Yuk…

Sering kita denger ajakan:

Yuk, shalat… Yuk ngaji… Yuk dhuha… Yuk tahajjud… Itu bagus.

Nah, tambahin deh… Yuk belajar… Yuk kerja… Yuk bisnis… Yuk dagang… Supaya balance hidup ini. Dunia akhirat.

Apalagi semua yang bercap/dianggap “aktifitas dunia”, bisa banget sekaligus bernilai akhirat toh?

Kerja, usaha, dagang, bisnis, semuanya asal bismillaah di awal, bener modalnya, bener langkahnya, bener bidang pekerjaan dan usahanya, ga lupa shalat 5 wkt, udah bernilai ganda. Bernilai akhirat.

Met SIT. Met AYM.

Shalawat 100, istighfar 100, tasbih 100.

Amalan Yusuf Mansur empat surat.

Al-Mulk, Al-Waaqi’ah, Ar-Rahmaan, Yaasiin.
____________________________

Kuliah Wisatahati untuk hidup yang lebih baik lagi: kuliahwisatahati.com

Buku Terbaru: Kekuatan Impian Kekuatan Percaya Perjalanan Impian Perjalanan Percaya

Mungkin Anda juga menyukai

10 Respon

  1. riyanti berkata:

    Setuju ßɑŋǦєєe̲̅ƭƭ,terimakasih atas motivasinya…..salam santun

  2. dini berkata:

    setuju ustd… doa’in ustd biar saya bsa sperti itu… he3

  3. dewi yana berkata:

    Mengajak org utk beraktifitas dunia, tdk dilarang, kita mmg hrs menjemput rezeki yg telah Allah tetapkan utk kita.

    Kerja, dagang, bisnis, usaha apapun yg halal dgn cara yg baik,, tidak dilarang dlm agama, semua bernilai ibadah. Karena itu, Allah SWT memerintahkan dlm Al Quran utk melakukan aktivitas apapun setelah menyelesaikan ibadah ritual.
     
    “Apabila telah melaksanakan shalat (Jumat), bertebaranlah kamu di muka bumi dan carilah karunia Allah, dan selalu ingatlah Allah supaya kamu beruntung (QS Al-Jum’ah [62]: 10).

    Kalo.kita menjadi muslim yg kuat, mampu dlm hal keuangan, kita akan bisa lebih berbuat amal kebaikan, bisa berbuat lebih banyak untuk saudara2 kita. Usaha2 kita membuka lapangan pekerjaan utk saudara muslim kita.

  4. Fàrida berkata:

    Subkhanalloh…..betul ustadz.lg berusaha nih……

  5. yuni berkata:

    الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

  6. Chairatul Laila berkata:

    Ok Seep

  7. Asiyati berkata:

    Betul Ustadz,, dan Ɣªήƍ pasti Ɣªήƍ ngajak jngn hanya berseru ngajak doang,, tp hrs ncontohin seperti Ustadz gt loh,,

  8. Asiyati berkata:

    Betul Ustadz,, dan Ɣªήƍ pasti Ɣªήƍ ngajak jngn hanya berseru ngajak doang,, tp hrs ncontohin seperti Ustadz gt loh,,
    Saya mohon do’anya ya Ustadz,, smg sy bs punya usaha Ɣªήƍ pasti jαϑî bs membahagiakan ortu & orang2 disekeliling saya. Amin

  9. Semoga kita selalu bisa istiqomah dalam menjalankan ibadah, Aamiin Ya Allah

  10. rizki berkata:

    kalo modal ya boleh minjem ke rentenir..apa hukum ya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: