Yusuf Mansur Mengajak Jadi Investor Ritel

Yusuf Mansur mengajak jadi investor ritel. Tahun 2021 adalah tahun di mana, Yusuf Mansur kepengen mengajak dan membawa sebanyak-banyaknya anak-anak muda, remaja, milenial, santri, pelajar juga adik-adik mahasiswa, tidak lupa pekerja-pekerja muda menjadi INVESTOR RITEL yang berdaya beli satu-dua lot saja tiada mengapa kalau bisa sampai 10 sampai 100 lot. Di mana misal harga perdana IPO perusahaan rintisan 25 sampai dengan 50 perak, maka satu lot isi 100 lembar saham maka kisarannya 2.500 sampai dengan 5.000 perak. Kita jadi mengubah kebiasaan konsumtif menjadi berkebiasaan MENABUNG SAHAM.

Yusuf Mansur mengajak jadi investor ritel

Peraturan Bank Indonesia (BI) yang akan memudahkan regulasi perusahaan rintisan untuk Initial Public Offering (IPO) akan sangat membantu sekali. Kita akan meng-IPO kan usaha rakyat. Usaha orang-orang kecil. Biar naek kelas juga. Seperti angkringan, gerobak bakso, gerobak siomay, gerobak bubur, gerobak ketoprak, gerobak mie ayam, sepeda lapak ikan, sepeda lapak sayur, warung-warung sembako. Ini sektor riil. Sektor yang terus bergerak dan relatif ga ada matinya.

Seru aja, bermacam usaha legendaris rakyat itu kemudian satu demi satu ada melantai di bursa. Prinsipnya kan sederhana. Pertama, yang semuanya ada untungnya, pasti mestinya bisa di-IPO-kan. Kedua, ini kan soal story, soal cerita. Lah, ini kan ga pake Story Engineeriing. Ini riil ada di masyarakat. Tinggal lokomotifnya aja gerak, maka bergerak itu semua.

“Pembeli sahamnya, ya pelanggannya yakni rakyat!”

Belum lagi soal size/ukuran. “Jangan bercanda!”

Kita besut lah semua 10.000 outlet. Dengan IPO, story satu sampai dua angkringan saja bisa jadi real story. Emang apa juga sih yang dilakukan beberapa entiti jika meng-IPO-kan satu usaha? Story! Jika angkringan bisa omset satu sampai dua juta sehari, maka omsetnya per tahun bisa tiga sampai dengan enam triliun. Layak banget di-IPO-kan.

Itu satu entiti. Jika 10 entiti? 30 T sampai dengan 60 T loh per tahun!

Yusuf Mansur Mengajak Jadi Investor Ritel

Jangan under-estimate duluan. Justru harus pede. Pembeli sahamnya ready. Sekalian mendorong anak-anak pelajar, santri, mahasiswa yang jumlahnya puluhan juta jadi Investor Saham. Investor Ritel.

“Bisa banget ini. Kalau ditarget satu sampai dua juta saja investor baru, saya siap. Apalagi jika didukung pemerintah.”

Dengan meng-IPO-kan usaha-usaha rakyat maka ada story yang lebih menggelegar nantinya. Apa? “Rakyat, IPO. Ini, IPO Rakyat!” Plus jutaan lapangan pekerjaan bakal hadir. Ga pake mikir. Sebab dari duit receh.

Met SIT. Met AYM.

Shalawat, istighfar, tasbih.

Amalan Yusuf Mansur empat surat. Saya sedang menyusun bukunya semoga bisa segera beredar juga. Agar mengamalkan juga dengan pemahaman. Walau mengamalkan saja sudah dahsyat loh! Saya kemarin sudah menuliskan tentang kisah tukang tambal ban yang jadi bos padahal gak tau arti Al-Waaqi’ah.

Al-Mulk, Al-Waaqi’ah, Ar-Rahmaan, Yaasiin.


Buku Terbaru: Kekuatan Impian Kekuatan Percaya Perjalanan Impian Perjalanan Percaya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: