikharah dulu

  61. rowi says:

    “Bissmillahirrohmaanirrohim”
    YUK NIKAH..!!!!!!! alhamdulillah (fb sudarowi@yahoo.co.id)

  62. rioap says:

    klo ginian rame yang komen >.<

  63. Chairatul Laila says:

    Saya mau nanya dlu sm yg ngajakin nikah gini “Kamu udah hafal berapa juz? Yakin ngajakin saya nikah? Krn saya aja al-waqiah blm hapal mpe habis 🙂
    *ngarep yg ngajakin nikah ga cuma hafal tp jg paham apa yg di hafalin :), top dah klo yg ngajakin nikah yg begini ini, Aamiin 🙂

  64. ningsih says:

    alhamdulillah…..
    sebntar ya. beri aku 1minggu buat istikhara dl. sabar ya……

  65. astri says:

    alhamdulillah….tanya ma ortu and istiharoh
    tadz cariin calon pengantin laki-lakinya…..:)

  66. M. Yusuf Rio Saputra says:

    add fb aku ya buat cew2 sholehah yang ingin mencari jodoh .. kbtulan saya juga lgi mencari jdoh wanita sholehah … siapa tau jodoh …. 🙂

    http://www.facebook.com/myusuf.interistilabeneamata?ref=tn_tnmn

  67. yuliana tri says:

    Alhamdulillah.. Km serius Mªªůů nikahin ɑ̤̥̈̊ķΰ.. Ksh ɑ̤̥̈̊ķΰ wkt Ɣª‎​ª buat istiqarah.. Aamiin

  68. Yani says:

    Itu Ɣªήğ sedang saya alami saat ini dan bingung apa yg harus saya Jawab …

  69. Rachma says:

    jawabnya.. kog ngomongnya ke saya? ngomong ke orang tua saya maz… “nglamar” gitu ehehehe

    #istikharah dulu tadz… \(^-^)/

  70. nungkinunk says:

    seperti bukunya ustad yusuf mansur, “undang saja Allah”, minta waktu utk istikharah 🙂

  71. pipit says:

    sangat bingung hampir sama spt yg sy alami bedanya ada yang mau ta’aruf dengan saya ..bagaimana ini ustadz sy bingung..
    Allahumaj’al fii qolbi nuuro.

  72. tri julianingsih says:

    Apa y…terdiam kli y…smbil mikir ini org serius gak y…bis itu ketawa dech..trus tnya k orgna Ƙªℓo serius lngsung ktmu ˚ŝå♏å˚ ortu aq..”̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ๑ˆ⌣ˆ๑ “̮ ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ๑ˆ⌣ˆ๑ “̮ ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ,brani uji nyali..ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮

  73. dedy says:

    http://www.facebook.com/dedi.permana507

    sedang mencari jodoh yang soleha dan baik 🙂

  74. Aku akan istikharah dulu untuk memantap’k hati, klo اَللّهُ mmberi jawab’n’y °♧ȋȋ̊γ̲̣̣̥ÿ̲̣̣̣̥γ̥ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊♧° dgn بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم aku kan terima insya اَللّهُ klo itu lelaki Ɣªήğ trbaik untuk saya

  75. sari says:

    reaksi saya silahkan menghadap wali saya terlebih dahulu, setelah itu istikharah

  76. Mimin says:

    Alhamdulillah …..setelah itu istikharah

  77. rizki says:

    allah dulu.allah lagi.allah trus..#kalem .kutipan pak ustad..heee

  78. Muhammad Eka says:

    rata2 jawaban normatif semua, amin, alhamdulillah, terimakasih. padahal realitynya malah langsung digaplokin hahahaha

  79. Nufaa says:

    langsung istikharah terus kalo emang yakin bilang ortu deh xD lanjut nikah …

  80. adha purnama says:

    kaget mungkin, sambil senyum.. trus minta waktu 3 hari buat istiqarah, ijin ortu insyaallah siap 🙂

  81. Pencari Bidadari says:

    Ane bilang gitu ustadz ke temen yg baru kenal di twitter..

    Malah ditolak.. T_T

  82. fauziah says:

    Seriuus???
    Speachless trus lari..

  83. ayu says:

    iya yang sedang saya alami sekarang, saya cuma bilang iya . .
    dengan rasa senang bukan kepalang hehehehe

  84. Makmur says:

    Do’akan aja ustad agar perempuan yg sya idamnkan bisa menjadi istriku kelak. Mohon do’anya ustad

  85. dira says:

    Sekita itu menangis terharu
    ‘Terima kasih ya Allah, dialah orang yg selalu ada dalam tiap doaku sekarang dia ada tepat didepanku’

    Tak terbayang rasanya saat moment itu..
    Bismillah segera dipertemukan dg jodoh terbaik yg dipilihkan Allah
    Aamiin

    Twitter : @dira2304

  86. funnyrabbit says:

    uhuuuiii 😀

  87. ratih says:

    aamiin alhamdulillah……

  88. anggi says:

    saudari” ku trcinta yg dah komen duluan di atas. knapa ko sbagian besar lngsung bilng ‘Ya’ dgn senang?
    pa ustad cma bilng pria yg baru di kenal, ga ad kejelasan agama, nasab, harta dan fisikny. jgn trburu” meng-iya-kan dn ajak ketemu ortu. tpi kenali dy dulu, kpribadiannya, akhlaknya. jgn hnya krna trburu” nikah krna mrindu melengkapi agama maka jdi bertindak gegabah.

    kirim seseorang yg terpercaya untuk mncari info mlalui kluarga, lingkungan, dan teman”nya.
    pngalaman sya 2 tahun yg lalu, ad cowo yg ngajak sy nikah walo bru kenal 1 bulan. dn setelah d selidiki trnyata dy pnya pacar (untung bukn istri). tpi dr situ sya mnilai dy miskin komitmen.
    alhamdulillah. 2 tahun mngenal skrng sya d tinggalkan oleh dy dn dia menikah dgn wanita lain yg juga baru dikenalny 1 bulan juga.
    mohon doa ya saudara/i, agar sya bisa mnyempurnakan setengah agama sya segera. sya jga akan mndoakan kalian..’n_n’..

  89. irfan arifin says:

    kok sy ngajak spt itu di diemin aja, sy tau di punya kekasih yg blm tentu juga disetujui oleh orang tuanya, sy yg dengan tulus mau menikahinya malah di diemin dan kebingunan …. 🙁

  90. Endang Purwati Sp says:

    SubhanAllah…

    InsyaAllah ana Istikhoroh dulu ustad(mohon petunjuk)

  91. vqrahma says:

    Aamiin Bila saya Jodoh anda, Subhanallah hanya Laki laki luar biasa yg mampu mengucapkanya di Depan Orang tua saya Dan ingin mempelaiku Karna Allah ,Dan mampu membimbing saya Menuju Syurtanya Allah

  92. joko says:

    yang diajak nikah nggak mau ustad

  93. Satriya Bayu L says:

    DASAR HOMO !!!

  94. Kalau ada lelaki asing yg mengatakan ‘yuk nikah’
    Maka saya akan tanya dulu ke Allah, tanya ke mama dan papa..
    Kalau mereka ridho maka saya siap melangkah ke pernikahan..
    Tentunya sblm ada yg berkata seperti itu saya juga sudah harus menyiapkan diri..
    Doakan saya ya ust. Semoga saya diberi jodoh yg terbaik dari Allah.. alhamdulillah saya abis dikasih ujian gagal taaruf..semoga kedepannya tdk ada kegagalan lagi..aamin

  95. novy says:

    reaksi saya, minta ijin untuk shalat istikharah hingga Allah menunjukkan yang terbaik dan minta ijin dan restu orang tua.
    selain itu, saya juga meminta pria tersebut untuk shalat istikharah hingga ada keputusan dari Allah tentang boleh atau tidaknya pria tersebut untuk meminang saya. juga meminta ijin dan restu orang tuanya.
    karena sesungguhnya Allah, Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana

  96. Eko Andono says:

    Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh….”ada yang mau”….sholat istiharah dl…baru lanjut ke ta’ruf…insya Allah…segera ke jenjang pernikahan….

  97. ummu hafiza says:

    saya tanya Allah dulu, dl hati “gmn ya Allah?”
    lalu sy pikirkan lg tuk beberapa hr dan shlt istikhoroh, taaruf tuk bbrp wkt, dn jk mantap lanjut ke akad, smg disegerakan ustadz mhn doa

  98. ragadpurnawati says:

    Subhanallah.sholat istiharah dl lalu minta restu orang tua ….dl saya seperti itu ..langsung nikah alhamdulillah ..yg blm nikah smg allah cepat memberikan jodoh ,imam yg baik ..aamiin

  99. Enhy Asnawi says:

    ttp pk prinsip Allah dl, Allah lg, Allah terus… klw udah dpt ptunjuk.. yah ddisuruh dtg serombongan deh k rmh 🙂

  100. Paula says:

    It was hard for me to find your page in google.

    I found it on 13 spot, you should build a lot of quality backlinks
    , it will help you to get more visitors. I know how to help you, just type in google – k2 seo tips

  101. Julieta says:

    I read a lot of interesting content here. Probably you spend a lot of time writing, i know
    how to save you a lot of time, there is an online tool that creates
    readable, google friendly articles in minutes, just type in google
    – laranitas free content source

  102. Heri S says:

    Insya Allah, perlu di coba..

  103. MARYANAH says:

    insyaAllah artikelnya selalu bermanfaat ya ustadz untuk kami yg membaca

  104. kartika says:

    Semoga segera dikabulkan bertemu dgn jodoh

Leave a Reply